Sukses

Syahrini Santap Makanan Berkuah yang Bikin Penasaran Usai Melahirkan, Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Kesehatan

Ketika melihat Aisyahrani menyantap makanan berkuah bersama Syahrini yang baru melahirkan, cukup banyak warganet yang penasaran dengan hidangan tersebut. Rasa penasaran itu akhirnya terjawa

Liputan6.com, Jakarta - Syahrini dan Reino Barack baru saja dikaruniai anak perempuan yang kerap disebut Princess R. Syahrini diketahui memberikan ASI ekslusif untuk putri pertamanya yang lahir pada 1 Agustus 2024 di Singapura.

Hal ini diketahui dari beberapa unggahan adik Syahrini, Aisyahrani di Instagram. Seperti dilansir dari Instagram Story-nya baru-baru ini, Aisyahrani membocorkan aktivitas Syahrini saat sedang sibuk menyusui Princess R.

"Si baby tidur ya? Lagi nenen?" tanya Aisyahrani kepada sang ibu dikutip pada Rabu, 28 Agustus 2024.  "Lagi nenen," jawab Syahrini. "Sama ibunya?" tanya Aisyahrani lagi yang kemudian langsung dibenarkan oleh ibunya.

Sambil membocorkan aktivitas Syahrini, Aisyahrani dan sang ibu terlihat sedang menyantap sebuah makanan berkuah untuk ibu menyusui. "Kita ikutan makan ini, buat busui," kata Aisyahrani.

Istri Jeffrey Geovani itu menerangkan apabila makanan yang terdiri dari buah-buahan kering seperti kurma dan anggur ini sangat enak.  "Ada anggur, kurma, karena kita juga menyusui. Enak banget lho aku suka," kata Aisyahrani.

Ketika melihat Aisyahrani menyantap makanan berkuah itu bersama Syahrini yang baru melahirkan, cukup banyak warganet yang penasaran dengan hidangan tersebut. Rasa penasaran itu akhirnya terjawab lewat unggahan di akun TikTok @itsmeluckygirlsa pada 27 Agustus 2024.

Syahrini dan adiknya ternyata sedang mengonsumsi Cheng Teng. Makanan ini merupakan hidangan penutup atau dessert khas China Selatan. Makanan ini terdiri dari bahan-bahan herbal seperti kelengkeng kering, biji teratai, kurma madu, barley China, dan rebusan kulit pohon. Namun di masa modern seperti sekarang ini, bahan tradisional tersebut diganti jadi lebih modern seperti leci, jujube, kesemek, kacang malva, dan kacang hijau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekoteng ala Singapura

Cheng Teng ini diketahui mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengingkatkan imunitas, menurunkan kolesterol, dan meredakan panas dalam. Selain itu, makanan yang sering disebut sekoteng ala Singapura ini juga baik untuk kulit, pencernaan, dan manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Cheng Teng bisa disajikan dalam beberapa cara, yaitu dalam kondisi dingin ataupun dalam kondisi panas. Seiring dengan popularitasnya, Cheng Teng kini juga bisa dijumpai di Indonesia

Syahrini kini mulai menikmati perannya sebagai seorang ibu. Ia dan Reino Barack berkomitmen untuk memberikan pengasuhan serta perawatan terbaik untuk buah hati mereka, termasuk dalam hal memberikan asupan terbaik dengan air susu ibu atau ASI.

Idealnya, bayi perlu mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama setelah kelahiran. Dalam beberapa kasus, terdapat perempuan yang mengalami kesulitan dalam memberikan ASI eksklusif karena produksi ASI yang tidak mencukupi. Namun, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi Syahrini, yang justru memiliki produksi ASI yang melimpah.

Melalui unggahan dalam story di akun Instagramnya, Syahrini menunjukkan ASI yang telah dimasukkan ke dalam kantong penyimpanan berkelas. Dalam unggahan tersebut, terlihat bahwa Syahrini berhasil memompa ASI sebanyak 120 ml.

3 dari 4 halaman

Tanggal Istimewa Bagi Syahrini dan Reino Barack

"My daily dose of happiness. #MommaLyfe," tulis Syahrini dalam unggahannya di akun Instagramnya, @princessyahrini, baru-baru ini. Syahrini kini berhak merasakan kebahagiaan luar biasa dengan hadirnya buah hati pertama dari pernikahannya dengan Reino Barack.

Kini, keluarganya semakin lengkap dengan kehadiran si kecil Princess R.Pernikahan mereka yang berlangsung di Tokyo pada 27 Februari 2019 lalu, kini telah lebih dari empat tahun hingga akhirnya pasangan ini dianugerahi keturunan. Oleh karena itu, baik Reino maupun Syahrini sepakat bahwa tanggal 1 Agustus 2024 adalah hari yang sangat istimewa.

Tanggal tersebut bukan hanya menandai hari ulang tahun Syahrini, tetapi juga momen kelahiran anak pertama mereka. Pada hari istimewa itu, banyak keluarga, sahabat, dan warganet yang turut memberikan ucapan selamat atas kelahiran Princess R.

Namun sebelum melahirkan, Syahrini sempat diterpa isu miring. Sejumlah netizen menuding kehamilan istri Reino Barack tersebut palsu. Bahkan hingga Princess R lahir, tudingan serupa masih bermunculan.

Namun begitu, pihak keluarga Syahrini tampaknya enggan peduli dengan munculnya tudingan-tudingan tak bertanggung jawab tersebut. Pasalnya, belum lama ini, Aisyahrani, memilih untuk menertawakan tudingan tersebut.

4 dari 4 halaman

Adik Syahrini Tanggapi Isu Hamil Palsu

Sebelum tertawa lepas, Aisyahrani terlebih dahulu menegaskan bahwa dirinya menyaksikan secara langsung kakaknya melahirkan. Ia pun mempertanyakan bukti-bukti yang bisa dijadikan acuan para warganet mengenai Syahrini hamil palsu.

"Hoaks seperti itu seharusnya ditanyakan kepada yang menyebarkan. Mana buktinya? Mana validasinya? Kalau ditanya ke aku, jelas-jelas aku ada di sana. Baru pulang landing, menyaksikan langsung," ucap Aisyahrani dalam tayangan yang diunggah ulang akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall dikutip Selasa (13/8/2024).

Tak hanya keluarga, orang-orang yang ikut mendokumentasikan persalinan Syahrini pun kesal dengan banyaknya tudingan-tudingan miring tersebut. "Sampai videografer katanya geram, sampai dia bilang 'Kesal banget! Gue kan ada di situ.' Yang fotografernya juga, 'Gua deg-degan banget melihatnya!'" ucap wanita yang akrab disapa Rani itu menirukan ekspresi mereka.

Setelah mengungkapkan hal tersebut, Aisyahrani mengaku santai saja mendengar Syahrini dituding hamil palsu. Tak sampai situ saja, Aisyahrani juga secara spontan tertawa geli kepada para penyebar hoaks. "Ya... Santai saja... Ya Allah, masih di tahun 2024?! Ha..ha..ha!" ujar Aisyahrani dengan nada tinggi, menyindir para penyebar isu miring tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.