Sukses

Dampingi Iriana Jokowi Kunjungan Kerja ke Makassar, Annisa Pohan Tampil Simpel dengan Gaun Hijau Tosca

Iriana Jokowi terlihat memakai baju panjang warna pink dan kerudung merah muda. Sementara Annisa mengenakan gaun warna hijau tosca dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Wury Ma'ruf Amin dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), termasuk Annisa Pohan, melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 22 Agustus 2024.

Pada kunjungan tersebut, Iriana Jokowi bersama Wury dan para anggota OASE KIM menghadiri serangkaian acara sosialisasi untuk masyarakat. Dikutip dari Antara yang melansir dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis, menginformasikan Pesawat TNI AU Boeing 737-400 yang membawa rombongan tersebut tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel sekitar pukul 10.15 WITA.

Tampak menyambut Iriana dan Wury di bawah tangga pesawat, yaitu Ninuk Triyanti Zudan, Ratna Dewi Andi Rian Ryacudu Djajadi, dan Ria Bobby Rinal Makmun. Dari bandara, Iriana bersama Wury dan para anggota OASE KIM diagendakan langsung menuju salah satu hotel di Kota Makassar. Di sana, Iriana, Wury dan Annisa menghadiri gelar wicara atau talkshow mengenai sosialisasi anti-narkoba.

Selain itu, Iriana dan rombongan juga menghadiri sosialisasi pengelolaan komoditas hortikultura skala rumah tangga. di AAS Building, Kota Makassar. Selanjutnya, Iriana beserta rombongan direncanakan menuju hotel tempatnya bermalam untuk beristirahat sebelum melanjutkan kegiatan di hari ini, Jumat (23/8/2024).

Kunjungan kerja ke Makassar itu juga dibagikan Annisa di Insta Story miliknya, Kamis, Annisa terlihat mendampingi Iriana dalam sebuah acara. Iriana terlihat memakai baju panjang warna pink, celana panjang cokelat dan kerudung merah muda. Sementara Annisa mengenakan gaun warna hijau tosca, heels warna hitam dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iriana Serahkan 20 Tempat Sampah Tematik

Dalam kunjungan lainnya, Annisa j uga sem[at bertemu Ketua Ikawati Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Arini Tri Wibisono, beserta Ketua Ikawati Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan dan jajaran pengurus. Mereka melakukan pertemuan bersama dengan Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN, bertempat di Hyatt Place Makassar.

Pertemuan tersebut dilakukan bertepatan dengan kunjungan kerja Annisa sebagai Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN. Dalam acara lainnya, Iriana Jokowi menyerahkan 20 unit tempat sampah tematik kepada para peserta bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan komoditas hortikultura skala rumah tangga.

Penyerahan tempat sampah ini sebagai bagian dari komitmen Iriana terhadap pelestarian lingkungan. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut mendampingi Iriana Jokowi serta anggota OASE KIM dalam serangkaian kegiatan pada hari pertama kunjungan kerjanya di Kota Makassar.

"Kehadiran Ibu Iriana Jokowi menandai pentingnya peran hortikultura dalam pemberdayaan masyarakat dan kemandirian pangan keluarga," ujar Indira, dilansir dari Antara.

Indira mendampingi Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM selama Bimtek berlangsung. Kehadiran Iriana yang mampu berinteraksi dengan para peserta, memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka.Usai acara Bimtek, Indira bersama Iriana Jokowi dan rombongan meninjau produksi kerajinan emas khas Sulawesi Selatan, memperlihatkan dukungannya terhadap kerajinan lokal.

3 dari 4 halaman

Annisa dan AHY di IKN

Selanjutnya dilakukan peninjauan ke gerai Kementerian Pertanian dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, di mana Ibu Negara serta anggota OASE KIM melihat berbagai hasil produksi unggulan dari daerah tersebut.

"Kunjungan Ibu Negara dan OASE KIM memberikan edukasi dan dorongan kepada masyarakat Makassar, khususnya dalam pengembangan hortikultura skala rumah tangga dan penguatan industri kerajinan lokal. Kita harap kegiatan ini dapat membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Pada akhir pekan lalu, Annisa bersaama sang suami Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mengikuti upacara HUT ke-79 RI pada Sabtu, 17 Agustus 2024, Sederet selebriti juga turut meramaikan atas undangan maupun kesempatan sebagai pengisi acara.

Kemeriahan itu makin terasa, karena para pesohor dan selebritas juga mengenakan baju adat tradisional yang unik. Sebut saja Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang masuk dalam daftar tamu, kemudian ada trio penyanyi Mawar de Jongh, Novia Bahmid, dan Olivia Pardede yang mempersembahkan lagu "Puspa Warni".

4 dari 4 halaman

Annisa dan AHY Terpilih Sebagai Busana Terbaik

Annisa Pohan dan AHY juga terlihat menghadiri upacara pengibaran dan penurunan Merah Putih, dengan busana berbeda. Saat pagi hari, Annisa Pohan dan AHY memakai busana adat dari Kotawarigin Barat, Kalimantan Tengah berwarna putih berpadu dengan biru muda.

"Sejarah tercipta di Ibu Kota Nusantara (IKN), dimana untuk pertama kalinya kita memperingati kemerdekaan ke-79 di pusat baru Indonesia. Ini adalah awal perjalanan baru bangsa dengan semangat 'Nusantara Baru, Indonesia Maju," tulis Annisa di keterangan foto Instagram pribadinya.

Mantan Gadis Sampul itu juga menenteng tas berwarna biru metalik yang senada dengan busananya. Penampilannya diganjar sebagai busana adat terbaik dan berhak mendapat sepeda dari Presiden Jokowi.  Dalam kesempatan itu, ia menuliskan harapan akan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan agar terus terjadi di seluruh pelosok Indonesia sehingga setiap pertumbuhan ekonominya semakin kuat dan masyarakatnya semakin sejahtera.

"Dengan estafet kepemimpinan nasional dari Presiden @jokowi ke Presiden Terpilih @prabowo, kita berharap komitmen kuat ini akan membawa Indonesia mencapai kejayaan 2045—dengan ekonomi yang kokoh dan masyarakat yang sejahtera, melanjutkan semangat para founding fathers kita. Dirgahayu Republik Indonesia," tutup Annisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.