Sukses

Momen Jessica Wongso Makan Sandwich dan Sushi Disaksikan Ibunya Bikin Warganet Terharu

Usai dinyatakan bebas bersyarat, Jessica Wongso terlihat asyik menikmati berbagai makanan yang telah lama dinantikannya sejak dalam penjara. Salah satunya adalah menyantap sandwich dari brand ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dinyatakan bebas bersyarat, Jessica Wongso terlihat asyik menikmati berbagai makanan yang telah lama dinantikannya sejak dalam penjara. Salah satunya, Jessica terlihat asyik menyantap sandwich dari brand ternama.

Dari unggahan di akun TikTok, @temenkamucerita, Jessica tengah duduk sambil menyantap lahap sandwich atau roti isi. "Gimana Jess rasanya?,” kata sang perekam video.

"Enak,” jawab Jessica sembari menunjukan dua jempolnya dalam unggahan pada 20 Agustus 2024. Jessica pun terlihat antusias menyantap roti isi tersebut. Ia juga tak henti menebar senyum tanda bahagia bisa menikmati makanan-makanan yang tersaji usai bisa menghirup udara bebas.

Ada banyak makanan lain yang tersaji di meja di depan wanita yang ditahan akibat kasus pembunuhan Mirna Salihin tersebut. Momen Jessica menyantap sandwich di momen usai bebas bersyarat ini membuat sebagian warganet ikut terharu karena melihat pemilik nama lengkap Jessica Kumala Wongso itu kini biss menikmati makanan sepuasnya.

Meski hanya menampillan potongan video Jessica menyantap sandwich, sanpai berita ini ditulsi video tersebut sudah dilihat lebih dari 8,9 juta kali dan disukai lebih dari 498 ribu kali. Warganet bahkan merekomendasikan sederet makanan kekinian untuk disantap Jessica.

"Terharu sekarang bisa makan enak," komentar seorang warganet.

"Bersyukur ayah ibu kak jes masih sehat smp kak jes keluar dr lapas, aikut terharuuu😢,” kata warganet lain.

"Mba Jes harus nyobain seblak prasmanan,” sahut warganet yang lain.

"Jes kamu harus nyobain Gacoan dan mie jebew 😭," ujar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Ibu Jessica Wongso

Dalam video lainnya, Jessica Wongso terlihat makan sushi di samping ibunya, Imeda Wongo. Sejak bebas, wanita 35 tahun itu memamg sudah menyatakan keinginannya untuk makan sushi. Beda dengan Jessica Wongso yang lahap mengunyah sushi, Imeda Wongo justru hanya terdiam.

Meski sudah ditawarkan namun Imelda hanya terdiam. Dalam keterangan video itu dituliskan bahwa sang ibu merasa haru dan senang bisa melihat putrinya berada di dekatnya. Imelda pun terus melihat putrinya menyantap sushi.

Banyak warganet ikut terharu dan meyakini Imelda sudah sangat senang melihat anaknya bebas sampai ia tidak mempedulikan makanan di depannya. Video itu juga viral dan sampai saat ini sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali.

"ibunya cuma lihat dia makan☺️sakit tapi ga berdarah karena dia kehilangan momen" makan bersama dengan Jessica bertahun-tahun 💔 panjang umur ya buu," tulis seorang warganet.

"Mama nya auranya sabaaaaar dan baik banget. Ga heran anaknya pun begitu,” kata warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Otto Tanyakan Perasaan Jessica Saat Sidang

 

Usai bebas dari penjara. Jessica Wongso tampil di podcast untuk pertama kalinya. Ia masih didampingi kuasa hukumnya, Otto Hasibuan ketika hadir di akun Youtube Fristian Griec. Pengacara senior itu sudah menjadi kuasa hukum wanita 35 tahun itu sejak 2016. Sedangkan, Fristian adalah salah seorang jurnalis yang meliput proses sidang Jessica sejak awal sampai kemudian punya hubungan cukup dekat dengan Jessica maupun Otto.

Dalam podcast itu terungkap bahwa selama delapan tahun mendampingi Jessica Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin atau lebih dikenal dengan kasus kopi sianida, Otto ternyata tidak pernah menanyakan perasaan kliennya. Dalam podcast yang tayang pada Senin, 19 Agustus 2024, ia pun menanyakan perasaan Jessica Wongso.

"Kamu selalu yakin betul, fight terus. Saya tidak melihat kamu sedikit ragu tentang kebenaranmu. Jarang saya lihat kamu menangis kecuali ketika kamu diperiksa sebagai terdakwa," ucap Otto.

"Sebenarnya apa perasaan kamu waktu itu, saat saya bela? Saya fight, kamu tenang. Apa yang kamu pikirkan sebenarnya?" tanya mertua Jessica Mila tersebut.

Jessica ternyata masih merasa seperti bermimpi saat menjalani persidangan yang panjang pada 2016. Ada 32 persidangan harus dilewati Jessica yang akhirnya memvonisnya 20 tahun penjara. "Saya kok di sini, ini apa? Lagi apa?' Perasaan saya belum mendarat ke bumi. Belum tau, ini maksudnya apa? Masih bingung. 'Kok saya dibeginiin? Kok saya harus ada di sini?'" jawabnya.

 

4 dari 4 halaman

Rasa Syukur Jessica Wongso

 

Untuk menerima kenyataan bahwa dirinya terseret kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang merupakan sahabatnya sendiri, Jessica membutuhkan waktu cukup lama.

"Pada saat sidang kan itu bisa dibilang baru. Jadi pada saat itu saya masih kayak bingung aja, kok ini terjadi. Bingung, nggak bisa berkata-kata, saya juga bingung mengungkapkan perasaan saya seperti apa waktu itu," terang Jessica Kumala Wongso.

Dalam kesempatan tersebut, Jessica juga mengungkap rasa syukur dan terima kasihnya atas jasa Otto Hasibuan. Kehadiran Otto di saat Jessica terpuruk sangat membantu kondisinya dulu hingga kini.

"Bener-bener bersyukur. Nggak tau kalau nggak ada Om Otto waktu itu karena udah terpuruk banget. Bersyukur, makasih," tutur Jessica yang mataya terlihat mulai berkaca-kaca. Air mata Jessica Wongso mulai tak terbendung saat menceritakan kondisinya selama persidangan. Semua yang terjadi secara tiba-tiba membuat Jessica tak mempersiapkan apapun.

"Kalau memang itu sesuatu yang bakal terjadi, saya siap. Ini kan mendadak sekali. Udah gitu buruk sekali. Bingung. Kayak bukan kenyataan. Masih belum menerima, waktu itu belum mengerti," kata Jessica dengan suara bergetar menahan tangis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini