Sukses

Kunjungi Bazar UMKM Bareng Gibran Rakabuming, Selvi Ananda Tenteng Sendiri Kantong Kresek Tanpa Bantuan Ajudan

Tak hanya Selvi Ananda, Gibran Rakabuming juga terlihat membawa kantong kresek sendiri sambil memegang ponsel ketika menyambangi bazar UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Erina Gudono sedang jadi sorotan, nama Selvi Ananda tak tenggelam begitu saja. Gerak-gerik maupun penampilan istri wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ini tetap menarik perhatian publik.

Seperti baru-baru ini dirinya terlihat mengunjungi sebuah bazar UMKM. bersama Gibran Rakabuming. Selvi Ananda mencuri perhatian karena terlihat begitu elegan dengan pilihan busananya. Foto Selvi dan Gibran di bazar tersebut dibagikan akun Instagram @selvie_ananda_ pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Menantu Presiden Jokowi ini mengenakan midi dress tanpa lengan bermodel unik karena berpotongan vest dan rok lipit berwarna khaki Gaun itu ia padukan dengan inner kaus polos hitam. Outfit Selvi ternyata berasal dari brand Zara, rumah mode asal Spanyol.

Selvi melengkapi penampilannya dengan memakai sepatu dari rumah mode Italia, Loro Piana. Sepatu hitam itu setelah ditelusuri merupakn varian Summer Charm Walk Loafer yang harganya sekitar Rp19 juta, jika dilihat dari situs resminya.

Ibu dua anak itu juga terlihat menggerai rambutnya dengan beberapa aksesori berupa gelang dan jam tangan. Menariknya lagi, tangannya penuh dengan belanjaan makanan yang dibawa menggunakan kantong kresek bening tanpa dibantu oleh para ajudannya.

Begitu pula Gibran yang juga terlihat membawa kantong belanja berisi makanan sambil memegang ponsel. Mantan Wali Kota Solo ini mengenakan kemeja tangan panjang warna biru tua yahg digulung sampai lengan dan celana panjang cokelat. nGibran juga terlihat memakai inner kaus hitam dan sneakers putih. Potret itu pun menjadi perhatian tersendiri hingga mengundang berbagai tanggapan warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Buat Selvi Ananda

"Keren sekelas mereka mau bawa sendiri tentengan makanan segitu banyak," komentar seorang warganet.

"Di kresek lbh merakyat, meski ada yg lbh bagus. Jadi pemimpin hrs menjiwai rakyatnya, seperti BAPAKMU JOKO WIDODO," sahut warganet lain.

"Mas @gibran_rakabuming dan mbk Selvi pasangan terfavorit, sukses selalu, bahagia selalu...😍😍,” ujar pengguna yang lain.

"Sekelas RI 2 ya Allah,,,mb selfi cantik,,anggun,,bangga jadi warga solo,,Indonesia ❤️,” kata warganet yang lain.

"Keren sekelas mereka mau bawa sendiri tentengan makanan segitu banyak👏," timpal warganet lainnya.

Penampilan Selvi Ananda memang hampir tak pernah gagal menarik perhatian publik. Begitu juga ketika, ia menghadiri Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Di acara pada Sabtu, 17 Agustus 2024 itu, Selvi mendampingi suaminya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Keduanya terlihat berdiri berdampingan dengan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani.

Di momen tersebut, Putri Solo 2009 itu mengenakan kebaya biru tosca yang membuat penampilannya semakin cerah. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @jimboengbakoelsoto milik fotografer bernama Jimboeng yang merupakan fotografer resmi keluarga Gibran dan Selvi.

3 dari 4 halaman

Kebaya Selvi Ananda

Foto yang dibagikan pada Minggu, 18 Agustus 2024 itu memperlihat Selvi berkebaya bermodel asimetris yang unik dengan aksen payet yang membuat penampilannya terkesan semakin mewah. Menantu Presiden Jokowi ini memadukan kebaya dengan selendang di bagian bahu, serta bawahan kain batik berwarna gelap yang dililit jadi seperti rok.

Untuk makeup, wajah Selvi diriasmakeup artist (MUA) Malva Soewarno dengan warna cukup lembut, yaitu pink yang terlihat pada lipstik, eyeshadow, hingga blush on. Untuk melengkapi penampilannya, ibu dua anak ini mengenakan kalung berlian dengan clutch hitam dan heels senada berhiaskan payet cantik.

"Ibu Wapres RI Terpilih Selvi Ananda Gibran @gibran_rakabuming ❤️ Untuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta,” tulis Malvana dalam unggahan pada Minggu. Penampilan Selvi kembali mendapatkan banyak pujian dari warganet.

Momen upacara kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya selalu menarik, tak terkecuali di tahun 2024 ini, karena diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka, Jakarta. Selain Presiden Jokowi, tampilan baju adat yang dikenakan anak, menantu, maupun cucunya juga kerap disorot.

4 dari 4 halaman

Tampilan Jan Ethes

Seperti saat Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Jokowi, yang kali ini tampil kembaran dengan sang ayah, Gibran Rakabuming. Keduanya memakai pakaian adat Papua dengan rok rumbai-rumbai selutut dari daun sagu yang khas, serta hiasan kepala serasi.

Baik Jan Ethes maupun Gibran, keduanya memakai celana pendek sebagai dalaman. Tak tampil polos, keduanya menggunakan aksesori dari taring dan gigi binatang yang dipakai masyarakat di suku-suku Papua.

Di Istana Merdeka, Jan Ethes diajak bersalaman dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang tampil mengenakan kebaya fuschia berpadu kain batik. Berbeda dengan sang kakak, Sedah Mirah tampak didandani kembaran dengan sang ibu, Selvi Ananda.

Ia memakai pakaian adat dari Lampung. Pakaian hitam itu dikenakan bersama kain tradisional dan tampak mencolok secara keseluruhan karena Selvi juga memakai hiasan kepala khas Lampung. Sedah terlihat serasi dengan ibunya, bocah kelahiran 1 Agustus 2018 itu juga tampak kalem ketika harus ikut prosesi upacara di istana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini