Sukses

Sosok Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park Pengganti Mendiang Chester Bennington

Penunjukan Emily Armstrong menandai era baru Linkin Park dengan pengumuman album baru dan tur dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Era baru Linkin Park berada di depan mata dengan penunjukan Emily Armstrong sebagai vokalis baru band rock Amerika Serikat (AS) itu. Ia dikonfirmasi sebagai vokalis baru band tersebut selama siaran langsung Kamis, 5 September 2024, waktu Los Angeles.

Jadi, siapa sebenarnya pengganti frontman Chester Bennington yang meninggal dunia pada 2017? Melansir Loudwire, Jumat (6/9/2024), hingga saat ini, musisi berusia 38 tahun itu dikenal sebagai penyanyi utama dan gitaris band Dead Sara yang berbasis di Los Angeles. Armstrong merilis tiga album studio bersama band tersebut, dimulai dengan debut album self-titled pada 2012.

Album tersebut menampilkan "Weatherman," yang merupakan Lagu Rock Terbaik Tahun 2012 versi Loudwire. Band tersebut juga merilis album "Pleasure to Meet You dan Ain't It Tragic." Selama karier mereka, Dead Sara telah membawakan sejumlah lagu cover, tapi belum pernah menyanyikan lagu Linkin Park.

Menurut Setlist.fm, mereka paling sering tampil membawakan karya Rage Against the Machine, seperti "Killing in the Name," "Freedom" dan "Sleep Now in the Fire." Juga, lagu-lagu klasik dari Led Zeppelin, Stevie Nicks, Nirvana, dan The White Stripes.

Sebelum Dead Sara, Emily Armstrong telah jadi penyanyi latar di album solo "Nobody's Daughter" Courtney Love. Pada 2002, Armstrong dan rekan-rekannya di Dead Sara menerima kredit penulisan lagu untuk "Bones" dan "Help Me" di album Holy Fvck milik Demi Lovato dan bergabung dengan Lovato di lagu terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Linkin Park Umumkan Drummer Baru

Kemarin, Colin Brittain, penulis lagu dan produser untuk G Flip, juga diumumkan sebagai drummer baru Linkin Park, lapor Rolling Stone. Band itu juga merilis musik baru mereka dalam tujuh tahun, "The Emptiness Machine," yang ditayangkan perdana bersamaan dengan pertunjukan untuk mengumumkan album baru mereka, From Zero, yang dijadwalkan rilis pada 15 November 2024.

Tur dunia "From Zero" Linkin Park akan singgah di Los Angeles, New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota. Prapenjualan untuk klub penggemar LP Underground dimulai pada 6 September 2024 dan penjualan secara umum pada 7 September 2024.

Linkin Park pertama kali mulai memberi bocoran pengumuman tersebut minggu lalu. Di Instagram, akun resmi band tersebut membagikan video hitungan mundur yang dimulai pada 100 jam dan terus berdetak.

Mereka menambahkan hitungan mundur lain, yang kali ini dimulai pada detik ke-0, meningkat jadi sembilan, dan langsung kembali turun ke lima sebelum video tersebut benar-benar terdistorsi. "Ini hanya masalah waktu," tulis keterangan video tersebut, disertai tautan ke situs web mereka.

3 dari 4 halaman

Penampilan Terakhir Linkin Park

Landing page situs tersebut memuat pesan, "Jadilah bagian dari sesuatu. Dengarkan." Teaser berikutnya menggunakan pernyataan yang sama dalam keterangannya, kali ini dengan gambar yang tampaknya menampilkan logo yang mulai digunakan Linkin Park pada 2007.

Penampilan langsung terakhir dari Linkin Park adalah konser penghormatan untuk Bennington pada Oktober 2017. Konser tersebut diselenggarakan hanya tiga bulan setelah musisi tersebut meninggal karena bunuh diri. "Saya berada di atas panggung hampir sepanjang acara, bernyanyi hampir sepanjang waktu," kata Shinoda pada Rolling Stone tahun 2018.

"Saya harus mengisolasi diri dan keluar dari tubuh saya selama beberapa waktu agar dapat menyelesaikan pertunjukan tersebut. Namun, saya sangat menyukai hasilnya. Pertunjukan terpanjang yang kami lakukan sebelumnya adalah 90 menit, dan ini berlangsung lebih dari tiga jam."

"Saya tahu konser tersebut membantu banyak orang yang tidak ikut serta dalam acara peringatan apapun dan memberi ketenangan bagi sebagian orang," menurut musisi berusia 47 tahun tersebut. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Tur sampai Daftar Lagu di Album Baru Linkin Park

Bahkan saat itu, Linkin Park sedang memikirkan cara untuk terus melaju. "(Chester) memiliki nada dan jangkauan yang sangat spesifik dan luar biasa. Ia dapat menyanyikan hampir semua gaya yang Anda inginkan. Hal itu mengarah pada pembicaraan tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya," kata Shinoda.

"Jelas, kami tidak bisa begitu saja 'menyewa orang bodoh' untuk naik ke sana (panggung) dan bernyanyi bersama kami, karena mereka tidak akan dapat membawakan setengah dari lagu-lagu itu." Di jadwal terbaru, berikut agenda  Tur Dunia "From Zero" secara lebih rinci:

  • 11 September 2024 – Los Angeles, CA @ Kia Forum
  • 16 September 2024 – New York, NY @ Barclays Center
  • 22 September 2024 – Hamburg, Jerman @ Barclays Arena
  • 24 September 2024 – London, Inggris @ The O2
  • 28 September 2024 – Seoul, Korea Selatan @ Inspire Arena
  • 11 November 2024 – Bogota, Kolombia @ Coliseo Medplus

Daftar Lagu "From Zero:"

  1. "From Zero (Intro)"
  2. "The Emptiness Machine"
  3. "Cut The Bridge"
  4. "Heavy Is The Crown"
  5. "Over Each Other"
  6. "Casualty"
  7. "Overflow"
  8. "Two Faced"
  9. "Stained"
  10. "IGYEIH"
  11. "Good Things Go"

 

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.shoppingmode google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam shoppingmode Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini