Sukses

Mengenal Bingky, Mature Model Pria Indonesia yang Berusia 69 Tahun

Klip yang menunjukkan Bingky jalan di landasan pacu ikut membuat bangga orang-orang yang mengenalnya. Bingky juga tampak luwes di sana berjalan seolah landasan itu memang diperuntukkan dirinya sebagai mature model.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi model selama ini dianggap hanya untuk sosok muda dengan tinggi dan berat badan ideal. Namun, Bingky mematahkan persepsi tersebut.

Berusia 69 tahun, Bingky aktif menjadi mature model Indonesia yang kini bernaung di agensi Persona Management. Pria bernama asli Ignatius Hendra ini sering mejeng di catwalk dan mempresentasikan koleksi para desainer.

Sosok Bingky terungkap dalam unggahan akun Instagram @ussfeeds dengan beberapa posenya sebagai seorang model. Di sebuah pemotretan yang diambil oleh manajemennya, Bingky terlihat apa adanya sebagaimana pria berusia 69 tahun yang tak lagi berkulit kencang dan punya banyak kerutan di wajahnya.

Tapi, kondisi fisiknya itu justru membuka pintu Bingky ke dunia model. Rambut panjangnya dengan uban yang tampak tak bisa disembunyikan lagi juga merupakan karakteristik Bingky sebagai mature model.

Klip yang menunjukkan dirinya jalan di landasan pacu pun ikut membuat bangga orang-orang yang mengenalnya. Bingky juga tampak luwes di sana berjalan seolah landasan itu memang diperuntukkan dirinya sebagai mature model.

"Keren Om," tulis seorang warganet yang mengunggah ulang video saat ia berjalan di sebuah fashion show. "Beda emang om," tulis yang lain. "Bravo Om," warganet yang mengenalnya menyemangati. "Om menyala," seru warganet. 

"Om Binky mah legend banget.. anak motor dan grafiti pasti paham sama beliau," komentar warganet lain yang mengenal Bingky.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Builder Terkenal di Komunitas Motor

Mengutip dari laman situs blackexperience, Kamis (29/8/2024), ternyata Bingky lebih dikenal di dunia otomotif ketimbang mature model, khususnya di kalangan pecinta motor besar seperti Harley Davidson. Ia adalah sosok builder ternama dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.

Sejak dulu, Bingky memang mempunyai keinginan untuk memiliki kendaraan yang berbeda dengan orang kebanyakan. Dari sanalah hasrat untuk memodifikasi kendaraan yang dimilikinya muncul. Ia memulainya dari memodifikasi VW.

Tak disangka, VW hasil modifikasinya membuahkan hasil yang indah dan maksimal. Banyak teman-teman yang memuji hasil karya pertama Bingky ini. Teman-temannya kemudian meminta Bingky untuk juga memodifikasi kendaraan pribadi mereka. Dikarenakan permintaan yang banyak inilah Bingky akhirnya membuka sebuah bengkel mobil kecil-kecilan di garasi rumahnya.

Saat mengulik laman Instagram pribadinya @bingky_bikerstation, ia kerap mengunggah momennya naik di atas motor. Tampaknya menjadi builder adalah passion yang tumbuh dalam dirinya, dengan backgound pria lulusan arsitektur tersebut.

3 dari 4 halaman

Ingin Punya Ciri Khas

Dalam memodifikasi, sebagai builder Bingky mengaku selalu menggunakan ide dan kreasinya sendiri. Ia tak ingin mencontek ciri khas modifikasi orang lain. Baginya, contoh-contoh modifikasi hanya sekedar menjadi referensi dan tidak dijadikan acuan.

Banyak style seperti American Style atau Japanese Style yang digunakan oleh modifikator Indonesia, namun Bingky mengaku tidak ingin meniru style tersebut. Ia lebih ingin menciptakan sendiri style-nya agar mobil atau motor hasil garapannya mempunyai ciri khas yang melekat.

Tak jarang pula Bingky menuai banyak kritik dari orang-orang lain. Menurutnya, kritik memang diperlukan agar dapat membangun dan membenahi apa yang kurang dalam hasil kerja dan karyanya. Bukan berarti kritik dapat “menyetir” Bingky untuk menciptakan suatu karya.

Meski sudah terkenal di kalangan anak motor, Bingky malah tidak pernah mengikuti kontes modifikasi. Baginya, karya modifikasi bukanlah suatu hal yang harus dibandingkan antara yang satu dengan yang lainnya dan menentukan mana yang terbaik. 

4 dari 4 halaman

Ditawari Jadi Model Saat Makan di Pecel Lele

Indonesia banyak mencetak putra-putri terbaiknya di dunia model. Selain Rizal Rama yang berhasil tampil di panggung internasional, kini nama Nafa Salvana juga jadi sorotan.

Kiprah gadis asal Telukjambe Karawang initerbilang baru di dunia fesyen. Meski begitu kiprahnya sebagai model tak bisa dianggap enteng, bahkan sudah membuat banyak orang kagum. Ia pernah tampil di Milan Fashion Week 2022 pada Februari 2022.

Perjalanan Nafa sebagai model dimulai tak sengaja. Informasi itu dibagikan oleh akun Twitter @ainurohman pada Minggu, 13 Maret 2022.  "Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi," tulisnya dalam cuitan tersebut.

"Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!" sambungnya. Cuitan itu mendapat sejumlah tanggapan dari warganet lainnya.

Banyak yang salut dengan keberhasilan Nafa menembus panggung internasional. Dalam unggahan lainnya, pemilik akun yang berama Ainur Rohman juga menuliskan kalau Nafa saat ini tergabung dalam agensi bernama Who Knows Model. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.