Sukses

Pratama Arhan dan Azizah Salsha Klarifikasi Tudingan Perselingkuhan: Rumah Tangga Kami Baik-Baik Saja

Azizah Salsha dan Pratama Arhan menyebut bahwa rumah tangga mereka baik-baik saja. Keduanya pun meminta agar berbagai pihak tidak menyebarkan berita bohong.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga pesepakbola Pratama Arhan dengan selebgram Azizah Salsha kembali diuji. Isu perselingkuhan mencuat lagi dengan dugaan Azizah atau yang akrab disapa Zize, selingkuh dengan Salim Nauderer mantan pacar Rachel Vennya. 

Hampir sehari isu ini bergulir, Arhan seolah ingin menjawab rasa penasaran warganet dengan mengunggah foto pernikahannya bersama Zize, saat mereka menandatangani buku nikah. Unggahan itu ramai mendapat komentar warganet, sampai ramai hastag dukungan untuk Arhan #ISTANDWITHARHAN.

Sementara pada laman Instagram Story miliknya, Arhan juga mengunggah potret mereka tengah memeluk kedua orangtua Arhan di hari pernikahan. Tampak suasana syahduh dan haru ketika pasangan itu menggelar pernikahan secara privat di Tokyo, Jepang.

Kemudian berselang beberapa jam unggahan Arhan, Zize menuliskan bantahan soal perselingkuhan tersebut dengan menulis kalimat yang cukup panjang di Instagram Story miliknya sambil menandai suaminya, Arhan di akhir tulisan. Ungahan tersebut pun di-repost oleh pesepakbola yang kini main di klub Korea Selatan, Suwon FC.

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," tulis Azizah mengawali kalimatnya.

Ia pun meminta agar publik tidak menyebarkan berita bohong atau fitnah yang menurutnya tidak sesuai dengan faktanya. "Mohon doa terbaik untuk kami berdua dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya," tutup Zize. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Isu Perselingkuhan Azizah Salsha

Dugaan ini bermula dari unggahan Instagram story Rachel Vennya yang membagikan foto bersama Zize. Di potrer pertama, Rachel mengimbuhkan lagu Olivia Rodrigo berjudul Traitor.

Lagu itu mengisyaratkan tentang perselingkuhan seorang pria dengan wanita lain. Di foto kedua, Rachel menambahkan lagu Billie Eilish berjudul Wildflower yang mengisyaratkan tentang kedekatannya dengan Azizah.

Spekulasi soal Azizah jadi selingkuhan Salim Nauderer pun menjadi topik perbincangan warganet dan bahkan jadi trending topic di Twitter atau X.  Salah seorang warganet menanyakan langsung pada Rachel apakah ini hanya gimmick penjualan parfum karena Azizah adalah salah satu model dari parfum milik Rachel.

Menanggapi ucapan warganet itu, Rachel justru mengungkapkan fakta yang lebih mencengangkan lagi. Ia mengaku telah dihubungi oleh Pratama Arhan, tanpa mengungkapkan apa isi pembicaraan mereka. Hal ini kemudian menimbulkan kecurigaan bahwa Arhan telah mengetahui masalah antara Rachel Vennya dan Azizah Salsha.

3 dari 4 halaman

Warganet Semangati Pratama Arhan

Di tengah isu yang bergulir, warganet langsung ramai mengomentari Instagram Pratama Arhan. Bedanya, pesepak bola asal Blora ini banyak disemangati oleh warganet.

Sejumlah unggahan Argan di Instagram baik yang baru maupun yang lama mendadak jumlah komentarnya bertambah banyak. Sebuah unggahan pada 4 Mei 2024 bahkan telah mendapatkan lebih dari 54 ribu komentar.

"Apapun yang terjadi, tetap bahagia ya Arho," komentar seorang warganet.

"Semangat mas Arhan semoga TC lancar," kata warganet.

"Arhan harus tegas kamu berhak mengatur urusan rumah tangga. Jangan biarkan rumh tangga kalian hancur cuma karna gimick," tulis warganet yang lain.

"Shock bgt pas tau arhan sendiri yang nelfonin rachel buat kasih tau😭😭😭 sabar ya han astaga,” ujar pengguna yang lain.

"Udah salah jalan sih nikah sama zizah, ada gitu nikah disuruh mertua disuruh berkarir puluhan tahun diluar sedangkan istrinya arhan keluyuran Mulu, laki laki baik harus dapet yg terbaik, tinggalin," timpal warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Karier Pramana Arhan Sedang Menurun

Entah apakah kebetulan atau tidak, karier Arhan juga sedang menurun. Bermain di Suwon FC tampaknya tak lebih baik ketimbang saat masih berseragam Tokyo Verdy di Jepang. Bersama Suwon, pemain kelahiran Blora ini bahkan tak berstatus penghangat bangku cadangan.

Dilansir dari bola.net, Selasa, dari 27 pekan yang telah terlampaui saat ini, tercatat hanya tiga kali Arhan masuk dalam daftar susunan pemain (DSP). Ketiganya sebagai pemain cadangan. Pertama kali Arhan masuk ke dalam DSP yaitu pada laga kontra Jeju United, yang berujung nestapa.

Ia menjadi pemain pengganti dam hanya bermain selama tiga menit karena terkena kartu merah. Setelah itu, Arhan masuk ke DSP lagi pada laga pekan ke-21 dan 22, kontra Ulsan Hyundai dan Gimcheon Sangmu. Dalam dua laga tersebut, Arhan tak mendapat kesempatan bermain.

Lewat catatan ini, berarti dalam 24 pertandingan Suwon FC di K League 1, Arhan tak masuk dalam skuad. Ini termasuk dalam laga terakhir Suwon FC, Minggu (18/08) lalu, kontra Ulsan Hyundai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.