Sukses

Viral Pengantin Buat Pelaminan di Atas Jalanan, Saat Resepsi Tukang Jualan dan Kendaraan Bermotor Bebas Lewat

Pengantin di Lebakbarang, Jawa Tengah membuat pelaminan di atas jalanan agar tak menggangu orang dan kendaraan yang akan lewat.

Liputan6.com, Jakarta - Sering kali pasangan pengantin menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah. Dan tak jarang mereka menggunakan jalanan umum serta menutup akses lalu-lintas kendaraan di depannya.

Tapi ada cara kreatif yang bisa dilakukan dengan membuat panggung tak mengganggu publik. Para pemotor maupun tukang jualan bahkan bisa lewat tanpa terganggu acara resepsi.

Dibagikan di media sosial oleh akun Instagram @miraclemotret, hal itu yang terjadi pada resepsi pernikahan pasangan Arifin dan Diah. Dalam balutan adat Sunda bernuansa biru, keduanya terlihat tengah duduk di pelaminan yang panggungnya didesain di atas jalanan umum.

"Kendaraan masih bisa lewat ya," tulis vendor fotografi tersebut pada konten uang diunggah pada 15 Juni 2024.

Pengantinnya sendiri ternyata ikut berkomentar pada unggahan tersebut. "Yang punya hajat hadir mas," tulis mempelai pria dalam bahasa Jawa.

Pria bernama Arifin tersebut mengakui bahwa lokasi pernikahannya cukup sulit karena tepat di pinggir jalanan. Tapi vendor fotografi tersebut justru bangga dengan sang pengantin karena menyelenggarakan pesta tanpa menggangu publik.

Ia juga mengaku sudah meminta izin ke lingkungan sekitar agar bisa membuat pesta di rumah. Lokasi pernikahan tersebut adalah di Lebakbarang, Jawa Tengah. 

Tamu yang hadir terlihat tak menghiraukan kendaraan yang lewat dekat area mereka duduk. Meski tamu harus berbagi ruang dan posisinya melipir di pinggir jalanan saat menikmati santapan mereka di hajatan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Merasa Salut

Di kolom komentar warganet memuji ide untuk membuat pelaminan di atas jalanan agar tak mengganggu orang lalu-lalang. "Mantap ya mas pelaminannya, semoga samawa," tulis warganet.

"Bisa ya konsepnya ini nggak ganggu perjalanan orang lain. Cuma takutnya kalau nggak kuat itu pelaminan ambruk ke jalan juga," kata yang lain.

"Luar biasa mas," puji warganet. "Tiba-tiba panggungnya roboh," warganet khawatir.

"Tamunya bisa drive-thru tuh," sambung warganet lain. "Berasa dapet seat tribun," timpal warganet.

"Ini bener yang dibilang naik pelaminan," kata yang lain. "tp lbh respect bgni sih . stdknya dia menghargai orng lewat n gag bkn orng susah jd muter2 n mundur cz ad yg nutup kaya jalanan punya dia," tukas warganet.

"Fotografernya harus bisa cheat terbang gak sih?" tanya warganet. "Sebuah terobosan yang betul2 menerobos," tulis yang lain.

"Yang penting sama-sama bahagia," tulis warganet. "gini amat tinggal di indo," cetus warganet.

3 dari 4 halaman

Viral Pelaminan Roboh Saat Foto Keluarga

Jagat maya merangkum beragam konten yang kerap mencuri atensi. Salah satu yang tengah viral adalah sebuah video yang mengabadikan panggung pelaminan roboh saat pesta pernikahan.

Momentum tersebut dibagikan melalui video yang diunggah akun TikTok @fazaolshop88 akhir pekan lalu. Video berdurasi 10 detik itu menunjukkan pasangan pengantin berada di tengah-tengah keluarga besar yang mengenakan seragam yang senada.

Mereka mulanya sedang berfoto bersama hingga terdengar bunyi retakan dan panggung pelaminan roboh. Terdengar teriakan serentak ketika insiden tersebut terjadi.

Menuju penghujung video, orang yang terlihat cukup banyak itu perlahan-lahan turun dari panggung pelaminan tersebut. "renyah bunyinya,,,🤣🤣🤣😂😂😅😅😅😅😅😅😅😅😂😂😂," demikian bunyi keterangan dalam video tersebut.

Sejak diunggah, video itu telah disaksikan lebih dari 2,8 juta kali. Video tersebut juga disukai lebih dari 37,9 ribu kali hingga sekitar seribuan tanggapan memenuhi kolom komentar.

"keluarga besar ya tp dilihat lihat ini baru ibu ibunya blm lagi bapak bapaknya 😂😂," bunyi salah satu komentar.

4 dari 4 halaman

Pengantin Ditagih Utang Tamu Undangan Usai Salaman di Pelaminan

Cerita lain juga terbilang unik saat ditagih utang di pelaminan. Seorang perempuan yang diketahui bernama Ayu membuat geger media sosial lantaran nekat datang ke resepsi pernikahan temannya untuk menagih utang. Utang wajib dibayar.

Prinsip itulah yang sepertinya membuat Ayu datang ke pernikahan untuk menagih utang yang sudah mencapai puluhan juta rupiah. Ayu dan seorang temannya hadir dan naik ke atas pelaminan untuk bersalaman. Mereka kemudian menghampiri mempelai dan membicarakan soal utang di atas panggung pelaminan.

Kejadian itu terekam sebuah video yang diunggah akun Instagram @ayuwess dan viral di media sosial  Video itu kemudian dibagikan ulang di sejumlah akun lainnya, seperti di akun @awreceh.plus62 dan akun TikTok @AyuWess_.

"Viral wanita datang ke hajatan buat nagih utang ke pengantin. Udah 1 tahun, hampir 20jt," tulis akun itu dalam keterangan unggahannya pada Selasa, 20 Juni 2023.

Mereka berdua naik ke atas panggung pelaminan, berjalan seperti tamu yang lain, dan menyalami orangtua serta mempelai. Tetapi, sesampainya di depan mempelai perempuan, dua perempuan ini menanyakan perihal kejelasan utang yang tak kunjung dibayarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.