Sukses

Pratama Arhan Buka Suara, Minta Warganet Jangan Mengurusi Rumah Tangganya Bersama Azizah Salsha

Pratama Arhan awalnya enggan menanggapi berbagai pemberitaan buruk terkait istri dan rumah tangganya. Namun semakin dibiarkan, ia merasa rumor yang berkembang justru semakin liar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai ramai dibahas publik, Pratama Arhan akhirnya buka suara soal kabar perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya, Azizah Salsha. Melalui konten eksklusifnya, Arhan menegaskan bahwa warganet sama sekali tidak berhak untuk mencampuri urusan rumah tangganya.

Pesepak bola timnas Indonesia ini mengaku bahwa awalnya enggan menanggapi berbagai pemberitaan buruk terkait istri dan rumah tangganya. Namun semakin dibiarkan, rumor yang berkembang justru semakin liar hingga cukup mengganggu dirinya dan keluarga.

"Sudah lumayan lama saya diam, niat saya awalnya tidak merespon agar tidak memperbesar tuduhan-tuduhan tidak penting seperti ini.. Tapi semakin ke sini malah semakin menjadi-jadi,” tulis Arhan dalam unggahannya, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Mulai dari mentions, tag, dm, beberapa dari kalian sangat mengganggu bagi saya, istri saya, keluarga dan beberapa teman dekat," sambungnya.

Lewat tulisannya, pria 22 tahun ini memberikan pernyataan bahwa semua tudingan yang dilayangkan pada istrinya tidaklah benar, termasuk kemunculan foto-foto yang disebut sebagai Azizah dengan pose vulgar. "Apalagi isinya sangat tidak benar, mulai dari menuduh istri saya yang tidak-tidak, mengedit foto istri saya yang tidak wajar," terangnya.

Melalui unggahannya tersebut, Arhan juga meminta agar warganet berhenti mengurusi rumah tangganya. Dia ingin agar masyarakat bisa mengidolakan dirinya secara wajar, bukan mencampuri urusan rumah tangganya yang merupakan privasinya.

Arhan bahkan juga memberi penegasan jika siapapun tak ada yang memiliki hak untuk menjelekkan istrinya. "Kalian tidak berhak mencampuri urusan rumah tangga saya sejauh ini. Tolong tetap ingat batasan dan mengidolakan lah yang sewajarnya saja," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan untuk Pratama Arhan

"Saya harap dengan kata-kata saya ini bisa dipahami dan dicerna dengan baik, saya tahu betul bagaimana istri saya dan kalian tidak ada hak untuk menjelekkan istri saya," pungkasnya.

Sebelumnya pada Rabu, 21 Agustus 2024, Arhan seolah ingin menjawab rasa penasaran warganet dengan mengunggah foto pernikahannya bersama Zize, saat mereka menandatangani buku nikah. Unggahan itu ramai mendapat komentar warganet, sampai ramai tagar dukungan untuk Arhan #ISTANDWITHARHAN.

Sementara pada laman Instagram Story miliknya, Arhan juga mengunggah potret mereka tengah memeluk kedua orangtua Arhan di hari pernikahan. Tampak suasana syahduh dan haru ketika pasangan itu menggelar pernikahan secara privat di Tokyo, Jepang.

Berselang beberapa jam unggahan Arhan, Zize menuliskan bantahan soal perselingkuhan tersebut dengan menulis kalimat yang cukup panjang di Instagram Story miliknya sambil menandai suaminya, Arhan di akhir tulisan. Ungahan tersebut pun di-repost oleh pesepakbola yang kini main di klub Korea Selatan, Suwon FC.

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," tulis Azizah mengawali kalimatnya.

3 dari 4 halaman

Awal Dugaan Perselingkuhan

Ia pun meminta agar publik tidak menyebarkan berita bohong atau fitnah yang menurutnya tidak sesuai dengan faktanya. "Mohon doa terbaik untuk kami berdua dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya," tutup Zize, panggilan akrab Zize.

Unggahan itu kemudian juga dibagikan Arhan melalui Insta Story di akun Instagramnya pada Rabu. Dugaan perselingkuhan ini bermula dari unggahan Instagram story Rachel Vennya yang membagikan foto bersama Zize. Di potret pertama, Rachel mengimbuhkan lagu Olivia Rodrigo berjudul Traitor.

Lagu itu mengisyaratkan tentang perselingkuhan seorang pria dengan wanita lain. Di foto kedua, Rachel menambahkan lagu Billie Eilish berjudul Wildflower yang mengisyaratkan tentang kedekatannya dengan Azizah.

Spekulasi soal Azizah jadi selingkuhan Salim Nauderer pun menjadi topik perbincangan warganet dan bahkan jadi trending topic di Twitter atau X.  Salah seorang warganet menanyakan langsung pada Rachel apakah ini hanya gimmick penjualan parfum karena Azizah adalah salah satu model dari parfum milik Rachel.

Usai mengklarifikasi isu perselingkuhan dengan mantan pacar Rachel Vennya, kehidupan Azizah Salsha tak lantas adem ayem. Rumor tersebut ternyata ikut berpengaruh terhadap karier istri Pratama Arhan tersebut.

4 dari 4 halaman

Dampak Terhadap Karier Azizah Salsha

Jiera, sebuah brand kosmetik lokal mengumumkan bahwa memutus kerja sama dengan influencer kelahiran 21 Oktober 2003 itu. Pemberitahuan itu terungkap setelah rumah tangga Zize, ramai dibicarakan di media sosial.

"Manajemen Jiera dan brand Jiera dengan ini menginformasikan bahwa efektif per tanggal 21 Agustus 2024, segala bentuk kerja sama dan hubungan bisnis dengan Azizah Salsha telah resmi dihentikan," tulis akun resmi Jiera @jieraofficial pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Pihak Jiera menambahkan bahwa terkait itu, segala kegiatan dan urusan yang melibatkan Zize tidak lagi berada di lingkup tanggung jawab brand tersebut.  "Persoalan yang menyangkut individu berdangkutan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi dan tidak berkaitan dengan brand kami," sambung akun Jiera dengan tambahan permohonan maaf yang mungkin tidak membuat nyaman pelanggannya.

Unggahan yang disukai oleh 52 ribu pengguna itu menuai beragam reaksi warganet. Sebagian ada yang mengatakan sebagai keputusan tepat, namun sebagian lagi masih bertanya-tanya serta menganggapnya sebagai pembenaran isu perselingkuhan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.