Sukses

Erina Gudono Diduga Beli Stroller Bayi yang Sama dengan Syahrini, Belanja Bareng Kaesang Pangarep di AS

Sederet unggahan Instagram Story Erina Gudono, Rabu, 21 Agustus 2024, mendapat sorotan lebih dari biasanya di tengah tuntutan #KawalPutusanMK.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet unggahan Instagram Story Erina Gudono, Rabu, 21 Agustus 2024, mendapat sorotan lebih dari biasanya di tengah tuntutan #KawalPutusanMK. Dari foto dan video yang dibagikan, publik mengetahui bahwa ia bersama suaminya, Kaesang Pangarep, tengah berada di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), dalam rangka orientasi S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) di University of Pennsylvania (UPenn).

Namun sebelumnya, pasangan yang menikah pada Desember 2022 tersebut tampak berjalan-jalan menikmati suasana kota pesisir termahsyur tersebut. Di antaranya, mereka kedapatan belanja kebutuhan bagi calon anak mereka, seperti stroller.

Kereta bayi yang sempat muncul di Instagram Story Erina disebut sama dengan milik bayi Syahrini, yang baru saja melahirkan anak pertama buah cinta dengan suaminya, Reino Barack.

Stroller didominasi warna cokelat itu merupakan rilisan Mima seri Xari. Melansir situs web merek AS tersebut, Kamis (22/8/2024), produk ini dijelaskan sebagai kereta dorong yang unik, elegan, dan ringkas yang menawarkan pengendaraan yang nyaman dan akomodatif bagi orangtua dan bayi.

"Berkat sistem 'carrycot inside' yang dipatenkan, unit kursi berubah jadi carrycot dan sebaliknya hanya dalam 15 detik, sebuah bukti desain inovatifnya,” sebut brand tersebut. Barang ini dibanderol 1.349 dolar AS (sekitar Rp21 juta).

Selain itu, Erina Gudono tampak menggoda Kaesang Pangarep terkait harga makanan di Los Angeles, AS. Salah satunya saat putra bungsu Presiden Jokowi itu tampak memakan hot dog di Grand Central Market. "Mas Kaesang, 'Mahal banget roti Rp400 ribu,'" tulis Erina mengutip ucapan suaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngeluh Harga Makanan Mahal

Konten serupa kembali dibagikan saat mereka makan di kawasan elit Beverly Hills. Kali ini, Kaeang digoda karena berkomentar soal terlu dadar dibanderol Rp500 ribu. "Telurnya dari ayam royal blood mungkin," ungkap Erina meniru perkataan suaminya.

Potret-potret tersebut memperlihatkan Erina tampil anggun dengan gaun nude dan flat shoes simpel berwarna senada. Sementara itu, Kaesang tampil kasual dengan kemeja navy dan celana chino krem.

Di foto lain, pasangan yang menikah pada Desember 2022 ini terlihat duduk di bangku di depan sebuah restoran dan toko pakaian. Di unggahan itu, Erina berbagi bahwa ia seperti mendapat kekuatan ekstra meski harus pergi jauh ke Amerika dalam keadaan hamil tua.

Menurut Erina, dukungan penuh dari sang suami adalah faktor utama ia bisa kuat menjalani hal tersebut. "Karena di balik istri yang enggak bisa diem ini ada suami protektif yang effort prepare makan minum obat, ngingetin A-Z, nemenin di manapun, siaga kapan pun dll dsb. Thank you so much! @kaesangp," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Kaesang Pangarep

Sebelumnya, Kaesang Pangarep sempat bebagi kabar bahagia tentang istrinya. Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Sabtu, 27 Juli 2024, ia menulis bahwa Erina akan menempuh pendidikan magister melalui beasiswa pendidikan parsial di University of Pennsylvania. Ia diterima di program Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

Kampus yang berdiri sejak 1740 ini tergabung sebagai salah satu Ivy League, yaitu kelompok perguruan tinggi prestisius di AS. Selain itu, University of Pennsylvania memiliki jaringan alumni yang luas dan berpengaruh, seperti Donald Trump, Elon Musk, dan Warren Buffett.

Sebagai suami, Kaesang merasa bangga atas pencapaian istrinya. Ia mengunggah foto Erina memakai gaun hitam saat memegang surat bukti ia diterima di kampus bergengsi tersebut. Pria berusia 29 tahun ini juga mengungkap bahwa selain University of Pennsylvania, ada aplikasi S2 Erina yang diterima di universitas bergengsi lain, yaitu Columbia University.

Erina memilih melanjutkan pendidikan di University of Pennsylvania karena programnya dinilai lebih fleksibel, mengingat ia sedang hamil anak pertama. Kaesang menyemangati sang istri, dan mengaku yakin Erina bisa menjalani semuanya dengan baik meski sedang mengandung.

4 dari 4 halaman

Ikut Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini akan memulai studi pada Agustus 2024. Ia berencana mengambil fokus di Non Governmental Organization/Non-profit Leadership pada studinya di Fakultas Social Policy and Practice. Jurusan ini mewajibkan mahasiswanya melakukan proyek selama satu tahun dengan beberapa organisasi, seperti UNESCO, sebagai syarat kelulusan.

"Mas akan selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Mas mencintaimu dan nggak sabar melihat segala hal hebat yang akan adek capai di masa depan," tulis Kaesang.

Sebelum berangkat ke AS, pasangan ini lebih dulu merayakan HUT ke-79 RI di IKN. Sesuai kode berbusana, keduanya tampil dengan pakaian adat pilihan. Di akun media sosialnya, Erina mengatakan bahwa ia dan Kaesang memakai Baju Adat Mentawai dan Bugis.

Erina juga menyebut bahwa pakaian adat suku Mentawai terbagi jadi pakaian adat Sikerei, Pangureijat, dan Harian. Warna dominan busana tersebut diadaptasi dari unsur alam, yaitu merah yang melambangkan berani, kesenangan, dan kemeriahan; sementara hitam dan putih berarti pembatas antar warna cerah; lalu biru dan hijau menyimbolkan keindahan bahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.