Sukses

Nuansa Earth Tone dan Mewah di Pengajian Jelang Pernikahan Putri Sulung Tora Sudiro

Tora Sudiro tampil siimpel dengan baju koko putih tangan panjang, celana panjang, sepatu dan peci hitam di acara pengajian jelang pernikahan putrinya, Nabila.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Tora Sudiro baru saja menggelar acara pengajian jelang pernikahan putri sulungnya, Nabila Sudiro. Acara yang digelar di Jakarta Selatan pada Rabu, 21 Agustus 2024 ini digelar private dengan mengundang keluarga besar dan kerabat dekat. Tak terkecuali Ibu kandung Nabila, Anggraini atau Anggi Kadiman dan ibu sambungnya Mieke Amalia pun hadir di pengajian penuh khidmat ini.

Pemilk nama lengkap Azzara Nabila Sudiro. Itu merupakan anak Tora dari pernikahan terdahulunya dengan Anggi Kadiman. Momen bahagia sekaligus haru itu tak hanya dibagikan di akun Instagram Tora Sudiro tapi juga di akun @nocture_co, selaku jasa foto dan video di acara tersebut.

"Rooted in heritage, blossoming in love. From the Session of Ivan & Nabila,” tulis akun tersebut dalam unggahannya pada Kamis, 22 Agustus 2024.  Mereka merekam sejumlahh momen haru saat acara berlangsung, terutama saat memberikan wejangan kepada putrinya, ia terlihat menahan tangis.

Tora tampil siimpel dengan baju koko putih tangan panjang, celana panjang, sepatu dan peci hitam serta kacamata. Nabila sendiiri tampil cantik dengan dress cokelat muda panjang yang dihiasi dengan bordiran. Ia melengkapi tampilannya dengan kerudung lace transparan dengan hiasan bordiran di bagian pinggir depan, serta anting-anting silver.

Wajahnya yang dirias oleh @glowyblushg, dipoles dengan nuansa cokelat muda senada dengan warna bajunya. Bibirnya dipoles lipstik cokelat glossy serta riasan mata menggunakan eye shadow shimmer cokelat gold. Keempat adiknya yang memiliki paras good looking pun mendampingi Nabila dengan mengenakan pakaian warna abu-abu. Tidak hanya ayah dan ibunya yang kompak meski sudah bercerai, keempat adik Nabila juga begitu akur dan ikut bahagia di hari jelang pernikahan sang kakak.

Sementara itu Anggi memakai dress panjang abu-abu. Busana modest wear tersebut dihiasi dengan bordiran membuat dress terkesan mewah. Ia memoles wajahnya dengan riasan flawless mengaplikasikan blush on coral dan lipstik cokelat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Tora dan Anggi

Sedangkan Mieke tampil dengan setelan warna abu-abu dengan atasan lengan panjang berkancing depan berbordir dengan siluet kebaya dipadukan bawahan rok panjang. Ia melengkapi penampilannya dengan kerudung kuning polos dan anting-anting minimalis.

Dalam acara pengajian itu, Tora dan mantan istrinya mengucapkan terima kasih karena Nabila telah membawa kebahagiaan bagi mereka. Pengajian Nabila bernuansa earth tone tampak dari busana yang dikenakan Nabila dan keluarganya. Dekorasi pengajian pun dibuat indah dengan backdrop bunga mawar putih.

Tora Sudiro dan Anggraini Kadiman selaku ayah dan ibu kandung Nabila tampak mendampingi putrinya duduk di depan para tamu. Seperti diketahui, hubungan Tora dengan mantan istri kini terjalin baik.

Melansir tayangan Halo Sekebriti di akun Youtube SCTV pada Kamis, pria 51 tahun itu bahkan mempercayakan semua keperluan pengajian maupun pernikahan kepada Anggraini dan juga Mieke. Keduanya pun kompak, bahkan Mieke juga meminta agar nanti yang berada di pelaminan mendampingi Nabila adalah Tora dan Anggraini.

 

3 dari 4 halaman

Tora Tak Bisa Membendung Air Mata

Mieke Amalia ingin anak sambungnya makin bahagia di hari istimewa. Pada momen pengajian, Mieke juga tampak tak kuasa menahan air mata haru bahagia.

Begitu pula dengan Tora yang tak bisa membendung air matanya hingga harus menjeda kalimatnya untuk beberapa saat. Padahal sebelum acara, ayah lima anak itu mengatakan tak akan menangis saat sungkeman putrinya. Setelah berhasil menata kembali emosinya, dia meneruskan kalimatnya dengan permohonan maaf pada sang buah hati.

"Betapa pun besar cinta kami kepadamu, kami hanya manusia biasa, dan juga tidak luput dari khilaf, karena itu maafkan kami yang apabila dalam membesarkanmu, merawat dan mendidikmu ternyata terdapat kekurangan. Tapi, yakinlah bahwa semuanya tidak disengaja," ujarnya.

Di akhir kalimatnya, dia mengungkap rasa sayang yang begitu besar kepada sang buah hati yang tak lama lagi akan berstatus sebagai seorang istri. "Karena apa pun yang kami lakukan semata-mata didasari oleh cinta kasih kami. Doa dan restu kami akan selalu menyertaimu, karena kebahagiaanmu adalah kebahagiaan kami juga," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Nabila dan Ivan Sudah 9 Tahun Pacaran

Warganet pun ikut terharu melihat momen ini. "aaahh meweeekk😢selamat dan lancar ya kakak nabila," kata seorang warganet.

"Kok ikut nangis ya 🥹🥹 selamat berbahagia, Kakabiwa," ujar warganet lainnya.

Nabila Sudiro sudah resmi bertunangan dengan kekasihnya Muhammad Ivan Lubis pada Minggu, 19 Mei 2024. Sebelumnya, Nabila sudah dilamar secara romantis oleh sang kekasih pada November 2023 lalu.

Nabila dan Ivan sudah menjalin kasih selama sembilan tahun lamanya, sejak tahun 2015. Baik Tora maupun Anggi kini sudah mempunyai pasangan masing-masing. Dalam momen pertunangan sang anak, keduanya pun serasi dengan pasangannya. Tora dengan Mieke tampil serasi mengenakan baju warna putih.

Demikian juga dengan Anggi Kadiman dan suami, keduanya senada dengan baju warna putih. Sementara itu, Nabila dan Ivan serasi dengan busana bernuansa hijau dan hitam. Kebahagiaan Nabila juga bertambah ketika pertunangannya dihadiri keluarga besar, khususnya orangtua kandung dan sambung. Dikenal harmonis dan akur, semua anak-anak Tora Sudiro dan Mieke Amalia tampil kompak dan cantik di hari pertunangan Nabila.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.