Sukses

Gara-Gara Bau Ketek, Seorang Perempuan Dipaksa Beli Gaun Pengantin Setelah Mencobanya

Calon mempelai wanita itu akhirnya membeli gaun pengantin yang tidak diinginkannya. Bayar berapa?

Liputan6.com, Jakarta - Bau ketek memang menimbulkan ketidaknyamanan, dan karena itu, seorang pengantin asal China harus membayar harga, secara harfiah, karena kondisi tersebut. Perempuan asal Shandong itu mengomel di unggahan Xiao Hong Shu (RED) dan menekankan, "Saya tidak menyangka toko gaun pengantin akan memeras pelanggan karena bau ketiak."

Melansir World of Buzz, Jumat, 6 September 2024, perempuan itu, yang dikenal sebagai Momo, mengunjungi toko perlengkapan pernikahan bersama calon suaminya dan mencoba dua gaun pengantin yang berbeda. Ia tidak menyukai gaun pertama, jadi ia mengembalikannya pada karyawan yang melayaninya.

Momo menyadari bahwa karyawan itu tidak begitu senang setelah menerima gaun pengantin pertama, tapi ia mengabaikannya dan mencoba gaun pengantin kedua. “Saya masih tidak menyukai gaun pengantin kedua, dan tempat itu (lantai dua) tidak memiliki AC, jadi saya memutuskan untuk pergi," celotehnya.

Tepat saat Momo dan calon suaminya bersiap pergi setelah mengembalikan gaun pengantin kedua, mereka dihentikan karyawan toko. Ia meminta ganti rugi dari pasangan tersebut karena gaun pengantin pertama berbau ketiak. "Mereka meminta saya membeli gaun tersebut. Saya bingung. Apakah saya harus membayar hanya karena mencoba gaun tersebut?"

Calon suami Momo bertengkar dengan karyawan toko tersebut, dan salah satu dari mereka menghubungi manajer toko, yang masuk ke toko 10 menit kemudian. Setelah berbicara dengan karyawan toko tersebut, manajer toko itu mendekati pasangan ini dan memberi tahu mereka tentang bau badan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Gaun Pengantin yang Tidak Diinginkan

Situasi ini kemudian jadi sedikit canggung bagi Momo, yang kemudian mengakui bahwa ia dapat mencium bau badannya, tapi sebagai pembelaannya, tempat itu panas. "Mereka tidak menyediakan AC di lantai dua, dan saya berkeringat saat mengenakan gaun tersebut. Sejujurnya saya rasa saya tidak seharusnya bertanggung jawab atas hal itu," menurut dia.

Demi tidak memperpanjang pertengkaran, Momo tidak punya pilihan selain membayar dua ribu yuan (sekitar Rp4,3 juta) untuk gaun pengantin yang tidak diinginkannya. Itu jadi harga yang harus dibayar karena bau keteknya.

Masih tentang gaun pengantin namun dalam cerita berbeda, seorang pengantin wanita tetap santuy saat busana spesialnya ketumpahan kuah terasi. Momen ini dibagikan akun Instagram @senjakala.wedding, Minggu, 4 Agustus 2024.

Akun tersebut menulis keterangan singkat, "The moment." Di video tersebut, dijelaskan bahwa veil mempelai wanita, yang diduga berasal dari Malaysia, tidak sengaja ketumpahan satu wadah kuah belacan, bumbu semacam terasi.

3 dari 4 halaman

Pengantin Santuy

"Sang suami menjalankan tugasnya: menenangkan istri, sementara pihak keluarga bahu-membahu membersihkan gaun pengantin wanita," ungkap pihaknya. Di rekaman, terlihat beberapa orang mencoba membersihkan noda tersebut dengan cara menyikatnya dengan bahan yang tampak seperti sabun.

Alih-alih panik, pengantin wanita terlihat tersenyum melihat adegan tersebut sambil bersandar pada suaminya. Tidak butuh waktu lama bagi unggahan tersebut menarik atensi warganet. "Heran ih kakaknya hebat banget bisa tenang, ketawa-ketawa. Kalo aku udah nangis kejer," kata seorang pengguna.

Sementara, tidak sedikit juga yang memuji betapa suportifnya pihak keluarga. "Panik sih pasti, tapi kalo aku nangisnya lebih karena liat anggota keluarga pada suportif banget bantuin bersihin nodenya," tulis pengguna berbeda.

"🥹🥹 Saya bisa melihat alasan dia (pengantin pria) menikahinya. Seorang wanita yang sangat menenangkan dan luar biasa!!!" timpal warganet lain. Ada juga yang merespons, "Sebenarnya momen macam ni yang berharga. Kenangan yang akan membuat kamu senyum bila teringat kembali hari ini."

4 dari 4 halaman

Aksesori Tidak Biasa

Pengantin wanita lainnya sudah lebih dulu menarik perhatian bukan karena gaun pengantin, namun "aksesori" tidak biasa di kepalanya. Sekilas, tidak ada yang janggal dari dandanannya bila tidak ada segerombol balon yang diikatkan ke aksesori kepalanya.

Di video yang dibagikan akun TikTok @khasanah.wedding, 20 Juni 2024, si mempelai wanita terlihat memakai hiasan tusuk konde dan ronce melati di atas hijab putih yang serasi engan kebayanya. "Mba nganten selalu bilang, 'Mba, kepalaku berat.' Tim makeup dengan kreatif ngasih balon dong. Nah gimana mba? Sekarang jadi ringan kan," tulis akun itu di keterangan klip yang dimaksud.

Rekaman ini menarik perhatian warga jagat maya sampai dibagikan ulang sejumlah akun di lintas media sosial. Warganet pun berbondong mempertanyakan fungsi balon tersebut. "Kayaknya dipake biar selama masih dandan dan nunggu gak berat. Masa balon begitu mau dipake sampe keluar?" duga salah satu pengguna X, dulunya Twitter.

"Apa ngga tambah berat, karena kan balonnya jadi narik konde ke atas?" tanya seorang TikToker, sementara ada juga yang merespons, "Ehhh takut gimana kalo mbak pengantinnya terbang itu😭😅😂." "Kayak di UP jadinya," sahut yang lain, merujuk pada film animasi laris dari Pixar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini