Sukses

Merayu Pelanggan Belanja Online Merasakan Kembali Sensasi Berbelanja Offline Lewat Marygold Markt

Pasar di Plaza Senayan ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman belanja yang segar dan menarik dengan mengumpulkan beragam merek lokal dan internasional di bawah satu atap yang telah dikurasi.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi terus dilakukan pusat perbelanjaan dalam mendatangkan pengunjung di tengah persaingan yang semakin ketat, terutama di Jakarta. Plaza Senayan misalnya, mengumumkan pembukaan Marygold Markt, sebuah destinasi belanja baru yang berlokasi di Lantai 3 di mal di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini.

Pasar ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman belanja yang segar dan menarik dengan mengumpulkan beragam merek lokal dan internasional di bawah satu atap yang telah dikurasi. Marygold Markt diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dan selera keluarga muda dan shopper masa kini, menawarkan pilihan produk unik mulai dari fesyen dan kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup dan rumah sampai kuliner.

Pasar ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang mengundang, dengan pelanggan dapat menemukan merek-merek baru yang menarik sambil menikmati pengalaman belanja yang personal dan berkesan.

"Marygold Markt ini bukari sekadar tujuan belanja, ini adalah ruang pilihan yang mencerminkan gaya hidup konsumen modern yang terus berkembang," kata Direktur Utama Plaza Senayan Kazuhito Shibuya dalam grand opening Marygold Markt, Rabu, 28 Agustus 2024.

"Kami telah mengkurasi dan cermat memilih merek yang selaras dengan visi kami dalam menawarkan kualitas, kreativitas, dan inovasi," tambahnya.

Acara pembukaan Marygold Markt mencakup peragaan busana koleksi Neru, LR Studio, Josephine Anni, Noir Sur Blanc, dan Better Goods;. Setelah itu dilanjutkan dengan pertunjukan musik Barry Likumahuwa & The Rhythm Service dan Diskoria; dengan iringan DJ serta lokakarya interaktif bagi pengunjung. Para pengunjung mal bisa mencoba membuat produk unik, seperti skincare dan charm tas yang dipersonalisasi dari berbagai bahan yang tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belanja Online dan Belanja Offline

Secara umum ada empat fitur utama dari Marygold Markt, yaitu:

1. Pilihan merek lokal dan internasional yang dikurasi dengan cermat.

2. Lingkungan belanja yang menarik untuk keluarga muda dan shopper masa kini.

3. Produk unik dan inovatif di berbagai kategori, termasuk fashion, kecantikan, gaya hidup, dan kebutuhan rumah.

4. Suasana yang mengundang dengan koleksi menarik dan penawaran musiman yang segar.

Seiring dengan perkembangan Plaza Senayan dalam lanskap ritel yang dinamis, Marygold Markt menjadi salah satu usaha mereka dalam menghadirkan pengalaman belanja yang menyenangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan beragam dari shopper generasi baru.

Menurut Adriane Arifin selaku Manager Retail Leasing Senayan Square, fenomena makin maraknya belanja online bisa mempengaruhi minat orang untuk belanja offline. Bisa dibilang effort untuk berbelanja dengan datang langsung ke mal biutuh lebih diyakinkan dan hal-hal menarik dibandingkan belanja online.

Istilahnya, butuh rayuan untuk bisa mangajak lebih banyak pengunjung datang ke pusat perbelanjaan. Mencetuskan Marygold Markt termasuk salah satu strategi manajemen Plaza Senayan adalah lebih menarik perhatian pengunjung.

"Di Marygold ini, kita membawa brand atau produk yang sebagian besar selama ini hanya jualan online tapi punya banyak peminat. Dengan kehadiran mereka di sini, harapannya pelanggan mereka yang selama ini bisa datang langsung ke sini karena bisa melihat langsung produk-produknya," ungkap Adriane.

 

3 dari 4 halaman

Marygold Jadi Event Permanen

"Kita ingin mengajak mereka kembali merasaka sensasi belanja langsung. Kita bisa langsung melihat dan mencoba apa yang kita mau beli jadi rasanya lebih puas, apalagi gerai-gerainya cuma ada di sini, selain di online, ini yang kita harapkan bisa mengundang banyak pengunjung,” sambungnya.

Adriane menamnbahkan meski mereka yang suka belanja online kebanyakan adalah anak muda terutama Gen Z, Marygold membidik pengunjung dari segala usia, termasuk keluarga yang banyak berkunjung ke mal di akhir pekan.

"Bedanya lagi, Marygold Markt ini berlangsung secara permanen bukan seperti gelaran market lainnya yang hanya di waktu-waktu tertentu. Nanti kita akan ganti gerainya dalam jangka waktu tertentu, dan kita akan lebih mengutamakan brand-brand lokal," jelas Adriane.

"Marygold ini sudah kita buka dari tanggal 9 (Agustus) kemarin tapi grand opening-nya memang baru di hari ini. Rencananya kita bakal bikin event tiap weekend seperti talkshow, musik atau acara-acara menarik lainnya,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Sports Hub Plaza Senayan

Tak hanya dikenal sebagai tempat belanja, Plaza Senayan juga punya fasilitas lain, yaitu Plaza Senayan Sports Hub sebagai pusat peristirahatan para pegiat olahraga yang komprehensif di kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada Sabtu, 14 Oktober 2023, tempat ini menjadi "checkpoint" bagi para pegiat olahraga yang terbilang lengkap.

Sebagai pionir hub dengan konsep olahraga pertama di Indonesia, Plaza Senayan Sports Hub tidak hanya menjadi tempat berkumpul maupun berjejaring bagi para sport enthusiasts. Lokasinya yang strategis juga menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk mendukung kegiatan beristirahat setelah olahraga.

Aris Dides Wijaya, Project Leader dari Sports Hub menyampaikan, pengunjung diharuskan untuk mengunduh aplikasi Plaza Senayan untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh hub ini. Dengan harga termurah Rp50 ribu, pengunjung sudah dapat mengakses tiga fasilitas utama, yaitu ruang bersantai, ruang loker, dan kamar mandi.

"Selain itu, ada lima shower room khusus perempuan di lantai pertama dan lima shower room khusus laki-laki di lantai kedua," ungkap Aris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini