Sukses

Raisa Andriana Duet Bareng Rhoma Irama, Akui Tergugah Belajar Nyanyi dengan Cengkok Khas Dangdut

Raisa Andriana belum lama ini tampil berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Istri Hamis Daud itu merasa tegang karena baru pertama kalinya duet dengan musisi legendaris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Raisa Andriana belum lama ini tampil berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Istri Hamis Daud itu merasa tegang karena baru pertama kalinya duet dengan musisi legendaris tersebut.

"Jujur aku tadi tegang, super tegang. Tapi ternyata Pak Haji orangnya lumayan cair, nggak bikin aku tambah tegang gitu lho," kata Raisa dalam sebuah tayangan di akun TikTok @junirecords pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Menurut Raisa, saat melihat Rhoma Irama bernyanyi seperti rekaman. Hal itu membuat dirinya terpancing untuk bisa menyanyikan lagu dengan cengkok dangdut.

"Setidaknya 20 persen aja dari cengkokan yang ada di rekamannya gua akan pelajarin, hanya dengar Rhoma Irama," sambung ibu satu anak itu.

Diketahui Raisa berduet dengan Rhoma Irama saat tampil di acara HUT SCTV dalam lagu berjudul "Jatuh Cinta". Dalam klip yang beredar, Raisa tak hanya bernyanyi tapi ia juga berusaha menggoyangkan tubuhnya mengikuti irama musik.

Saat tampil keduanya mendapat sambutan dan teriakan dari penonton. Dan wanita 34 tahun tersebut terlihat santai di atas panggung.

Warganet yang melihat unggahan kesan Raisa saat berduet dengan Rhoma mengomentarinya. "Lengah dikit jadi biduan," tulis warganet.

"Keren Raisa," sambung yang lain. "Bang Haji suaranya bersahaja sekali," balas warganet. "Pak Haji penyanyi fav bapak, ka kaka fav akuh," tulis warganet. "Siapa sih yang nggak mau duet sama life legend Indonesia. Top Raisa," komentar warganet. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raisa Andriana Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024.

Belum lama ini Raisa tampil di Jember Fashion Carnaval 2024. Raisa Andriana bak ibu peri dengan gaun ungunya.

Event karnaval busana internasional tersebut setiap tahun digelar di alun-alun sampai jalan protokoler di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jember Fashion Carnaval 2024 telah berlangsung pada 2--4 Agustus 2024. 

"Grand jember fashion carnaval 2024@raisa6690 X Kadokawa," tulis Buba Hafian di potret Raisa yang diunggah Senin, 5 Agustus 2024. 

Busana yang dipakai Raisa dibuat oleh brand Jessie Gunawan Studio. Buba Hafian sendiri merupakan konseptor gaya Raisa.  

Rambutnya dikepang dan diikat tinggi. Untuk makeup Raisa juga lebih menonjolkan riasan matanya, ia menambahkan sapuan lipstik merah yang membuat penampilannya tampak segar di mata.

Raisa juga mengenakan aksesori anting besar spiral. "Mbak Yaya @raisa6690 meski aku ga ktmu tadi pas nungguin sampean, tapi aku tetep suayang sampean poll mba😍 makasii sampun rawuh di JFC," komentar warganet. 

"Mbak Yaya @raisa6690 meski aku ga ktmu tadi pas nungguin sampean, tapi aku tetep suayang sampean poll mba😍 makasii sampun rawuh di JFC," yang lain menambahkan.

3 dari 4 halaman

Raisa Kepanasan

Saat tampil di JFC 2024, tampak Raisa kepanasan. Di video yang beredar di media sosial pelantun tembang "Could it Be" itu juga sesekali menyeka keringatnya.

Tapi tampaknya itu tak mengganggu pesonanya di mata masyarakat yang melihatnya lewat di karnaval. Mereka meneriaki namanya, yang dibalas olehnya dengan lambaian tangan. 

"Grand Carnival JFC Algorithn 2024 ada @raisa di Delife Fairy," tulis akun resmi JFC di TikTok pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Tak hanya tampil dalam karnavalnya, Raisa juga menyanyi di atas panggung. Ia membawakan beberapa lagu andalannya seperti "Kali Kedua" dan "Could it Be".

Penonton tampak terpana dengan suara dan aksinya di panggung. Untuk momen JFC 2024, Raisa belum mengunggah potretnya saat menjadi ibu peri di akun media sosial Instagram maupun TikTok.

Namun sebuah unggahan mengungkap bahwa ia juga memakai busana lainnya saat menggadiri JFC 2024. Raisa juga mengenakan gaun merah. "Slaying in my power color for @jemberfashioncarnaval," tulisnya sebagai keterangan.

4 dari 4 halaman

Terinspirasi Buat Lirik Lagu Saat Naik Ojol

Raisa diketahui telah merilis film dokumenter berjudul "Harta, Tahta, dan Raisa" yang tayang pada Kamis, 6 Juni 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Film yang menceritakan perjalanan karier Raisa ini disutradarai oleh Soleh Solihun dengan produser Dipa Andika bersama Adryanto Pratono (Boim) dan Ernest Prakasa.

Saat promosi, Raisa tak cuma berbicara soal film di sebuah tayangan YouTube Soleh Solihun. Ia bercerita berbagai hal, termasuk soal proses menulis lagu. Nyawa dan Harapan, misalnya, yang liriknya ternyata ditulis saat istri Hamish Daud ini sedang naik ojek online (ojol).

"Reff-nya (ditulis) di atas ojol," ungkap Raisa ke Soleh yang menanyainya di video yang diunggah pada Rabu, 4 Juni 2024. Jaga-jaga, Raisa merekamnya di voice note. "Ambil handphone terus langsung gini (memeragakan saat merekam inspirasi tersebut)," imbuh ibu satu anak tersebut.

Menurut dia, saat sudah mendapatkan bagian reff, perjalanannya mengeksekusi lagu tersebut bakal lebih mulus. Soleh pun penasaran kenapa Raisa saat itu naik ojol, yang dijawab, "Tidak tahu," oleh perempuan kelahiran 1989 itu. "Udah lama, lama banget. Itu tujuh tahun lalu," ujarnya.

Soleh pun penasaran apakah Raisa ternyata suka naik ojol. Saat di Bali, penyanyi itu mengaku terbilang sering menggunakan layanan tersebut, tapi sangat jarang memanfaatkannya di Jakarta, mengingat polusi udara yang terbilang parah.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.