Sukses

Putri Marino dan Chicco Jerikho Adopsi Kucing Jenis British Short Hair, Diberi Nama Slamet dan Ningrum

Putri Marino dan Chicco Jerikho tmengadopsi anak bulu. Uniknya mereka mengadopsi kucing jenis British Short Hair (BSH) dan memberi nama panggilan yang sangat Indonesia dan umumnya dipakai orang Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Marino dan Chicco Jerikho ternyata adalah pecinta kucing, pasangan itu bahkan mengadopsi anak bulu. Uniknya mereka mengadopsi kucing jenis British Short Hair (BSH) dan memberi nama panggilan yang umumnya dipakai orang Jawa.

"Halo guys hari ini hari Minggu tanggal 25 Agustus 2024, gua mau nganterin kucing pesenan artis idola gua banget guys Kak Putri Marino dan Chicco Jerikho," ungkap Koko Guguk, seorang Pet Fluencer di TikTok @alcarishkennel pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Menurut Koko, ini merupakan kedua kalinya ia mengantarkan kucing yang akan diadopsi Putri dan Chicco. Sebelumnya mereka pernah mengadopsi kucing tipe BSH warna cream berjenis kelamin laki-laki yang dinamai Slamet.

Kucing kedua yang ia antarkan adalah jenis BSH umur 2 bulan, tapi warnanya gold dan berjenis kelamin perempuan. Kucing tersebut memiliki bentu wajah bulat dan mata agak belo. Menurutnya, kucing tersebut akan menjadi pasangannya Slamet.

"Kamu kalo dikawinin sama Slamet pasti anaknya bakal bagus-bagus banget. Udah dicek juga ya di dokter hewan, nih ada surat keterangan sehat dari dokter hewan dan udah divaksin juga," jelasnya.

Kucing tersebut juga sudah dites virus dan hasilnya negatif. Ia pun menjamin bahwa kucing BHS yang diadopsi darinya bebas kutu maupun jamur.

Begitu sampai di depan rumah Putri, bintang film "Kabut Berduri" itu sedikit kaget karena ternyata kucing adopsinya masih kecil. Dalam pakaian santai, Putri terlihat keluar hanya menggunakan jaket hoodie dan celana pendek. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Tampak gemas, Putri mengatakan salam kepada calon anak bulunya. "Hai, ya ampun lucu banget. Ini BSH ya?" Tanyanya kepada Koko Guguk.

Lalu Putri ditanya Koko akan memberi nama apa untuk kucingnya. Putri menjawab akan memberi nama yang sangat Indonesia, karena kucing sebelumnya adalah Slamet. "Kayaknya kita mau kasih nama Ningrum, awalnya Ningsih," kata Putri.  

Begitu melihat dari dekat, Putri merasa bahwa Ningrum memiliki mata yang bagus. Ia pun mengucapkan terima kasih ke Koko karena sudah mengantarkan kucing adopsinya.

Konten yang disukai oleh lebih dari 463 ribu pengguna TikTok itu pun mendapat beragam reaksi. Mereka mengomentari nama yang diberikan Putri untuk kucingnya.

"Chicco punya kucing dinamai Slamet, di sini Pak Slamet punya kucing dinamai Chocco. Serius ini guwe," tulis warganet. "Yang bener aja itu nama gue woi," tulis warganet sebagai pemilik nama.

"Slamet dan Ningrum, anaknya Juleha," timpal warganet. "Kucing mahal-mahal namanya Slamet," yang lain mengomentari.

"Slamet dan Ningrum hidup berbahagia," tulis warganet. "Lengah dikit jadi Ningsih," tanggapan warganet.

3 dari 4 halaman

Prilly Latuconsina Adopsi Kucing

Mengutip dari kanal Hot Liputan6.com, 7 Agustus 2024, bukan hanya Putri Marino dan Chicco Jerikho yang pecinta kucing. Artis Prilly Latuconsina yang sebelumnya mengaku sempat takut pada kucing, baru-baru ini juga mengadopsi kucing.

Di laman Instagram miliknya, ia terlihat tengah asik bermain dengan banyak kucing lucu sambil memberi makan. Berhasil mengatasi ketakutannya, aktris multitalenta ini mengadopsi seekor kucing imut bernama Mochi.

"Hari ini aku adopsi kucing. Namanya Mochi!. Dulu aku takut sama kucing, tapi pas ngeliat Mochi, kok aku jatuh cinta yaaa sama dia. Akan jadi pengalaman yang seru banget jadi mama kucing sekarang" tulis Prilly dalam keterangan Instagramnya pada 6 Agustus 2024.

Kucing memang menjadi salah satu hewan peliharaan favorit, begitu pula dengan Prilly yang saat ini jatuh cinta dengan anabul satu ini. Kucingnya yang memiliki paras lucu dan menggemaskan pun langsung mencuri perhatian warganet yang merasa gemas. Mochi pun terlihat cukup penurut, terlihat beberapa kali dirinya begitu dekat dengan Prilly. 

4 dari 4 halaman

Prilly Sempat Tinggalkan Kucingnya Seharian

Tak hanya sekali saja Prilly mengungkap tentang hewan peliharaannya tersebut. Ia juga pernah mengungkap, sempat meninggalkan kucingnya seharian di apartemennya.

"Majikan minta dielus-elus. Ngambek ditinggal seharian," tulis Prilly dalam video yang diunggah 13 Agustus 2024.

Terlihat Mochi memang ngambek, hingga Prilly harus membujuknya. "Welcome to BABU world," komentar warganet yang juga pecinta kucing.

"Hahahaha udah pinter caper mochi.. kalau lg pergi ke luar kota lama nanti titip ke rmh aja.. 😂😂😂 @prillylatuconsina96," tulis seorang temannya.

"Prilly gak takut kucing karna naksir kak dikta , yaa kannn 😋 kak @dikta kan suka kucing jd biar samaan," warganet mencoba menggoda Prilly.

"Ah sekarang apa yg disukai dikta disukai prilly juga, jadi suka deh saya," yang lain menimpali. "Kaya nya ketularan ayah jmbon," sambung warganet yang mengacu pada kucing milik Dikta.

"mirip sama video nya kak dygta jg.. cium² kucing," yang lain menambahkan lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini