Sukses

Sosok Pengacara Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Curi Perhatian, Ternyata Anak Aktris dan Pengacara Terkenal

Pengacara Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Sangun Ragahdo sering membagikan kebersamaannya dengan ayah maupun ibunya di akun Instagramnya,

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin baru Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memang tak permah lepas dari sorotan. Namun ada satu sosok yang tiba-tiba ikut mencuri perhatian yaitu pengacara mereka, Sangun Ragahdo atay Sangun Ragahdo Yosodiningrat. Sosok Sangun Ragahdo belakangan jadi perbincangan. karena merupakan pengacara muda yang kini menangani kasus pencemaran nama baik yang dialami Aaliyah dan Thariq.

Dalam proses pemeriksaan kasus tersebut, Ragahdo kerap mendampingi Aaliyah dan Thariq di Polda Metro Jaya. Sosoknya yang tampan dan karismatik ini membuat banyak warganet salah fokus alias salfok. Banyak juga yang penasaran ingin mengetahui latar belakangnya.

Dilansir dari berbagai sumber, pria yang akrab disapa Aga ini ternyata merupakan putra dari aktris dan penyanyi terkenal di era 80an, Yayuk Suseno dan pengacara senior Henry Yosodiningrat. Namun orangtua dari pria berusia 28 tahun ini sudah berpisah pada 2003 lalu. Meski begitu Aga masih sering membagikan kebersamaannya dengan ayah maupun ibunya di akun Instagramnya, @ragahdo.

Ia sendiri sering menghabiskan waktu bersama sang ibunda. Ragahdo bahkan tak jarang mengajak ibunya makan bersama dan menghabiskan waktu berdua. Dalam kesempatan lain, ia juga membagikan fotonya bersama ayahnya termasuk saat merayakan ulang tahunnya. Henry sendiri juga dikenal sebagai politisi dan pendiri sekaligus ketua umum Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat).

Pendidikan Aga juga termasuk cemerlang. Usai lulus dari SMA Taruna Nusantara, ia menyelesaikan S1 di Universitas Pelita Harapan dan lulus hanya dalam waktu 3,5 tahun. Dia lantas melanjutkan pendidikan magister di Erasmus University Rotterdam, Belanda. Pada 2021 lalu, Aga resmi menyandang gelar doktor Ilmu Hukum di Universitas Trisakti di usia 25 tahun.

Ragahdo juga cukup aktif membagikan kegiatannya sehari-hari hingga momen dirinya sedang bertugas sebagai lawyer. Dalam beberapa unggahannya, Ragahdo nampaknya hobi mengendari mobil sport mewah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sahabat Aaliyah dan Thariq

Ia suka berpose bersama mobil mewah, salah satunya Lamborghini. Potret itu memerlihatkan Ragahdo yang memamerkan senyum manis sembari berpose di samping mobil sport tersebut. Berprofesi sebagai pengacara membuatn Ragahdo beberapa kali mengunggah potret dirinya saat bertugas di ruang sidang dengan wajah serius. Pesona Ragahdo semakin terpancar saat dirinya mulai menjalankan tugas.

Satu lagi yang tentunya mendapat banyak perhatian yaitu saat Sangun Ragahdo mendampingi, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang melaporkan penyebar hoaks tentang pernikahan mereka. Ragahdo yang juga merupakan sahabat Aaliyah dan Thariq ini dengan setia mendampingi pasutri ini di setiap pemeriksaan.

Namun bagi yang ingin menjadi kekasih Aga sepertinya harus siap patah hati, karena ia baru saja resmi melamar sang kekasihnya usai enam tahun berpacaran. Acara digelar penuh kebahagiaan pada Sabtu, 3 Agustus 2024 dengan kehadiran keluarga besar.

Kedua orangtuanya, Yayuk Suseno dan Henry Yosodiningrat, ikut hadir di acara penting sang putra. Mereka kompak mendampingi sang putra meski sudah bercerai. Kehadiran kedua orangtua dan keluarga besar tentu menjadi kebahagiaan untuk Aga.

Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, 6 Agustus 2024, meski kini jarang muncul di layar kaca, Yayuk cukup aktif di media sosial. Gaya berpakaiannya selalu modis di usianya yang kini menginjak 65 tahun. Bahkan, penampilannya di momen lamaran sang putra terlihat sangat awet muda.

 

3 dari 4 halaman

Sangun Ragahdo Melamar Kekasihnya

Wanita kelahiran Semarang pada 1 Agustus 1959 itu tampil anggun dengan kebaya hijau sage dan kain batik sebagai bawahan. Ia memakai heels dan menenteng tas kecil sambil memperlihatkan senyum menawannya. Rambutnya juga dicepol dengan menyisakan poni depan. Membuat penampilannya lebih terlihat muda.

Ia juga membagikan momen saat mendampingi Ragahdo sang putra melamar kekasihnya, Septiningtyas. Yayuk tampak sangat bahagia saat secara langsung memakaian cincin ke jari manis calon menantunya.

Dalam sesi foto, Yayuk tampak berpose bersama mantan suami, anak, serta calon menantunya. Yayuk tampil anggun dengan kebaya hijau sage dan kain batik sebagai bawahan. Ia memakai heels dan menenteng tas kecil sambil memperlihatkan senyum menawannya.

Beberapa hari lalu, Sangun Ragahdo mendampingi Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap akun media sosial yang menyebarkan info 'hamil di luar nikah'.Sejoli yang baru saja menikah tersebut dicecar 23 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Jumlah pertanyaan sejumlah 23 pertanyaan," kata kuasa hukum mereka, Sangun Ragahdo Yosodiningrat di Polda Metro Jaya, Jumat, 30 Agustus 2024, mengutip merdeka.com. Rahgado enggan untuk membeberkan lebih lanjut soal materi pemeriksaan kedua kliennya itu. Hanya saja saat pemeriksaan berlangsung, Aaliyah Massaid dan Thariq diperiksa terkait laporan yang dilayangkannya.

4 dari 4 halaman

Ragahdo Dampingi Pemeriksaan Aaliyah dan Thariq

"Lingkup dari pertanyaan kurang lebih ya seperti tadi saya bilang mengenai dugaan tindak pidana yang kita laporkan yaitu pasal 27 A juncto Pasal 45 ayat 4 Undang-undang nomor 1 tahun 2024 tenyang ITE dan atau Pasal 310, Pasal 311, dan Pasal 315 KUHP," ucap Rahgado.Sementara itu, Aaliyah mengaku cukup terdampak atas tuduhan hamil di luar nikah oleh sejumlah akun medsos yang dilaporkannya.

Meskipun pemilik akun media sosial tersebut telah meminta maaf, tapi Aaliyah dan Thariq Halilintar masih kukuh menempuh jalur hukum. "Apalagi itu pas di hari pernikahan. Sudah menyerang kehormatan, terus itu juga berimbas ke pekerjaan ke depannya dan sudah pasti sih," ujar Aaliyah.

Pemeriksaan Aaliyah bersama suaminya pada hari ini, Jumat (30/8/2024), merupakan pertama kalinya diperiksa yang merupakan penjadwalan ulang. Mereka semestinya diperiksa pada Kamis (29/8/2024), namun belum siap hadir. Dalam laporan Aaliyah telah teregister dengan nomor polisi LP/B/4974/VIII/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, yang telah dilayangkan Aaliyah.

Aaliyah melaporkan pemilik akun TikTok @esmeralda_999 dan @medialestar, serta akun YouTube @infomedia3180. Mereka adalah penyebar berita bohong soal Aaliyah hamil di luar nikah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini