Sukses

Pratama Arhan Umrah Sebelum Laga Timnas Kontra Arab Saudi, Azizah Salsha Malah Liburan di Dubai

Saat umrah, ada sebuah foto memperlihatkan wajah Pratama Arhan seperti habis menangis dengan mata yang merah. Sementara Azizah Salsha justru sedang liburan di Dubai.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Azizah Salsha, kini giliran suaminya, Pratama Arhan yang terlihat menjalani ibadah umrah di tengah isu perselingkuhan yang menerpa rumah tangga mereka. Namub Arhan tidak menjalani ibadah umrah sendirian.

Pesepak bola 22 tahun itu mendapatian kesempatan untuk umrah bersama pemain timnas Indonesia lainnya sebelum pertandingan ronde tiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Arab Saudi pada Kamis, 5 September waktu setempat.

Foto-foto Pratama Arhan mengenakan busana ihram pun beredar di media sosial termasuk di akun Instagramnya, Senin, 2 September 2024. Bahkan ada sebuah foto memperlihatkan wajah pria asal Blora tersebut seperti habis menangis dengan mata yang merah.

Bersama para rekan setimnya seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman. Arhan juga berfoto dengan latar belakang Masjidil Haram dan Kakbah dengan senyum lebar. Tak ada kata-kata yang dituliskan dalam kolom keterangan unggahannya, dia hanya menyebatkan emoji penuh berkah dan Kakbah.

Namun dia juga mencantumkan 'QS. Maryam 30-34' tanpa menjelaskan apapun. Seperti diketahui ayat-ayat dari Surat Maryam ini menjelaskan tentang berbakti kepada orangtua.

Hal ini pun menjadi sorotan tersendiri bagi warganet. Pasalnya, di saat yang sama Azizah Salsha justru bertolak dari Arab Saudi ke Dubai untuk liburan. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Azizah bahkan mencoba aktivitas baru seperti sky diving hingga menyelam. 

Padahal, sang ayah, Andre Rosiade sempat mengungkap jika putrinya itu bakal bertemu Arhan di Arab saudi pada 1 September 2024. Namun, bukannya menunggu suaminya, Azizah Salsha malah meninggalkan Arab Saudi. Mungkin saja ada perubahan rencana yang sudah disepakati sebelumnya meski belum diketahui dengan pasti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Tentu saja ini menimbulkan banyak spekulasi hingga memunculkan berbagai komentar negatif dari warganet. Salah satunya yang terlihat di akun TikTok @bbutterflyingggg yang membagikan foto Arhan sedang umrah dan Azizah atau Zize sedang liburan pada Senin. 

"Suaminya lagi umroh istrinya lagi main payung terjun," tulis akun tersebut yang sontak mengundang banyak komentar warganet. Sampai berita ini ditulis, unggahan ini sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan mendapatkan lebih dari 1.800 komentar.

“Arho mending cari kembang desa ho, pasti nurut dan sayang sama lo," komentar seorang warganet.

"Dia gak akan pernh merasa bersalah krna dlindungi oleh kuasa bapaknya," ujar pengguna yang lain.

"Dimana2 istri pengen umroh bareng pasangan," sebut warganet yang lain.

“Sumpah ga ngerti njir baru kali ini gue liat org suami istri tpi kek kehidupannya masing” imbuh warganet lain.

“Agak Laen memang istrinya arhan ini😞...” kata warganet lainnya.

Sejak diterpa rumor selingkuh dari Pratama Arhan, gerak-gerik selebgram Azizah Salsha seperti tak pernah lepas dari perhatian warganet. Apa pun yang dilakukan Azizah kerap mengundang beragam komentar warganet, termasuk saat dirinya menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Potret Azizah ramai dibagikan di media sosial, salah satunya di akun Instagram @lambe_danu pada Senin, 26 Agustus 2024. Zize terlihat sedang mengunjungi Kebun Kurma di Madinah. Ia tampil anggun dengan busama tertutup berupa gamis dan hijab berwarna hitam.

"Ketemu Zize," tulis keterangan unggahan tersebut. Saat itu, wanita 20 tahun tersebut tampak tersenyum ke kamera. Sayangnya warganet kembali mengkritik Azizah Salsha. Kali ini soal penampilannya yang dinilai mengenakan hijab yang berantakan.

 

3 dari 4 halaman

Hijab Azizah Salsha Saat Umrah Disorot

Itu karena dalam foto tersebut, bagian depan rambut Azizah memang terlihat. Putri anggota DPR RI Andre Rosiade itu sepertinya tidak menggunakan dalaman hijab alias ciput yang membuat rambutnya jadi terlihat meski memakai jilbab. Warganet pun ramai-ramai mengomentari hal tersebut.

Tak sedikit yang menghubungkan dengan sikap Azizah sehari-hari yang sering menuai kontroversi. "Lagi cuci-cuci, bersih-bersih, tapi rambutnya. Aaahhh setengah-setengah nih," komentar seorang warganet.

Azizah kabarnya menunggu sang suami, di Tanah Suci. Pada September 2024 mendatang, Arhan kemungkinan besar akan tampil membela tim nasional (timnas) Indonesia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada 5 September 2024, timnas akan bertandang ke Arab Saudi. Setelah itu, pemain asal Blora ini disebut-sebut akan menyusul sang istri. Namun ternyata itu tak terjadi. Ketika Arhan menjalani ibadah umrah bersama beberapa pemain timnas lainnya, Zize justru liburan ke Dubai.

Sebelumnya, ayah Azizah Salsha, Andre Rosiade menunjukkan rasa bangga memiliki menantu Pratama Arhan yang seakan untuk menepis isu perselingkuhan rumah tangga putrinya. Meski Arhan yang kini berlaga sebagai pemain klub Suwon FC, Korea Selatan belum kunjung diturunkan ke lapangan, namun ayah mertuanya salut dengan perjuangan sang menantu.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Andre Rosiade untuk Arhan

Diisyaratkan Andre Rosiade bahwa Pratama Arhan kini bekerja keras untuk bisa merebut hati pihak Suwon FC agar diterjunkan ke lapangan hijau bersama para pemain inti. "Arhan sedang berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan bermain," ujar Andre Rosiade, menyimak kanal YouTube Cumicumi, dikutip pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Andre Rosiade menegaskan menantunya tak hanya berusaha di lapangan hijau. Di luar itu, Pratama Arhan menjalin komunikasi dengan pihak Suwon dan agennya. "Teman-teman, jangan bilang Arhan enggak serius. Ini anak pejuang, pejuang keras, untuk merebut kesempatan di Suwon," ungkap Andre Rosiade.

"Selain menunjukkan di latihan, anak ini juga komunikasi dengan agennya di Korea, agar minta agennya memfasilitasi komunikasi dengan pihak Suwon," lanjutnya. Selain menunjukkan rasa kagum dan bangga kepada Pratama Arhan, Andre Rosiade membeberkan kondisi menantunya yang sempat mengalami luka-luka ringan selama latihan.

"Kemarin sempat di-sliding ya waktu latihan. Sempat ada memar, tapi ya dia tetap latihan," kata Andre Rosiade. "Jadi kalau diberi kesempatan oleh Suwon, ya Arhan insyaallah siap," ia menyambung. Pratama Arhan kini menetap di Korea Selatan selama tergabung dalam tim sepak bola Suwon FC.  Ia mulai menjadi pemain klub tersebut sejak awal tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini