Sukses

Dugaan Brad Pitt Lakukan Facelift Kembali Muncul Usai Terlihat Lebih Muda di Venice Film Festival 2024

Dokter bedah kosmetik pun mengungkapkan pendapatnya soal spekulasi Brad Pitt menjalani prosedur facelift yang membuatnya tampak lebih muda saat menghadiri Venice Film Festival 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pesona Brad Pitt seolah tak memudar meski usianya kini genap 60 tahun. Penampilannya di karpet merah Venice Film Festival 2024 terlihat prima dan bahkan disebut lebih muda dari sebelum-sebelumnya. Spekulasi ia melakukan facelift diam-diam kembali menyeruak.

Dalam kesempatan itu, Brad memilih blazer double-breasted berwarna biru tua yang memancarkan kecanggihan. Blazer tersebut menampilkan kerah satin dan atasan hitam tipis yang mengintip, menambahkan sentuhan modern pada tampilan klasiknya. Ia melengkapi ansambelnya dengan celana panjang biru tua yang serasi dengan siluet melebar, dan sepatu kulit resmi hitam tebal dengan ujung persegi.

Mantan suami Angelina Jolie itu tampil dengan rambut cokelat kusut yang dipotong pendek, Kulitnya terlihat bercahaya dengan wajah yang hampir tercukur bersih. Media sosial kemudian dipenuhi dengan perbandingan foto-foto terbaru Brad Pitt dan potret lamanya. Banyak penggemar mengaguminya karena ia tampak menua secara terbalik, menyerupai perannya dalam film The Curious Case of The Benjamin Button.

Seorang ahli bedah pun dimintai pendapat tentang keawetmudaan wajah Brad Pitt. Mengutip laman Hello! Magazine, Kamis (5/9/2024), ahli bedah kosmetik wajah dan spesialis THT Dr. Michael Zacharia meyakini ada tanda-tanda facelift pada wajah bapak enam anak itu.

"Pada beberapa angle foto, saya dapat melihat perubahan pada cuping telinga tempat menempelnya wajah, terutama di sisi kanan yang jaringan parutnya terlihat lebih jelas," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Analisis Dokter Bedah Kosmetik

Ia juga membahas soal tragus yang menumpul, yaitu tulang rawan di depan telinga. Menurut pengamatannya, bagian tengah wajahnya tampak lebih penuh di foto baru yang merupakan tanda-tanda facelift di wajah bagian bawah.

"Rahang yang bersudut sedikit kurang tajam, dan ada beberapa kelemahan pada kulit di bawah leher, yang menunjukkan prosedur pengencangan leher telah dilakukan," imbuhnya

Meski begitu, Dr. Zacharia menekankan bahwa penampilan Brad adalah alami dan maskulin, bahkan jika ada prosedur yang dilakukan. "Dahi dan alisnya tidak banyak berubah, dan kelopak mata atasnya masih memiliki kelebihan kulit, yang menandakan bahwa dia belum melakukan facelift bagian atas. Secara keseluruhan, menurut saya dia terlihat sangat baik untuk orang seusianya," ucap  dokter tersebut.

Sejauh ini, Brad Pitt menutup mulutnya rapat-rapat soal spekulasi prosedur operasi plastik yang dilakukannya. Namun, dia pernah membahas realita soal penuaan di masa lalu. Dalam wawancara dengan Esquire pada 2019, dia merenungkan tantangan menua di industri hiburan yang kerap mengagung-agungkan kemudaan.

"Kamu menjadi lebih tua, kamu semakin rewel, dan kenyamanan menjadi lebih penting," katanya. "Menurutku sesederhana itu."

3 dari 4 halaman

Perubahan Gaya Hidup Brad Pitt

Ketika ditanya tentang perawatan kulitnya, tanggapan Brad sangat sederhana. "Saya tumbuh dengan mentalitas pedesaan, seperti, Anda tahu, menggunakan sabun sekali sehari dan kemudian melanjutkan hidup," guraunya, seraya menambahkan bahwa ia telah mempelajari nilai perawatan diri.

"Saya pikir jika kita mencintai diri kita sendiri, jika kita memperlakukan diri kita sendiri sedikit lebih baik, maka ada manfaat jangka panjang dari hal tersebut."

Salah satu perubahan penting yang dilakukan Brad demi menua dengan sehat adalah berhenti merokok. Keputusan itu terlah berkontribusi pada penampilannya.

"Saya tidak punya kemampuan untuk melakukan satu atau dua kali sehari. Itu bukan karena riasan saya. Saya setuju," katanya, mengakui bahwa ia harus berhenti sama sekali daripada menguranginya. "Saya akan menghancurkannya (kebiasaan merokok). Saya telah kehilangan hak istimewa saya."

Terkait kehadirannya di Venice Film Festival pada Minggu, 1 September 2024, Brad Pitt menggandeng tangan pacarnya saat ini, Ines de Ramon, untuk menghadiri pemutaran perdana film Wolfs. Itu menjadi debut pasangan itu setelah berpacaran selama dua tahun terakhir.

4 dari 4 halaman

Apa Itu Facelift?

Merujuk laman plasticsurgery.org, facelift, atau juga disebut rhytidectomy, adalah prosedur bedah plastik yang bisa memperbaiki tanda penuaan di area wajah dan leher. Hasilnya, kulit wajah kendur jadi lebih kencang, menghilangkan garis halus di dekat hidung dan mulut, serta menghilangkan lemak berlebih di area wajah dan leher.

Tanda penuaan itu bisa disebabkan beragam faktor, seperti gravitasi, kehilangan jaringan lemak, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, dan stres. Berbeda dengan penggunaan kosmetik, prosedur bedah memberi hasil yang instan.

Prosedur lain yang masih berhubungan dengan facelift adalah operasi bedah alis dan kelopak mata yang berfungsi meremajakan penuaan di daerah mata. Transfer lemak atau penggunaan filler biasanya dibutuhkan untuk mengisi volume lemak yang hilang. 

Salah satu yang mengakui secara terbuka menjalani facelift adalah desainer Marc Jacobs. Pada Juli 2021, ia tampil mengejutkan saat mengunggah potret swafoto yang memperlihatkan perban mengelilingi seluruh wajahnya, sementara masker menutupi bagian hidung dan mulut. Hanya area sekitar mata yang dibiarkan terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini