Sukses

Brand Kosmetik Lokal Putus Kerja Sama dengan Azizah Salsha Usai Heboh Tudingan Perselingkuhan

Isu perselingkuhan ternyata ikut berpengaruh terhadap karier Azizah Salsha. Jiera, sebuah brand kosmetik lokal mengumumkan telah memutus kerja sama dengan istri Pratama Arhan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengklarifikasi isu perselingkuhan dengan mantan pacar Rachel Vennya, kehidupan Azizah Salsha tak lantas adem ayem. Rumor tersebut ternyata ikut berpengaruh terhadap karier istri Pratama Arhan tersebut.

Jiera, sebuah brand kosmetik lokal mengumumkan bahwa memutus kerja sama dengan influencer kelahiran 21 Oktober 2003 itu. Pemberitahuan itu terungkap setelah rumah tangga Zize, panggilan akrab Azizah, ramai dibicarakan di media sosial.

"Manajemen Jiera dan Brand Jiera dengan ini menginformasikan bahwa efektif per tanggal 21 Agustus 2024, segala bentuk kerja sama dan hubungan bisnis dengan Azizah Salsha telah resmi dihentikan," tulis akun resmi Jiera @jieraofficial pada Rabu, 21 Agustus 2024. 

Pihak Jiera menambahkan bahwa terkait itu, segala kegiatan dan urusan yang melibatkan Zize tidak lagi berada di lingkup tanggung jawab brand tersebut. "Persoalan yang menyangkut individu berdangkutan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi dan tidak berkaitan dengan brand kami," sambung akun Jiera dengan tambahan permohonan maaf yang mungkin tidak membuat nyaman pelanggannya. 

Unggahan yang disukai oleh 52 ribu pengguna itu menuai beragam reaksi warganet. Sebagian ada yang mengatakan sebagai keputusan tepat, namun sebagian lagi masih bertanya-tanya serta menganggapnya sebagai pembenaran isu perselingkuhan tersebut. 

"Semangatttt Semoga makin sukses 👏👏 Keputusan terbaik ❤️," komentar warganet. "Nah gitu minje langsung blacklist," komentar yang lain.

"Jiera dah bikin statement gini berarti beritanya bener dong 😢," tulis warganet. "Ya bener atau engga, brand nya cuma gamau disangkut pautkan dan gamau terseret aja dalam kasus tsb," yang lain menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Azizah Salsha Lapor Polisi

Mendapati dirinya terus menerus disudutkan, Nurul Azizah alias Azizah Salsha melaporkan sejumlah akun media sosial yang diklaim sebagai penyebar hoaks dan fitnah terhadap dirinya ke Bareskrim Polri.

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami, Saudari Nurul Azizah," kata kuasa hukum Azizah Salsha, Egamarthadinata, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2024, dikutip dari Antara.

Dalam laporan itu, dia meminta agar aparat kepolisian menindak tegas sejumlah akun di media sosial yang menyebarkan fitnah dan hoaks yang telah merugikan kliennya. "Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminasi, terutama akun yang membuat thread (utas) atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun media sosial lainnya untuk meng-update status mereka," katanya.

Dia melaporkan akun-akun penyebar fitnah tersebut dengan sangkaan Pasal 45 Ayat 4 juncto Pasal 27A UU RI Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP. Laporan tersebut telah diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri dengan LP Nomor STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

3 dari 4 halaman

Arhan Pratama Bela Istrinya

Sementara itu, Azizah pada akun media sosial pribadinya telah menyampaikan klarifikasi mengenai isu yang menimpa rumah tangganya dengan Pratama Arhan yang telah menyebar luas di masyarakat.

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," tulisnya.

Ia pun meminta agar tidak ada lagi oknum-oknum yang menyebarkan hoaks dan fitnah terhadap dirinya.

"Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya. Mohon doa terbaik untuk kami berdua dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya," tambahnya.

Kabar tidak sedap ini berhembus saat Zize tengah merayakan ulang tahun pertama pernikahan dengan Pratama Arhan. Menandai momen itu, si pesepak bola berbagi foto ijab kabul dengan istrinya dalam unggahan bersama, menulis keterangan berupa emoji, "🙏😇."

Unggahan Arhan disambut berbagai komentar. Tak sedikit warganet yang menyuarakan dukungan untuk pria berusia 22 tahun tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

Warganet Semangati Pratama Arhan

Di tengah isu yang bergulir, warganet langsung ramai mengomentari Instagram Pratama Arhan. Bedanya, pesepak bola asal Blora ini banyak disemangati oleh warganet.

Sejumlah unggahan Argan di Instagram baik yang baru maupun yang lama mendadak jumlah komentarnya bertambah banyak. Sebuah unggahan pada 4 Mei 2024 bahkan telah mendapatkan lebih dari 54 ribu komentar.

"Apapun yang terjadi, tetap bahagia ya Arho," komentar warganet.

"Semangat mas Arhan semoga TC lancar," tulis warganet.

"Arhan harus tegas kamu berhak mengatur urusan rumah tangga. Jangan biarkan rumh tangga kalian hancur cuma karna gimick," komentar warganet yang lain.

"Shock bgt pas tau arhan sendiri yang nelfonin rachel buat kasih tau😭😭😭 sabar ya han astaga,” kata pengguna yang lain.

"Udah salah jalan sih nikah sama zizah, ada gitu nikah disuruh mertua disuruh berkarir puluhan tahun diluar sedangkan istrinya arhan keluyuran Mulu, laki laki baik harus dapet yg terbaik, tinggalin," timpal warganet lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini