Sukses

Incography 2024: Kompetisi Fotografi Kopi Indonesia yang Merayakan Budaya Kopi Melalui Lensa

Kompetisi Incography 2024 merupakan ajakan bertindak bagi para penggemar fotografi untuk menangkap esensi budaya kopi Indonesia, dengan tujuan untuk menghubungkan para pecinta kopi di mana saja.

Liputan6.com, Jakarta - Expat. Roasters mengumumkan peluncuran Incography 2024. Acara ini merupakan kompetisi fotografi kopi Indonesia yang dirancang untuk merayakan kecintaan terhadap kopi melalui mata para penggemar fotografi.

Incography 2024 terbuka untuk semua pecinta fotografi berusia 18 tahun ke atas. Untuk bisa ikut, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, dengan menawarkan kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan keterampilan dan kecintaan mereka terhadap kopi.

Kompetisi ini akan dinilai oleh fotografer ternama Indonesia, Rio Motret, dan para pemenang akan menerima hadiah senilai lebih dari Rp50 juta. Peserta dapat mengikuti kompetisi ini dalam dua kategori utama yaitu Profesional (menggunakan kamera profesional) dan Amatir (menggunakan ponsel).

Setiap kategori ini memiliki dua subkategori: Expat. Roasters in Focus dan General Coffee Capture, semuanya dengan tema "A Photographic Ode to Indonesia’s Rich Coffee Culture." Baik itu hiruk pikuk kafe yang ramai atau ketenangan pagi yang damai, setiap foto merupakan kesempatan untuk membawa pemirsa ke dunia aroma, rasa, dan komunitas.

"Di Expat. Roasters, kami percaya bahwa kopi lebih dari sekadar minuman—ini adalah cerita, tradisi, dan komunitas," kata Shae Macnamara, CEO dan Pendiri Expat. Roasters dalam keterangan rilis yang diterima Tim Lifetsyle Liputan6.com.

Ia menambahkan, "Melalui Incography 2024, kami ingin menginspirasi dan mendidik individu untuk menghargai budaya kopi Indonesia yang semarak sekaligus memberi mereka wadah untuk mengekspresikan kreativitas mereka."  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkap Esensi Budaya Kopi Indonesia

Kompetisi ini merupakan ajakan bertindak bagi para penggemar fotografi untuk menangkap esensi budaya kopi Indonesia, dengan tujuan untuk menghubungkan para pecinta kopi di mana saja. "Fotografi memungkinkan kita untuk membekukan momen dalam waktu dan menceritakan kisah yang beresonansi dengan orang-orang," kata Rio Motret, seorang fotografer Indonesia terkemuka dan juri untuk Incography 2024.

"Saya sangat antusias melihat bagaimana para peserta akan secara kreatif menafsirkan budaya kopi Indonesia yang kaya melalui lensa mereka."

Untuk mengikuti Incography 2024 oleh Expat. Roasters, peserta harus mendaftar di https://expatroasters.com/pages/incography2024 mulai 19 Agustus 2024. Setelah terdaftar, mereka dapat mengunggah karya mereka di akun Instagram masing-masing dan melakukan unggahan kolaborasi dengan @incography, menandai @expatroasters dan menggunakan tagar #incography2024, #expatshutter, dan #photocompetition2024.

Meskipun peserta dapat mengirimkan foto tanpa batas, semua karya harus asli, dan setiap foto akan dinilai secara individual. Finalis yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 1 Oktober 2024, dan akan diminta untuk mengirimkan foto mereka paling lambat tanggal 3 Oktober 2024. Kompetisi akan mencapai puncaknya dengan pengumuman pemenang selama acara bincang-bincang fotografi yang dipandu oleh Rio Motret di Expat.

Roasters Darmahusada, Surabaya, pada 12 Oktober 2024. Para pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai, voucher, sertifikat, dan merchandise senilai lebih dari 50 juta Rupiah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.