Sukses

Karina Aespa Didapuk Jadi Global Brand Ambassador Prada, Tambah Daftar Bintang Korea Jadi Duta Rumah Mode Italia

Karina aespa menunjukkan pengaruhnya yang besar saat menghadiri fashion show Prada awal Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Merek fesyen mewah asal Italia, Prada, baru saja mengumumkan Karina Aespa sebagai global brand ambassador terbaru mereka. Pengumuman ini menambah daftar bintang Korea Selatan yang jadi duta merek rumah mode tersebut.

"Prada dengan bangga mengumumkan Karina, penyanyi Korea Selatan dan pemimpin grup K-pop aespa, sebagai duta merek Prada," demikian bunyi pengumuman Prada di akun Instagram resmi mereka sekaligus akun Karina Aespa, Rabu, 28 Agustus 2024.

Para penggemar menyambut gembira kabar tersebut. Mereka memenuhi kolom komentar idol K-pop bernama asli Yu Jimin itu dengan ucapan selamat. "Memang seharusnya!! sangat bangga padamu Rina, itu hanya awalan, hal lainnya akan datang!!!" komentar seorang warganet.

"Bayangkan dia begitu cantik hingga bahkan Instagram menganggapmu adalah AI dan bukan nyata," imbuh warganet berbeda menanggapi potret Karina dalam gaun hitam tanpa lengan berpita yang kontras dengan kulit putihnya.

Mengutip WWD, Kamis, 29 Agustus 2024, penunjukan idol berusia 24 tahun itu menambah daftar panjang artis Korea yang digandeng brand tersebut. Tahun lalu, ketujuh member Enhypen ditunjuk untuk peran serupa.

Sebelumnya, Prada menunjuk Song Kang, yang kini menjalani wajib militer, aktris Kim Tae Ri, penyanyi solo Jeon So Mi, Sana Twice, serta Jaehyun NCT untuk jadi duta merek mereka. Dari belahan dunia lain, Damson Idris, Hunter Schafer, Letitia Wright, Jia Ling, dan Ma Yili adalah brand ambassador yang mewakili regional berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Tamu Milan Fashion Week 2024

Hubungan Karina dan Prada sudah dijalin sejak lama. Ia sudah muncul di show Prada untuk koleksi musim gugur 2024 pada Januari 2024 dengan gaun shift viral dalam bahan gazar sutra dengan lapisan organza prima dari koleksi pakaian wanita Prada untuk musim semi 2024.

Kehadirannya sukses menarik perhatian para penggemar, hingga kerumunan besar terbentuk di tempat acara berlangsung hingga mencuri perhatian publik dan media. Momen itu seperti menegaskan popularitas Karina yang tanpa diduga ternyata cukup besar di Italia. Mengutip laman Allkpop, Senin, 15 Januari 2024, sejumlah warganet mengungkapkan kekagetan mereka setelah melihat Karina aespa dikerumuni penggemar saat menghadiri Milan Fashion Week untuk event Prada F/W Menswear Fashion Show.

Beberapa warganet juga membagikan foto dan video saat Karina disambut meriah oleh kerumunan penggemar yang padat di Galleria Vittorio Emanuelle II. Sang idola bahkan tak terlihat di tengah lautan manusia saat ia melewati kerumunan tersebut bersama para pengawal.

Sejumlah wartawan lokal dibuat terkejut dengan banyaknya reporter dan penggemar yang menunggu kehadiran Karina. Ia juga tampak kesulitan saat ingin menemukan sosok sang idola.

3 dari 4 halaman

Alasan Pakai Gaun Putih

Di video lain, idol berusia 24 tahun itu terlihat menyapa para penggemar dengan sopan. Meski harus berjuang melawan kerumunan manusia, pelantun lagu ‘Spicy’ itu tetap tersenyum. Karina juga tampak menunduk dan menyapa para penggemar sekilas saat mereka meneriakkan namanya.

Dalam kesempatan itu, Karina aespa terlihat memakai gaun putih yang membuat dirinya semakin menonjol di antara tamu yang lain yang mayoritas mengenakan pakaian warna hitam. Kabarnya, pihak Prada sengaja memilihkan itu agar sang idola menjadi sorotan utama dalam acara mereka.

Popularitas Karina memang meningkat pesat baru-baru ini, seperti menjadi idola K-Pop generasi keempat tercepat yang berhasil meraih 10 juta followers di Instagram. Karina saat itu juga baru didapuk sebagai brand ambassador untuk Converse Korea.

Ia resmi ditunjuk jadi brand ambassador baru Converse Korea yang diumumkan pada Rabu, 3 Januari 2024. Mengutip dari laman Soompi, Karina akan memulai aktivitasnya sebagai brand ambassador Converse pada musim semi ini. Ia memulai dengan kampanye bertajuk "Create Next, Nothing’s Wrong," yang diluncurkan pada hari yang sama saat penunjukan Karina.

4 dari 4 halaman

Foto Bareng Lee Jae Wook Ungkap Hubungan Asmara Karina

Kemunculannya di fashion show Prada itu juga jadi awal hubungan asmaranya dengan aktor Lee Jae Wook. Keduanya mengonfirmasi hubungan tersebut setelah Dispatch melaporkan bahwa mereka berkencan.

Namun, kisah asmara itu tak bertahan lama. Karina dan Jae Wook putus setelah lima minggu hubungan dipublikasikan. Agensi menyebut komentar jahat warganet sebagai salah satu pemicunya.

Karina bahkan harus menulis surat dengan tulisan tangan untuk menenangkan para penggemarnya yang terkejut dengan percintaannya dengan Jae Wook. Mengutip Soompi, Rabu, 6 Maret 2024, Karina melalui Instagram membagikan surat yang menyentuh hati kepada para penggemarnya di mana dia meminta maaf karena telah mengejutkan dan mengecewakan mereka. 

"Halo, ini Karina. Pertama, saya minta maaf karena sangat mengejutkan kalian, dan saya akhirnya [menulis ini] terlambat karena saya merasa sangat berhati-hati terhadap MY [penggemar aespa] yang pasti sangat terkejut," tulisnya di awal unggahan pada Selasa, 5 Maret 2024.

"Aku tahu betul betapa kecewanya para MY yang telah mendukungku hingga saat ini, dan aku juga tahu bahwa mereka merasa kesal saat memikirkan kembali hal-hal yang telah kami katakan satu sama lain. Aku merasa lebih menyesal karena aku juga memahami perasaan itu dengan sangat baik," lanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini