Sukses

Gaya Nyentrik Lady Gaga di Festival Film Venesia 2024, Pakai Riasan Kepala Gotik Serupa Tanduk

Lady Gaga menghadiri pemutaran perdana film Joker: Folie à Deux di Festival Film Venesia 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Lady Gaga namanya bila tidak jadi pusat perhatian, dan itu sekali lagi ia lakukan di Italia. Penyanyi, sekaligus aktris tersebut membuat heboh Festival Film Venesia 2024 pada Rabu, 4 September 2024, waktu setempat, dengan menghadiri pemutaran perdana filmnya yang akan datang "Joker: Folie à Deux" dengan gaya dramatis.

Melansir PageSix, Kamis, perempuan bernama asli Stefani Germanotta ini tampil memukau dalam gaun beludru hitam Dior Haute Couture dengan garis leher yang rendah dan rok lebar beraksen pick-up. Ia mengenakan aksesori berupa sepatu bot Giuseppe Zanotti.

Namun, yang paling mencolok dari penampilannya tentu hiasan kepala gotik serupa tanduk dilengkapi pinggiran renda yang menjuntai dramatis. Aksesori itu merupakan rancangan Philip Treacy, yang beberapa karyanya sebelumnya sudah dipakai Gaga.

Para penggemar dikatakan terobsesi dengan penampilan perempuan berusia 38 tahun itu. Salah satunya meninggalkan komentar di Instagram Check the Tag, berbunyi, "Kemegahan luar biasa dan jumlah (aksen) teatrikalitas yang tepat. Kesempurnaan yang mengagumkan 🖤🖤🖤."

"Percayalah padanya untuk menghadirkan DRAMA 🖤," sebut yang lain, sementara warganet berbeda menulis, "Ya, ini luar biasa. Sangat sedikit yang bisa melakukannya tanpa terlihat konyol atau dibuat-buat. Lady G membuat ini terlihat seperti seni."

Bintang "A Star is Born" ini mempertahankan aura sensualnya dengan lipstik merah tua dan smoky eyeshadow yang kontras dengan rambut pirang platinumnya. Lady Gaga menambahkan kilauan serius di premiere film "Joker: Folie à Deux" dengan perhiasan Tiffany & Co.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Perhiasan Lady Gaga

Lady Gaga memilih kalung berlian Tiffany High Jewelry yang sangat besar dengan berlian marquise delapan karat dan 896 berlian bulat cemerlang dengan total lebih dari 22 karat, menurut merek tersebut. Perhiasan yang sama sebelumnya dikenakan Dua Lipa di Met Gala 2024.

Gaga juga menambahkan sepasang anting dan gelang berlian, keduanya juga dari Tiffany & Co. Ia melengkapi penampilannya dengan cincin pertunangan dengan Michael Polansky, yang telah dikenakannya selama ia menghadiri festival tersebut sejauh ini.

Pasangan itu berpelukan dan menunjukkan kemesraan di depan umum saat menaiki perahu menuju pemutaran perdana film Gaga, sebelum sang superstar mengenakan hiasan kepala. Menurut laporan, Polansky, melamar Gaga sebelum ulang tahun sang bintang pada Maret 2024.

Tapi, pasangan itu merahasiakannya selama berminggu-minggu sebelum Gaga terlihat mengenakan cincin berlian besar itu pada April 2024. Ia kemudian tidak memakai perhiasan spesial itu hingga Olimpiade Paris 2024 bulan lalu.

Saat itu, Gaga membocorkan rahasia dengan menyebut Polansky sebagai tunangannya. Para ahli mengatakan pada PageSix Style bahwa batu solitaire berpotongan oval itu, yang tampaknya berukuran setidaknya 10 karat, bisa bernilai 1 juta dolar AS (sekitar Rp154 miliar).

3 dari 4 halaman

Standing Ovation Selama 11 Menit

Lady Gaga dan Joaquin Phoenix menikmati tepuk tangan saat sekuel musikal Todd Phillips, "Joker: Folie à Deux" mendapatkan standing ovation selama 11 menit di Festival Film Venesia pada Rabu malam, menurut Variety. Sebelum pemutaran perdana, Phoenix datang lebih awal dan dengan murah hati berjalan di karpet, berfoto dengan para penggemar.

Phillips menawarkan kipas kertasnya pada seorang penggemar agar ia tetap merasa sejuk di tengah suhu yang panas. Gaga tiba di tengah teriakan namanya saat paparazzi menciptakan salah satu kehebohan terbesar di festival tahun ini, dengan para fotografer saling bertabrakan di karpet untuk mengambil gambar sang bintang.

Seorang penggemar dengan rambut merah muda mengangkat poster bertuliskan, "Gaga, aku hanya ingin memegang tanganmu sebentar." Bintang "Harley Quinn" itu membutuhkan bantuan untuk bermanuver dalam balutan gaunnya saat seorang penjaga menggandeng tangannya ke arah penggemar dan menandatangani sederet tanda tangan.

Penayangan perdana tersebut juga dihadiri nama-nama besar, seperti CEO CAA Bryan Lourd dan CEO Warner Bros. Pictures Mike De Luca. Saat Gaga menuruni tangga dari balkon tempat ia menonton film, ia membubuhkan tanda tangan untuk para penggemar.

4 dari 4 halaman

Lanjutan Film Joker

Pujian itu "terlalu berlebihan" bagi Phoenix, yang meninggalkan teater setelah sembilan menit bertepuk tangan. Ia dan Gaga terlibat dalam percakapan mendalam selama tepuk tangan meriah, tampaknya membahas film tersebut. Gaga juga memeluk tunangannya, Michael Polansky, dua kali selama perayaan tersebut.

"Folie à Deux" merupakan tindak lanjut dari film Phillips tahun 2019 "Joker," yang juga ditayangkan perdana di Venesia dan memenangkan Golden Lion yang bergengsi di festival tersebut. Film tersebut kemudian jadi film terlaris keenam tahun itu dan memenangkan Academy Awards di kategori aktor terbaik untuk penampilan Phoenix dan musik orisinal untuk Hildur Guðnadóttir.

Film tersebut menerima total 11 nominasi Oscar, termasuk untuk film terbaik, jadi film DC Comics pertama yang menorehkan catatan itu. Berlatar dua tahun setelah peristiwa "Joker," "Folie à Deux" menambah kekuatan bintang dengan penambahan Lady Gaga ke dalam pemeran dan intrik dengan elemen musik yang sama sekali baru.

Menurut sinopsis resminya, Arthur Fleck dari Phoenix, "yang sekarang jadi pasien di Arkham State Hospital, jatuh cinta pada terapis musik Lee (Gaga). Saat keduanya mengalami kegilaan musikal melalui delusi yang mereka alami bersama, para pengikut Arthur memulai gerakan untuk membebaskannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini