Sukses

Potret Park Seo Joon Bareng Anak Konglomerat Indonesia Curi Perhatian

Bukan sekali ini saja anak konglomerat Indonesia, Axton Salim, berfoto bareng bintang Korea Selatan, seperti Park Seo Joon.

Liputan6.com, Jakarta - Anak konglomerat Indonesia, sekaligus bos Indofood, Axton Salim, berbagi foto bersama sejumlah bintang Korea Selatan, termasuk Park Seo Joon. Mereka diketahui sama-sama menghadiri lelang digital yang merupakan kolaborasi superstar K-pop G-Dragon dan ikon musik Pharrell Williams.

Menurut ELLE Korea, dikutip dari allkpop, Rau (4/9/2024), keduanya membuat gebrakan melalui kolaborasi khusus di lelang digital yang diselenggarakan JOOPITER, platform yang didirikan oleh Pharrell. Di kesempatan itu, Axton tampil necis dengan kemeja putih berpadan blazer cokelat dalam potongan tidak kaku, serta celana panjang hitam.

Ia menulis di unggahan Instagram-nya, Selasa, 3 September 2024, "@joopiterofficial PARADISE ART NİGHT @pharrell @xxxibgdrgn. Thank you @earlgreyj @johnlauerbach 🙏." Di foto bersama Axton Salim, Seo Joon tampil dalam padanan busana berwarna netral, terdiri dari leather long coat dan atasan hitam, serta celana panjang krem berikat pinggang hitam.

Tidak hanya bintang Fight My Way, generasi ketiga Salim Group itu terlihat berfoto bersama sejumlah tamu A-list lain. Di antaranya adalah Jung Ho Yeon, Lee Jung Jae, dan Lee So Hyuk. Tidak butuh lama bagi sederet potret tersebut menarik perhatian warganet.

Ada yang berkomentar, "Okeee aku udah 2 degrees of separation dari Park Seo Jun!" sementara yang lain menulis, "HUWAAAAH PARK SEO JOON ❤️❤️❤️." Tidak sedikit pula yang salah fokus dengan GD, kendati Axton hanya berbagi foto pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu berdiri di sisi Pharrell Williams.

"OMG deket banget sama GD!!!!" kata seorang penggemar. "Dikasih bingkisan indomie gak 😂😂😂," goda seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seputar Acara yang Dihadiri Axton Salim

Acara yang dihadiri Axton Salim bertema "NOTHING BUT A ‘G’ THANG: THE ART AND ARCHIVE OF G-DRAGON," memamerkan koleksi lukisan asli G-Dragon beserta beberapa barang pribadinya yang paling berharga. Menurut ELLE Korea, "Pada 2 September, G-Dragon dan Pharrell Williams menyelenggarakan lelang seni kolaboratif di Paradise City menjelang pembukaan Frieze Seoul edisi ketiga."

Majalah tersebut menjelaskan, "Kolaborasi ini dilakukan antara G-Dragon dan JOOPITER, platform lelang digital pertama di dunia yang didirikan Pharrell Williams. Acara tersebut juga merupakan bagian dari Paradise Art Night, yang diselenggarakan Paradise City setiap tahun untuk memperingati Frieze Seoul."

JOOPITER dikenal dengan kurasinya yang cermat, menggunakan berbagai platform untuk memperkenalkan barang-barang yang penting secara budaya pada khalayak lebih luas. Lelang terbaru ini memamerkan koleksi G-Dragon, termasuk barang-barang fesyen, seni kontemporer, objek desain, dan memorabilia.

Untuk lelang ini, G-Dragon juga membuat sendiri beberapa karya seni. Semua koleksi ini telah dikumpulkan sepanjang karier GD yang gemilang dan jadi komentar modern tentang pengaruhnya pada dunia mode, musik, dan seni.

3 dari 4 halaman

Fanboy Jennie BLACKPINK

Sementara itu, Axton Salim sebelumnya mengaku sebagai salah satu penggemar seorang idol K-Pop. Figur yang dimaksud tidak lain merupakan Jennie BLACKPINK.

Tidak seperti kebanyakan BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, Axton memiliki momen fanboying "langka." Di video yang dibagikan di akun Instagram-nya pada 2021, ia bercerita bahwa dirinya pernah bertemu langsung pelantun lagu SOLO itu saat menghadiri acara Chanel X Pharrell di Seoul, 2019 lalu.

"Fanboy moment," tulisnya menandai waktu tersebut sambil memperlihatkan dirinya membuat simbol hati ala Korea. Lebih lanjut, ia menguak momen pertemuan dengan idol yang pernah tinggal di Selandia Baru tersebut.

Itu dikatakan terjadi di belakang panggung setelah pergelaran acara rumah mode Prancis tersebut. Axton tampak berfoto dalam beberapa pose dengan Jennie. Klip itu ditutup dengan ungkapan bahwa Jennie suka makan mi goreng.

Di beberapa kesempatan wawancara tahun lalu, main rapper BLACKPINK ini memang menyebut mi goreng sebagai makanan Indonesia favoritnya. Namun, secara khusus Jennie tidak menyebut bahwa sajian ini terasosiasi dengan produk perusahaan Axton.

 

4 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Merek Mewah

Melansir NME, pada acara yang disebut Axton, Jennie BLACKPINK tidak hanya datang sebagai tamu maupun duta merek Chanel. Dalam pembukaan acara, idol ini menampilkan lagunya SOLO sebelum peluncuran sampul klasik Frankie Valli.

Ia juga menyanyikan kembali lagu Can't Take My Eyes Off Of You pada pembukaan koleksi kapsul Chanel Pharrell Williams. Acara ini juga menandai pembukaan butik baru Chanel yang disebut paling megah.

Bertempat di ruang tujuh lantai di Apgujeong-ro, pusat mode Seoul, tiga lantai di antaranya didedikasikan untuk semua koleksi rumah mode. Ini termasuk ready-to-wear dan aksesori hingga wewangian, jam tangan, serta perhiasan. Sementara lantai lain dibuat untuk pengalaman belanja pribadi dan dua sisanya ditinggalkan untuk acara, serta pameran khusus.

Jennie merupakan member BLACKPINK pertama yang bekerja sama dengan rumah mode. Jejak ini kemudian diikuti rekannya Jisoo untuk Dior, Yves Saint Lauren yang menggaet Rose, dan Lisa untuk Celine, yang kontraknya kini sudah berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.