Sukses

Aaliyah Massaid Ikut Dukung Peringatan Darurat, Unggah Soal PHK sampai UU Kekerasan Seksual di Instagram

Sikap yang ditunjukkan Aaliyah Massaid ini terbilang berbeda dari Aurel Hermansyah maupun Atta Halilintar. Pasalnya, Aurel dan Atta memilih bungkam atas ramainya hujatan yang diarahkan kepada sebagian besar anggota DPR yang berusaha menjegal putusan MK.

Liputan6.com, Jakarta - Para figur publik banya yang menyatakana sikap soal kisruh Revisi UU Pilkada yang diadakan demi menjegal Putusan MK baru-baru ini. Ada yang bersikap setuju, ada yang menentang dan ada juga yang bersikap diam. Salah satu yang berani menyatakan sikap adalah Aaliyah Massaid.

Sikap yang ditunjukkan oleh Aaliyah Massaid ini terbilang berbeda dari Aurel Hermansyah maupun Atta Halilintar. Pasalnya, Aurel dan Atta memilih bungkam atas ramainya hujatan yang diarahkan kepada sebagian besar anggota DPR yang berusaha menjegal putusan MK.

Aaliyan sendiri bergerak melalui unggahan di Instagram Story miliknya pada Jumat, 23 Agustus 2024. Istri Thariq Halilintar ini ikut membagikan Peringatan Darurat dengan cara yang unik. Tak hanya membagikan gambar, istri dari Thariq Halilintar ini memilih untuk membuka mata beberapa pihak dengan kondisi berbeda, yang ternyata disatukan dalam kerugian yang sama dari pemerintahan Jokowi.

Kondisi-kondisi yang dimaksudkan oleh Aaliyah itu dimulai dengan banyaknya PHK dan kesulitan mencari pekerjaan. Ditambah dengan meningkatnya harga kebutuhan hidup, hampir semua hal dikenakan pajak,i adanya kasus-kasus anak pejabat yang mendapatkan perlakuan khusus sampai mengurus UU Kekerasan Seksual harus menungguu empat tahun, sementara RUU yang berkaitan sama kekuasaan cuma 1 jam.

Bersama beberapa daftar tersebut, Aaliyah juga menyematkan tagar soal Kawal Putusan MK yang sedang ramai digaungkan oleh masyarakat Indonesia.  "#KawalPutusanMK #Kawalpuan," lanjut Aaliyah Massaid dalam unggahan yang sama.

Unggahan yang lain juga ditambahkan oleh Aaliyah Massaid. Kali ini, Aaliyah menunjukkan gambar garuda yang mewakili Indonesia dengan latar belakang biru. Ada Apa, Indonesia?" tulisnya dalam bahasa Inggris.

Untuk unggahan yang kedua ini, Aaliyah membagikan ulang unggahan yang bisa membantu pulik untuk memahami lebih detail persoalan di balik Peringatan Darurat yang dimaksudkan, termasuk soal tindakan DPR yang membuat publik geram. "Menjelaskan 'Peringatan Darurat'. Kenapa masyarakat marah atas keputusan DPR untuk menganulir Keputusan MK," tulisnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan Aaliyah dan Thariq Halilintar Soal Revisi UU Pilkada

Namun unggahan serupa tidak dijumpai di akun Instagram Thariq Halilintar. Suami Aaliyah Massaid ini hanya terlihat membagikan unggahan berita yang bertuliskan: "Wakil Ketua DPR RI Sufmia Casco Ahmad mengumukan pengesahan Revisi UU PilkadaBATAL dan Putusan MK akan berlaku saat Pendaftaran Calon?."

Unggahan pada Jumat, 23 Agustus itu juga menulskkan 'praying for our nation (berdoa buat bangsa kita).

Beberapa hari sebelumnya, nama Thariq Halilintar mendadak terseret dalam pusaran isu dugaan perselingkuhan Azizah Salsha dan Salim Nauderer. Aaliyah Massaid yang dikenal tenang dihantam isu miring apapun akhirnya mengklarifikasi.

Kabarnya, hubungan Rachel Vennya dan Salim Nauderer kandas karena adanya orang ketiga. Azizah Salsha diduga jadi biang keladinya. Nama Thariq disebut warganet terlibat dalam dugaan hubungan terlarang ini. Tak ingin situasi makin ruwet, Aaliyah menyampaikan pernyataan sikap via Instagram Stories, Rabu , 21 Agustus 2024, Ia terganggu dengan kabar miring pusaran isu selingkuh yang menyeret nama Thariq.

"Selamat siang semuanya, semoga kalian semua dałam keadaan baik-baik saja ya. Saya jarang mau menanggapi berita tidak benar di luar sana tapi ini sudah menyangkut nama suami saya dan saya merasa sangat terganggu dengan berita hoaks yang saat ini sedang ramai,” tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Aaliyah Membela Thariq Halilintar

Melansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, nama Thariq Halilintar disebut warganet dalam pembahasan (maaf) hubungan seksual di luar pernikahan lalu dikaitkan dengan minum obat sebelum berbuat.Tanpa menjelaskan lebih detail hoaks yang dimaksud, Aaliyah Massaid mengklaim hubungan dengan sang suami bahagia lahir batin.

"Alhamdulillah saya dan suami saya bahagia lahir maupun batin,” Aaliyah meluruskan. Setelahnya, putri Reza Artamevia itu mengaku tak habis pikir mengapa nama Thariq bisa muncul dalam pusaran berita miring yang lagi viral. Aaliyah memastikan suaminya tak ada sangkut paut dengan kabar kabur tersebut.

"Enggak ngerti lagi kanapa namanya dibawa-bawa padahal suami saya enggak ada sangkut paut dan jauh dari berita hoaks yang sedang dibicarakan,” sambungnya.

Aaliyah mencoba menahan hati kala mendapati suaminya ikut dirujak warganet. Namun ia memperingatkan bahwa fitnah keji ini akan dipertanggungjawabkan di akhirat. "Semoga Mbak atau Mas yang membuat berita fitnah tersebut bisa tenang ya tidurnya, sudah bikin fitnah kayak gitu. Ditanggung sendiri ya dosanya di akhirat,” pungkas Aaliyah.

Aaliyah Massaid yang menikah di usia 22 tahun pernah ditanya oleh Maia Estianty kenapa memutuskan untuk menikah dengan Thariq Halilintar padahal baru delapan bulan pacarana.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Aaliyah-Thariq

"Anak gua aja pacaran bentar ga mungkin nikah cepet ya, ini seorang Aaliyah dan Thariq bisa memutuskan cepet nikah. Apa sih yang buat kalian cepet?" tanya Maia saat berbincang dengan Aaliyah dan Thariq di tayangan YouTube yang diunggah ulang ke TikTok @maiaestianty pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Pasangan yang baru pulang dari bulan madu di Italia dan Yunani itu mengungkapkan alasannya. "Kayaknya kalo udah pas, kenapa nggak langsung nikah aja ya nggak sih Bun?" jawab Thariq Halilintar sambil menambahkan bahwa tanda keseriusan adalah dengan segera menikah.

"Tapi delapan bulan juga nggak butterfly (berbunga-bunga) semua Bun, karena udah ngeliat cara menyelesaikan masalah," imbuh Aaliyah. Adik dari Zahwa Massaid ini juga mengatakan bahwa banyak pasangan yang ketika merasa sreg, ingin langsung nikah. Lagipula, sejak awal keduanya menjalin hubungan adalah untuk menikah. Di samping itu, orang-orang sekeliling mereka sudah menanyakan kelanjutan hubungan keduanya.

Dalam kesempatan itu, keduanya juga meyakini bahwa salah satu anak Maia akan segera menikah cepat dan mengakhiri masa pacaran. Aal dan Thariq menebak bahwa Al Ghazali akan menikah lebih dulu.

Terkait dengan kesiapan menikah, Maia pun mengungkap bahwa Aaliyah merupakan sosok yang dewasa meski usianya baru 22 tahun. Dia pun meminta pasangan itu agar tidak tergoda dengan perselingkuhan, yang bisa membuat rumah tangga retak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini