Sukses

Aksi Saling Sindir Supermodel Naomi Campbell dan Anna Wintour Jadi Sorotan

Penonton punya reaksi berbeda saat Anna Wintour dan Naomi Campbell saling sindir.

Liputan6.com, Jakarta 0 Anna Wintour menegur Naomi Campbell karena "sering" terlambat datang ke Fashion Row's Fashion Show and Style Awards. Pada Selasa malam, 3 September 2024, waktu New York, Amerika Serikat (AS), pemimpin redaksi Vogue itu melontarkan sindiran saat ia naik panggung untuk mempersembahkan penghargaan Fashion Icon Award pada supermodel berusia 54 tahun itu.

"Saya orang yang sangat tepat waktu, dan saya merasa terhormat dapat memberi penghargaan malam ini pada seseorang yang sering terlambat," katanya diiringi tawa penonton, dikutip dari PageSix, Kamis (5/9/2024). TMZ melaporkan bahwa Wintour sangat kesal dengan keterlambatan Campbell, sehingga ia benar-benar meninggalkan acara tersebut setelah pidatonya selesai.

Setelah perkenalan kedua dari pemimpin redaksi Harper's Bazaar, Samira Nasr, Campbell naik ke panggung dan membalas sindiran Wintour. "Sangat penting bagi saya untuk hadir di sini hari ini, dan saya merasa terhormat berada di Harlem," sebutnya.

"Semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya. Bukan pilihan saya untuk bertemu perempuan lain," katanya, merujuk pada Wintour. " "Saya lebih suka ini," ibu dua anak itu menambahkan, sambil menunjuk ke arah Nasr.

Saat penonton terkesiap, Naomi Campbell berkata bahwa ia harus mengatakan kebenarannya karena ia "selalu jujur ​​tanpa basa-basi." Kemudian dalam pidatonya, Campbell tetap memuji Wintour karena mendukung kariernya saat ia masih remaja.  "Kita tetap harus berterima kasih pada Anna Wintour," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi terhadap Anna Wintour

Campbell menyambung, "Dia (Anna Wintour) telah meluangkan waktu untuk datang ke sini dan memberi saya penghargaan, meski saya tidak ada di sana. Jadi terima kasih, Anna Wintour, atas dukungan Anda pada karier saya sejak 1987.

"(Wintour) bertemu seorang gadis kulit hitam dari London Selatan di kantor British Vogue dan memberi saya kesempatan untuk pemotretan," tambahnya. "Jadi, saya berterima kasih atas pengaruh dan dukungan Anda yang berkelanjutan dalam memajukan dunia mode."

Campbell dikenal sering datang terlambat ke acara-acara fesyen. Pada 2022, PageSix secara eksklusif melaporkan bahwa model runway tersebut datang terlambat lebih dari 90 menit ke jamuan makan malam eksklusif yang diselenggarakan Pendiri Snapchat Evan Spiegel dan pemimpin redaksi British Vogue Edward Enninful selama Festival Kreativitas Internasional Cannes Lions.

Sumber di jamuan makan malam tersebut secara eksklusif mengatakan bahwa Campbell melangkah dengan anggun ke jamuan makan malam itu mengenakan kacamata hitam dan dikawal rombongan petugas keamanan di belakangnya. Seorang perwakilan dari bintang "Star" tersebut menyebut, ia memutuskan menghadiri jamuan makan malam tersebut pada pukul 7 malam setelah awalnya berencana untuk tidak pergi.

3 dari 4 halaman

Naomi Campbell Ternyata Tidak Telat?

Selain melayangkan kritik, Wintour menyinggung banyak sifat positif Campbell dalam pidatonya. Menurut USA Today, ia mengatakan model itu "berani, cerdas, dan sepenuhnya, tidak diragukan lagi, menjadi diri sendiri." "Naomi sejujurnya adalah salah satu orang paling pemberani yang saya kenal," katanya, rangkum People.

"(Berani adalah) kualitas yang terlihat jelas sejak awal kariernya ketika ia mulai menyuarakan kebenaran tentang ketidaksetaraan dan ketidakadilan. Ini terjadi saat hal itu tidak begitu umum dilakukan," ia menambahkan.

Wintour melanjutkan, "Keberanian Naomi telah menguntungkan seluruh industri mode. Meski saya dapat memberi tahu Anda bahwa jadi penerima keberanian itu bisa jadi ... oh apa yang bisa saya katakan? Cukup mengasyikkan? Namun, kejujurannyalah yang membuatnya begitu luar biasa untuk diajak bergaul, jadi inspirasi bagi para desainer."

Pidato Wintour dan Campbell segera jadi sorotan online. Menurut Us Weekly, TMZ melaporkan bahwa Campbell tidak datang terlambat ke acara tersebut. Ia muncul "pada waktu yang diminta  produser acara."

4 dari 4 halaman

Anna Wintour Mempercepat Waktu Tampilnya

Menurut outlet tersebut, Wintour menggeser penampilannya ke slot waktu lebih awal, sehingga ia dapat menghadiri US Open di Queens. Editor majalah legendaris itu terlihat di tribun di Arthur Ashe Stadium pada Selasa malam.

Kecintaan Wintour terhadap tenis sangat mendalam. Awal tahun ini, pemain tenis profesional Roger Federer berbicara secara eksklusif pada Us Weekly tentang persahabatannya selama dua dekade dengan Wintour.

"Dia mengundang saya ke pesta makan malam yang selalu dia adakan untuk semua teman-temannya dan pasangan mereka, dan sebagainya," kata Federer. "Saya menyadari bahwa dia penggemar berat tenis. Ya Tuhan, dia menyukai permainan saya, dan kemudian dia sangat akrab dengan Mirka, istri saya."

Wintour bahkan disebut bolos dari kantor untuk menonton pertandingan tenis Federer . "Kami sering bertemu dan dia mulai melewatkan beberapa peragaan busana untuk datang menonton pertandingan saya di US Open," katanya. "Saya bisa meminta nasihat yang luar biasa darinya dan dia selalu ada untuk saya sebagai teman."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.