Sukses

Ji Chang Wook Rekomendasikan Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Indonesia

Ji Chang Wook merekomendasikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ji Chang Wook akhirnya menemui para penggemarnya di acara Traveloka Travel the World Fair 2024 yang berlangsung di Mal Central Park, Jakarta Barat, Selasa malam, 27 Agustus 2024. Mengenakan kemeja biru dan celana putih, bintang drama Korea The K2 itu sempat membagikan pengalamannya mengeksplorasi dua tempat wisata andalan Indonesia, yakni Bali dan Labuan Bajo.

Pria kelahiran 5 Juli 1987 itu menyatakan liburannya ke dua destinasi itu sebagai kenangan yang tak terlupakan. Namun, bila diminta untuk merekomendasikan destinasi wisata yang patut dikunjungi wisatawan saat berlibur di Indonesia, ia memilih Labuan Bajo.

"Saya sebagai orang asing, mungkin agak aneh bila diminta merekomendasikan destinasi dalam negeri, tapi mungkin adalah Labuan Bajo karena Labuan Bajo luar biasa," ucap Chang Wook dalam pernyataan yang diterjemahkan MC, malam itu.

Saat diminta mendefinisikan Labuan Bajo dalam satu kata, ia pun langsung terpikir komodo. Kadal purba itu merupakan hewan endemik yang mendiami kawasan Taman Nasional Komodo dan menjadi ikon wisata salah satu daerah pariwisata super prioritas tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ji Chang Wook yang baru saja membintangi film Revolver tersebut mengungkapkan caranya traveling selama ini. Salah satunya adalah cukup spontan. "Saya tidak terlalu merencanakan sesuatu dalam melakukan perjalanan," ucapnya.

Saat traveling itu, ia mengaku lebih senang jalan sendiri atau bersama sedikit teman saja. "Boleh berdua, bertiga, atau berempat. Kalau lebih dari empat, saya gampang lelah," akunya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Alam dan Jelajah Kota

Ji Chang Wook juga mengaku tak bisa bila disuruh memilih antara wisata kota atau wisata alam. "Saya sulit memillihnya karena dua-duanya saya suka. Enggak bisa menyerah, melepaskan dua-duanya," jawabnya.

Tak mengherankan bila Chang Wook begitu menikmati perjalanannya ke Jakarta. Belum lama ini, ia terlihat santai berjalan-jalan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Diketahui aktor "Suspicious Partner" itu tiba di Bandara Soekarno Hatta sejak Minggu, 25 Agustus 2024. Dari foto yang beredar di media sosial TikTok @tereboa berada di Jakarta mampir ke Bloc M Space, Chang Wook terlihat hanya memakai kaus putih tanpa lengan yang lebih mirip seperti singlet dan celana jins.

Ia terlihat cuek dan santai berjalan menyusuri outlet di Bloc M Space itu sambil setengah berlari dan melompat-lompat. Penggemar yang mengikutinya menyapa aktor tampan itu dengan memanggil "Oppa". Meski diikuti dan direkam penggemarnya, Chang Wook tampak tidak risih. Ia membiarkan penggemarnya, tanpa pengawalan yang ketat.

3 dari 4 halaman

Ji Chang Wook Nyanyi Lagu Theme Song

Lewat kolaborasi dengan Traveloka, Ji Chang Wook juga meluncurkan lagu perjalanan baru berjudul 'Travel the World', yang dirancang khusus untuk menginspirasi perencanaan perjalanan yang lebih mudah dan menarik. Lagu itu menampilkan Ji Chang Wook yang mengajak para konsumen untuk menjelajahi beragam destinasi, mulai dari beragam tempat di Pulau Jawa hingga keindahan kota Seoul dan lanskap menakjubkan di Sa Pa, Vietnam. 

Selama proses rekaman lagu itu, dia mengaku tidak menghadapi kendala. Dia hanya fokus bagaimana membuat lagu yang liriknya berbahasa Korea dan Inggris itu bisa dinikmati dengan baik. 

Dalam kesempatan itu, Iko Putera, CEO Transport Traveloka mengungkapkan bahwa Korea Selatan bersama Jepang dan China menjadi negara tujuan populer wisatawan Indonesia saat ini. Untuk itu, pihaknya menawarkan sederet promo di acara travel fair tersebut, seperti paket perjalanan all-in ke Osaka mulai dari Rp7,9 juta, tiket pesawat PP Jakarta - Seoul mulai dari Rp3,7 juta, dan promo spesial ke berbagai destinasi di Greater China, termasuk Hong Kong dan Macau.

4 dari 4 halaman

Ji Chang Wook Main di Lapor Pak!

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 27 Agustus 2024, Chang Wook diketahui berkeliling tampil di berbagai program acara televisi, dari FYP yang dipandu Raffi Ahmad, hingga sitkom Lapor, Pak! yang dibintangi Ayu Ting Ting. Di akun TikTok, tersebar foto yang memperlihatkan aktor asal Korea Selatan tersebut melakukan tapping program Lapor Pak.

Dia mengenakan setelan jas yang dipadu dengan kemeja putih. Chang Wook juga memakai tanda pengenal. Di sampingnya berdiri Ayu Ting Ting yang berperan sebagai office girl dalam sitkom tersebut. Dalam potongan gambar yang tersebar, tampak penyanyi dangdut asal Depok itu menggandeng tangan bintang serial Welcome to Samdalri.

Bocoran gambar itu membuat penonton tidak sabar menyaksikan episode Lapor, Pak! edisi Ji Chang Wook secara utuh sebagai bintang tamu. Warganet terutama penggemar menantikan interaksi sang aktor dengan para pemain Lapor, Pak!.   

"Tolong kabarin kapan tayangnya lapor pak yang episode ji chang wook ini ya plisss ingetin gue trs dikomen ini," kata salah satu warganet. "Agustus bener2 yah, ngedip dikit ji chang wook ke lapor pak," seru warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.