Sukses

Pangeran William Kembali Jalani Tugas Kerajaan Inggris, Bagaimana dengan Kate Middleton?

Sebelum kembali jalani tugas Kerajaan Inggris, Pangeran William menghabiskan liburan musim panas bersama Kate Middleton dan tiga anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Wales mengumumkan tugas kerajaan pertamanya setelah liburan musim panas, yang dihabiskan bersama istri Kate Middleton dan tiga anak mereka. Istana Kensington mengonfirmasi bahwa Pangeran William akan menyambangi Galeri Saatchi untuk mengunjungi pameran "Homelessness: Reframed" pada 5 September 2024.

Melansir Hello, Sabtu, 24 Agustus 2024, pameran ini bermaksud menunjukkan tantangan jadi tunawisma, sekaligus menampilkan cara-cara publik membantu dan memahami para tunawisma. Selama kunjungannya, putra sulung Raja Charles III ini akan bertemu para seniman yang menyumbangkan sejumlah karya seni untuk proyek tersebut.

Ia juga akan mendengarkan kisah beberapa orang yang menginspirasi pameran tersebut. Bangsawan itu pun terjadwal mengikuti tur pameran secara menyeluruh, yang dibagi jadi tiga bagian. Bagian pertama, berjudul "Invisible Words," menampilkan tanda-tanda yang dibuat para tunawisma di seluruh dunia, dan memberikan wawasan tentang emosi mereka.

Bagian kedua berjudul "Reframed," menampilkan karya seni yang dibuat atau terinspirasi kisah para tunawisma. Bagian terakhir, "Open Doors," menampilkan pintu-pintu yang dirancang anak-anak dari enam lokasi Homewards yang melambangkan berbagai jalan untuk mengakhiri tunawisma.

Tunawisma adalah masalah yang sangat diperhatikan William, sebut outlet tersebut. Pada 2023, ia meluncurkan Homewards, sebuah inisiatif baru dengan Royal Foundation.

Berbicara tentang proyek tersebut, Pangeran Wales mengatakan, "Dalam masyarakat modern dan progresif, setiap orang harus memiliki rumah yang aman dan terlindungi, diperlakukan dengan bermartabat, dan diberi dukungan yang mereka butuhkan."

"Melalui Homewards, saya ingin mewujudkannya dan selama lima tahun ke depan, memberi harapan pada orang-orang di seluruh Inggris bahwa tunawisma dapat dicegah jika kita bekerja sama," sambung suami Kate Middleton tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Kate Middleton?

Pangeran William berkata, "Saya beruntung bisa melihat langsung kerja keras masyarakat dan organisasi di seluruh sektor, dampak nyata dari upaya mereka, dan apa yang bisa dilakukan jika masyarakat fokus pada pencegahan tunawisma daripada mengelolanya."

"Ini merupakan tugas besar, tapi saya yakin bahwa dengan bekerja sama, tunawisma dapat jadi sedikit, langka, dan tidak terulang lagi. Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengan keenam lokasi kami dalam mewujudkan ambisi kami," tandasnya.

Sementara itu, belum ada kabar kapan Kate Middleton, yang tengah menjalani perawatan kanker, akan kembali menjalankan tugas kerajaan. Sepanjang tahun ini, ia hanya menghadirkan beberapa pertunangan, termasuk Trooping the Colour pada Juni 2024.

Pekan lalu, Putri Wales dilaporkan menghadiri Festival Gone Wild, yang diadakan di Holkham Hall Norfolk. Bangsawan berusia 42 tahun itu disebut "sangat terlibat" dalam festival luar ruang tersebut, bahkan ikut serta dalam "pertarungan Nerf" bersama tiga anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

3 dari 4 halaman

Tingkah Menggemaskan Pangeran Louis

Menurut The Sun, dikutip dari Marie Claire, Rabu, 21 Agustus 2024, para penonton menyaksikan Putri Wales ikut serta dalam "pertarungan sengit dengan pistol mainan dan bom asap" bersama Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Tidak ketinggalan, Pangeran William juga hadir di momen tersebut.

Tidak mengherankan, Pangeran Louis disebut jadi bangsawan "paling bersemangat." Bos Norfolk Nerf Parties, Georgina Barron, mengklaim Louis berteriak, "Nerf atau tidak sama sekali, ayo lakukan ini!" selama acara tersebut.

Bangsawan muda itu bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang bersenang-senang di festival tersebut. Menurut Barron, Kate "mengambil pistol Nerf, berlarian, dan bermain lumpur dengan anak-anaknya." Ia juga mencatat bahwa para bangsawan menikmati "hari keluarga yang menyenangkan seperti keluarga normal lain."

Meski Kate dan William tidak difoto di acara tersebut, mereka tampak bersenang-senang sepanjang hari. Barron mengingat perkenalannya dengan keluarga kerajaan, dengan mengatakan, "Saya dipanggil ke kantor tim produksi dan diberi tahu bahwa ada keluarga VIP sangat istimewa yang meminta bermain perang Nerf."

4 dari 4 halaman

Penampilan Kate Middleton Sebelumnya

Barron melanjutkan, "Pangeran dan Putri Wales, bersama ketiga anak mereka, datang dengan teman dan keluarga. Saya masih terkagum-kagum dengan pengalaman tidak terlupakan yang kami alami."

Bulan lalu, seorang sumber mengatakan bahwa Kate tidak terganggu ketika anak-anaknya menunjukkan kegembiraan di depan umum. "Kate tidak terlalu khawatir dengan perilaku mereka," kata seorang sumber pada OK. "Ia senang melihat mereka jadi anak-anak."

Sementara itu, koresponden kerajaan BBC Jennie Bond sebelumnya berbicara pada The Sun tentang pemulihan Kate dari kanker. Pada April 2024, Bond menjelaskan bahwa Putri Wales "berusaha sebaik mungkin bergabung dalam kehidupan luar ruang."

Minggu lalu, ibu tiga anak itu membuat kejutan dengan tampil di video bersama Pangeran William saat mengucapkan selamat pada Tim Inggris Raya atas prestasi mereka di Olimpiade Paris 2024. "Kerja bagus @teamgb, perjalanan yang luar biasa!" tulis akun Instagram resmi pasangan Wales pada Minggu, 11 Agustus 2024.

"Setiap atlet menunjukkan dedikasi, hati, dan gairah yang luar biasa. Kalian membuat kami semua bangga! Mari rayakan setiap kemenangan di @paris2024 dan nantikan lebih banyak lagi dari @paralympicsgb_official di musim panas nanti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini