Sukses

Bidik Gamers dan Penggemar Pop Culture, IGX 2024 Jadi Festival Gaming Terbesar di Indonesia

Acara gaming terbesar di Indonesia ini memberikan pengalaman yang seru dan tak terlupakan dengan berbagai turnamen game, kegiatan pop culture, seminar edukatif, dan gathering komunitas.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses besar di Tangerang pada Agustus 2024, Indonesia Game Experience (IGX) 2024 kembali hadir di Mangga Dua Square, Jakarta, dari 13 hingga 16 September 2024. Acara gaming terbesar di Indonesia ini memberikan pengalaman yang seru dan tak terlupakan dengan berbagai turnamen game, kegiatan pop culture, seminar edukatif, dan gathering komunitas.

IGX bukan hanya untuk para gamers, tapi juga untuk penggemar pop culture, animasi, dan industri IT.  Ketua Umum DPP APTIKNAS Soegiharto Santoso, menyatakan bahwa IGX telah menjadi event gaming terbesar di Indonesia. "Dengan rebranding besar-besaran, IGX 2024 tidak lagi sekadar event lokal, tetapi juga telah berkembang ke kota-kota besar di Indonesia," ujar Soegiharto, yang akrab disapa Hoky.

Amy Hsiao, Direktur TAITRA Jakarta, juga memberikan dukungannya terhadap acara ini. Menurutnya, Taiwan sebagai pemimpin dalam industri teknologi, terutama perangkat gaming, akan terus mendukung pertumbuhan e-sports di Indonesia.

Selain itu, dukungan datang dari berbagai pihak seperti Dandit Hardianto dari PT Finnet Indonesia dan Angelika Putri dari APGI, yang berharap IGX dapat menjadi ajang untuk mendorong inovasi digital, terutama dalam bidang pembayaran.

Raymond Thela, Chief Operating Officer Mangga Dua Square, turut bangga mendukung IGX 2024. “Indonesia Game Experience mencerminkan pertumbuhan pesat industri game di Indonesia. Acara ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk mengeksplorasi, berinovasi, dan menjadi jembatan antara developer game dengan penggemarnya. Kami sangat antusias melihat bagaimana IGX 2024 akan mendorong industri ini maju dan memberikan inspirasi bagi banyak orang,” ungkapnya.

Pada pembukaan acara, Andi Tanudiredja dari Masterdata & Digitalife bersama Hendri Andrigo Sutanto, sebagai penyelenggara, memaparkan potensi besar industri game di Indonesia. Hendri menjelaskan bahwa IGX 2024 menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk turnamen e-sport untuk game PC dan mobile.

Sementara itu, Andi menambahkan bahwa acara ini telah dipersiapkan dengan matang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengunjung. “Dengan dukungan yang luar biasa ini, IGX 2024 siap menjadi event game terbesar dan paling dinantikan di Indonesia,” tambahnya.

Selama IGX 2024, ada tujuh turnamen game yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu:

1. Point Blank (PC)

2. Valorant (PC)

3. Ayodance (PC)

4. CS2 (PC)

5. Free Fire (Mobile)

6. Mobile Legends (Mobile)

7. Honor of Kings (Mobile)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Edukatif

 

Jangan lewatkan juga turnamen game lokal, Lokapala, yang berlangsung dari Sabtu, 14 September hingga Senin, 16 September 2024. Battle of Guardians (BOG) juga hadir untuk menambah keseruan kompetisi di event ini. Bagi penggemar pop culture, IGX 2024 menghadirkan berbagai acara seru seperti Kpop Noraebang MultiFandom, kompetisi cosplay, dan coswalk competition.

IGX juga menyediakan kegiatan edukatif yang akan membantumu meningkatkan keterampilan, seperti:

• Seminar Animasi: "12 Steps of Game Animation" bersama Syarief Syarfuan (CEO Spirits45 Studio) dan Ossy (Animation Supervisor).

• Seminar IT: "Mastering The Art of Building Your Own Gaming PC" dengan Ronald Susanto (MSI Indonesia), Titin Tan (Lexar Indonesia), dan Jeremy Raditya (Thermaltake Indonesia). Seminar ini cocok banget untuk siswa SMK/SMA dan mahasiswa jurusan IT. Ada juga i-Sertifikat dan merchandise eksklusif yang bisa kamu dapatkan!

Selain itu, ada iCafe Gathering untuk para pemilik iCafe, gamenet, atau warnet se-Jabodetabek.

IGX 2024 didukung oleh banyak sponsor seperti:

• Sponsor Produk: Taiwan Excellence, Lexar, MSI, Cube Gaming, Philips, Nemesis, Enermax, EPSON, Samsung Odyssey, dan lainnya.

• Game Developer, Publisher & Portal: Line Game, Megaxus, Zepetto, Spirits45, Playport, Anantarupa, dan lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini