Sukses

Bupati Nina Agustina Kunjungi dan Beri Bantuan Balita Penyandang Ikterus dan Organomegali

Komitmen Bupati Nina Agustina untuk melayani masyarakat Indramayu diwujudkan dalam banyak hal. Salah satunya mengunjungi bocah 8 bulan yang memiliki penyakit ikterus dan organomegali.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Bupati Nina Agustina untuk melayani masyarakat Indramayu, Jawa Timur telah diwujudkan dalam banyak hal. Salah satunya mengunjungi Muhammad Tahta Setiawan, Bocah 8 bulan yang memiliki penyakit ikterus dan organomegali.

Bukan hanya mengunjungi, tetapi orang nomor satu di Indramayu itu juga memberi bantuan kepada anak balita dari pasangan Dodi Setiawan dan Rita, dari Desa Kertamulya Kecamatan Bongas itu.

"Kita bantu untuk pengobatan, kita akan rujuk ke Bandung. Ya mudah-mudahan cepat sehat, dan manfaat ya. Ibu bapak harus sabar, yang kuat ya," ujar Bupati Nina Agustina kepada ke dua orang tua Tahta dalam kunjungannya, Kamis (12/9/2024).

Bukan itu saja, Bupati Nina Agustina juga memberi bantuan beasiswa kepada anak pertama dari pasangan Dodi Setiawan dan Rita. Tahta sendiri merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Bantuan sosial juga diberikan dari Baznas yang berjumlah Rp3 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sel Kanker

"Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ibu Nina dan yang lainnya yang sudah mau memberikan bantuan kepada anak saya," ucap Dodi.

Ikterus sendiri adalah istilah ilmiah dari penyakit kuning, adalah pigmentasi kekuningan atau kehijauan pada kulit dan sklera yang disebabkan oleh tingginya kadar bilirubin. Sedangkan organomegali merupakan pembesaran organ disebabkan oleh sel kanker yang menyebar ke hati, limfa, kelenjar getah bening ataupun organ lain.

Sebelumnya Tahta telah mendapatkan penanganan dari Tim Dokmaru Puskesmas Bongas, namun harus segera dilakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini