Sukses

Awet Muda, Salma Hayek Rayakan Ulang Tahun ke-58 dengan Unggahan Potret Berbikini

Penggemar Salma Hayek di Instagram tampak tak percaya dengan usia aktris asli Meksiko tersebut. Tak tampak

Liputan6.com, Jakarta - Salma Hayek merayakan ulang tahunnya yang ke-58 pada Senin, 2 September 2024 dengan foto yang menampilkan 18 potret dirinya yang sedang mengenakan pakaian renang. Meski hampir berusia kepala enam, bintang Hollywood tersebut tampak tetap menawan dengan bikini

"Ulang tahun bikini, selamat ulang tahun ke-58 untukku! P.s tidak ada satupun foto dari potret lama,” aktris itu memberi tahu pengikut Instagram-nya.

Mengutip dari laman Page Six, Selasa (3/9/2024), wanita asli Meksiko itu kemudian menerjemahkan kata-katanya ke dalam bahasa Spanyol, menulis, "Fotos de cumpleaños en bikini, ¡feliz cumpleaños 58 para mí! P.D. ninguna de estas fotos es del past." Dia mengakhiri unggahannya dengan tagar "#grateful."

Tampak istri dari François-Henri Pinault itu memakai pakaian terbuka yang menunjukkan lekuk tubuhnya yang masih terlihat dirawatnya. Ia memakai halter neck dengan garis leher yang rendah, sementara bawahan yang dipilihnya adalah celana hipster dan bawahan berkerut.

Beberapa penampilan, tetapi tentu tidak semuanya, menampilkan kaftan mewah. Bintang Magic Mike’s Last Dance itu memodelkan setiap penampilannya sambil berpose menggoda di atas kapal pesiar.

“BOMBAAAAA,” komentar model Camila Morrone (27), di bawah foto-foto itu, sementara Sharon Stone (66) yang juga suka sekali memakai baju renang — menambahkan, "Selamat ulang tahun.”

“Kamu terlihat jauh lebih baik di usia 58 tahun daripada kebanyakan wanita berusia 20, 30 tahun,” komentar seorang penggemar, sementara yang lain menimpali dengan tidak percaya, "58 ?? Tidakk," seolah tidak percaya. 

Sementara supermodel Linda Evangelista yang memiliki putra berusia 17 tahun bernama Augustin James Evangelista dan suami Hayek, CEO Kering François-Henri Pinault — memberikan banyak emoji hati kuning di bagian komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Malu Menunjukkan Uban

Ini bukan pertama kalinya Hayek tampak mengunggah momen berbikini. Saat berlibur, ia kerap menunjukkan rambutnya yang telah beruban dalam unggahan media sosial.

Mengutip dari laman Fox News, Selasa (3/9/2024), bintang "House of Gucci" itu berpose dengan bikini kuning cerah di atas perahu dengan bendera kapal pesiar Spanyol di dekatnya. 

"Bikini kuning + Rambut putih = kombinasi sempurna," tulis Hayek dalam keterangan foto, menandai lokasinya sebagai Ibiza. Ia pun menyertakan terjemahan bahasa Spanyol dari komentarnya.

Setahun yang lalu ketika berusia ke-57 tahun ia merayakan ulang tahunnya dengan bikini merah yang minim sambil menikmati usianya. "Saya sangat bahagia masih hidup dan sangat bersyukur atas semua berkat!!!!" tulis Hayek dalam keterangan unggahannya.

"Keluarga tercinta, sahabat-sahabat terkasih, kesehatan, pekerjaan yang membuat saya terus maju, tim yang memberdayakan, hubungan dengan hewan & alam, dan cinta dari semua penggemar setia. Selamat ulang tahun ke-57 untuk saya!!!" imbuhnya, disertai terjemahan dalam bahasa Spanyol.

3 dari 4 halaman

Usia Tak Menghalangi Dirinya Tetap Berkarya

"Saya pikir bertambah tua berarti saya tidak akan bekerja; saya bekerja. Saya pikir bertambah tua mungkin berarti Anda tidak lagi jatuh cinta; saya sedang jatuh cinta," katanya kepada outlet Fox News, merujuk pada suaminya yang miliarder, François-Henri Pinault, yang dengannya ia memiliki seorang putri, Valentina, dan putra tiri Augie.

Ia menambahkan, "Saya tidak merasa kehilangan fleksibilitas atau kelincahan atau bahkan kekuatan saya. Saya harus mengatakan bahwa saya merasa indah bertambah tua bersama seseorang."

Aktris ini dikenal memamerkan koleksi bikini-nya di media sosial. Tahun 2022, ia memperingati Hari Bikini Nasional pada bulan Juli dengan sebuah unggahan yang merayakan pakaian renang tersebut.

"Selamat #HariBikiniNasional! Percayakah Anda bahwa bikini baru ada selama 77 tahun?! Semoga saja mereka tidak melarangnya juga," tulisnya dalam keterangan foto. Aktris pemeran film Desperado itu juga menambahkan tagar "bukan kenangan" untuk menghindari kebingungan mengenai kapan foto seksi itu diambil.

4 dari 4 halaman

Profil Salma Hayek

mengutip dari laman Britannica, Salma Hayek adalah aktris Amerika Latin yang paling sukses di Hollywood setelah Carmen Miranda, dan ia telah muncul dalam lebih dari 30 film. Hayek pernah masuk dalam nominasi penghargaan Oscar, dan salah satu bintang Meksiko yang istimewa di perfilman Hollywood.

Ia dilahirkan di Coatzacoalcos, Veracruz, Meksiko dari seorang ayah Lebanon dan ibu seorang berdarah Meksiko keturunan Spanyol. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga Gereja Katolik Roma yang kaya dan saleh. Ia juga seorang atlet senam yang sukses, dan berharap untuk suatu kali ikut bertanding di Olimpiade.

Setelah lulus sekolah menengah, Hayek mengambil studi Hubungan Internasional. Ia lalu memutuskan untuk putus kuliah dan mengembangkan kariernya sebagai seorang aktris, hal ini membuat keluarganya merasa kecewa.

Pada usia 23 tahun, Hayek mendapat peran dalam Teresa pada tahun 1989, sebuah telenovela Meksiko yang sukses. Telenovela ini memberiya status sebagai bintang di negeri kelahirannya. Pada tahun 1994, Hayek berperan dalam film El Callejón de los Milagros yang memperoleh penghargaan jauh lebih banyak daripada film mana pun dalam sejarah film Meksiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.