Sukses

Maia Estianty Ungkap Makanan Favoritnya yang Mengejutkan, Wajib Dicatat Calon Menantunya

Maia Estianty dengan menyebutkan tiga menu yang ternyata merupakan-makanan Indonesia. Yang pertama adalah tahu campur yang merupakan makanan khas Lamongan,

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang punya makanan favorit, begitu pula Maia Estianty. Belum lama ini kuliner favorit Maia Estianty mengundang perhatian warganet di media sosial. Hal itu berawal dari video Maia Estianty yang diunggah oleh akun TikTok @dnadachannel pada 31 Agustus 2024.

Dalam video tersebut, istri Irwan Mussry ini diminta untuk menyebutkan makanan favoritnya. "Makanan favorit Bunda apa?" tanya Jessica Iskandar. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Maia Estianty dengan menyebutkan tiga menu yang ternyata merupakan-makanan Indonesia.

Yang pertama adalah tahu campur. Ini merupakan makanan khas Lamongan, Jawa Timur yang biasanya terdiri dari daging sapi, tahu goreng, taoge, selada, mi kuning, perkedel singkong, dan kerupuk udang. Selain tahu campur, Maia juga sangat menyukai pempek serta rujak cingur.

Keduanya termasuk menu khas Indonesia yang enak dan banyak peminatnya. Momen Maia Estianty menyebutkan menu makanan favoritnya sontak viral di TikTok. Sejumlah warganet menyoroti selera ibunda Al, El dan Dul yang dinilai tetap sederhana meski termasuk istri sultan.

Maia pun kerap menyantap makanan dari berbagai negara karena sering liburan ke luar negeri. Meski sudah pernah mencoba kuliner dari negara lain, selera utamanya tetap makanan lokal.

"Sultan tapi makanan favoritnya sederhana. Masya Allah," komentar seorang warganet"

"Kesukaan Bunda Maia kok sama semua kayak saya. Tahu campur, pempek, rujak cingur. Enak banget semua tuh," sahut warganet lain.

"Favorit e wong suroboyoan kok ya jelas tahu campur lah🤭😅,” kata warganet yang lain.

"Bun kok sama seperti ibu saya. Kalau mendekati jam pulang kerja sering banget WA nitip beliin tahu campur. Mana sendiri bisa habis 2 sampai 3 porsi 🤣🤣,” timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Menantu Maia Estianty

Menariknya lagi, akun tersebut mencoba menyentil calon menantu Maia ketika membagikan video tersebut. Pemilik akun mengingatkan mereka untuk mengingat dengan baik makanan kesukaan wanita yang akrab disapa Bunda Maia itu.

Maklum saja, ketiga anak Maia sudah punya pasangam dan belakangan kerap diberitakana sudah siap menikah dengan pasangannya saat ini. "Calon mantu Bunda Maia harus ingat ini baik-baik," tulis keterangan di video unggahan akun tersebut.

Al Ghazali baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada Minggu,1 September 2024. Sehari sebelumnya, dirinya sudah mendapatkan kejutan dari keluarganya dalam bentuk acara makan malam yang hangat, lengkap dengan hadiah spesial dan kue ulang tahun.

Momen tersebut diabadikan oleh Maia Estianty lewat video pendek yang diunggah ke Instagram pribadi @maiaestiantyreal. Dalam video tersebut berisikan foto-foto yang diambil saat acara makan malam khusus untuk Al.

Di momen bahagia tersebut, Maia Estianty mengungkapkan sejumlah harapan untuk putra sulungnya yang bertambah usia. Setidaknya ada 13 doa yang dipanjatkan Maia untuk Al Ghazali dihari spesialnya. Sebagai seorang ibu, ia berharap anaknya selalu dekat dengan Allah SWT dan menjadi bijak seiring bertambahnya umur.

3 dari 4 halaman

Harapan Maia di Ultah Al Ghazali

"Selamat ulang tahun ke 27 @alghazali, semoga Makin takut Allah dan soleh, Makin dewasa dan panjang umur, Makin sukses dan tambah sukses, Makin makmur dan jaya, Makin beruntung dan terus bernasib baik, Makin berkah dan panjang umur," tulis Maia Estianty di Instagram, Senin, 1 September 2024.

Di perayaaan ulang tahunnya, Al Ghazali dikelilingi ibu, ayah sambung, Irwan Mussry, sang kekasih Alyssa Daguise, dan kedua adiknya, El Rumi dan Dul Jaelani. Melihat putranya semakin dewasa, wanita berusia 48 tahun itu berharap cita-cita Al bisa terwujud. Ia berharap putranya itu segera menikah melihat hubungannya dengan Alyssa Daguiese yang semakin serius dan siap untuk menuju jenjang pernikahan.

“Apapun yang diinginkan semua tercapai, Cepat menikah, Sehat terus, Dijauhkan dari kaum yang zalim, munafik, pengkhianat, Musyrikin, Dijauhkan dari ke apesan, kebodohan, kesialan," tulis Maia.

Ia juga berharap sang putra tidak melakukan kesalahan besar yang dapat merugikan diri sendiri, terutama melibatkan masalah hukum. Tak lupa juga doa agar selalu mendapatkan perlindungan dan keselamatan baik dunia dan akhirat. Kemeriahan dan kekompakan dalam menyambut hari ulang tahun Al Ghazali oleh keluarga, banyak warganet yang beri ucapan selamat dan kagum dengan kehangatan keluarga ini.

4 dari 4 halaman

Anak Maia yang akan Pertama Menikah

Sebelumnya saat momen Perayaan Ulang tahun yang ke-24 Dul Jaelani pada 23 Agustus 2024, Maia Estianty, menentukan siapa yang akan menikah duluan di tahun depan. Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, perayaan ulang tahun ini juga menjadi spesial karena dirayakan bersama kekasih mereka masing-masing, Alyssa Daguise, Syifa Hadju, dan Tissa Biani.

Wanita yang kerap disapa Bunda Maia, merasa senang karena mereka berkumpul bersama meskipun acara diadakan secara mendadak oleh Tissa dan Dul. Meskipun tidak menyiapkan kado ulang tahun, tetapi Bunda Maia mengungkapkan kalau kadonya menyusul karena dirinya belum ada persiapan apapun untuk anak bungsunya itu,

Saat hendak mengucapkan doa ulang tahun, tampaknya mulai dibahas di antara ketiga bersaudara itu yang akan menikah duluan dengan pasangannya. Seraya meniup lilin, semua orang tampak memberikan ucapan yang berbeda untuk ulang tahun Dul secara bergilir.

Ketika kekasih El, Syifa Hadju berharap agar Dul bisa cepat menikah dengan Tissa, sontak membuat Bunda Maia kaget, karena seharusnya sang kakak yang harus menikah sebelum Dul melangkah ke pelaminan bersama Tissa. "Lho kalau kakak-kakaknya mau nikah duluan gimana dong hahaha,” ungkap Bunda Maia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini