Sukses

Raisa Bakal Tampil di Laga Timnas Indonesa Lawan Australia di GBK, Warganet Khawatir Senasib Anang Hermansyah

Raisa Bakal Tampil di Laga Timnas Indonesa Lawan Australia di GBK, Warganet Khawatir Senasib Anang Hermansyah

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Raisa Andriana yang ditunjuk sebagai penampil dalam pertandingan pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 sedang santer dibicarakan publik. Raisa bakal tampil dalam pertandingan matchday kedua grup C antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa 10 September 2024) mendatang.

Informasi itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Timnas Indonesia pada Sabtu, 7 September 2024 kemarin yang mengumumkan Raisa akan tampil di pertandingan tersebut  "Partai kandang Garuda!. Special after performance Raisa," tulis cuitan akun Twitter @TimnasIndonesia.

Menurut keterangan dalam akun Twitter tersebut, Raisa akan tampil usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia berakhir. Di akun Instagramnya, istri Hamish Daud itu belum mengumumkan penampilannya di GBK.

Namun dalam unggahannya pada 5 September 2024, Raisa terlihat mengenakan kostum timnas Indonesia warna merah dan menuliskan dukungannya untuk timnas melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Wanita 34 tahun itu memang menjadi model iklan dari produk air mineral yang juga jadi sponsor timnas Indonesia.

Meski begitu, penampilan Raisa di matchday kedua grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 menurut sebagian warganet tidak akan disambut hangat. Pasalnya, Raisa termasuk tipe penyanyi pop yang dianggap mirip dengan Anang Hermansyah dan Ashanty yang tidak punya lagu soal olahraga, apalagi tentang sepak bola Indonesia.

Walaupun baru diumumkan, penampilan Raisa Andriana di pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia sudah ramai dicibir warganet. Meski begitu tetap ada warganet yang antusias dan ingin melihat penampilan Raisa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Warganet untuk Raisa

"Hah ngapain? Gak penting," komentar seorang warganet.

"Kalo mau perfom diawal / pas istirahat babak pertama ajaalahh,” saran warganet lain.

"Padahal saya datang untuk nonton ANANG & FRIENDS! kenapa malah Raisa ,” sindir warganet yang lain.

"Lain kali undangnya Netral atau Kotak, min. Biar bawain lagu 'Garuda Di Dadaku' dan 'Tendangan dari Langit'. Jauh lebih cocok," ujar pengguna yang lain.

"Semangat banget untuk Partai Kandang Garuda dan penampilan epik Raisa setelah pertandingan—segera dapatkan tiketnya! #KitaGaruda #GarudaMendunia," kata warganet lainnya.

Seperti diketahui, pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty menjadi sorotan publik usai bernyanyi dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 11 Juni 2024 malam.

Diketahui, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Indonesia melibas habis Filipina 2-0 lewat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Berkat kemenangan itu, timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 4 halaman

Anang-Ashanty Disoraki Penonton Timnas di GBK

Namun, ada yang berbeda dari pertandingan tersebut. Jika biasanya para suporter akan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” di akhir laga, momen bersejarah kali ini justru diakhiri dengan penampilan Anang dan Ashanty yang menyanyikan lagu “Gebyar Gebyar” dan lagu pop-beat bertajuk “Rindu Ini".

Tak ayal, saat lagu “Rindu Ini” dibawakan Anang & Friends, para suporter yang berada di stadion kompak menyorakinya. Menurut sejumlah video yang beredar di media sosial X atau Twitter, penampilan Anang dan Ashanty dinilai melanggar ‘tradisi sakral’ dimana seharusnya pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” usai pertandingan digelar.

Bukan tanpa alasan, kehadiran Anang dan Ashanty ini rupaya atas penawaran dari pihak panitia. Sebelumnya, keduanya diminta untuk tampil membawakan lagu nasional dan satu lagu beat. Tak disangka, lagu tersebut yang justru akhirnya menuai kontroversi.

Hal ini diungkap langsung oleh Ashanty sesaat sebelum pertandingan dimulai. “Waktu tgl 6 antar Arsya jadi pendamping garuda ditanya mau nonton nggak Indonesia-Filipina? Mau banget dong,” ibu sambung Aurel Hermansyah itu menceritakan.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Anang Soal Tampil di GBK

"Terus ditanya sekalian nyanyi ya, 2 lagu kebangsaan 1 lagu Mas Anang yang beat? Langsung jawab siaaappp! He he,” sambungnya. Sementara itu, Anang meluruskan bahwa dirinya dan Ashanty memilih turun panggung bukan karena diminta untuk berhenti, melainkan itu adalah keputusannya sendiri.

Barulah setelah itu Anang mengakui kesalahannya pada malam itu. Terkait hal tersebut, Anang juga mengaku kurang mempelajari kultur yang seharusnya dilakukan saat berada dalam situasi tersebut.

"Jadi bukan diberhentikan, tetapi kami yang meminta dihentikan karena suasana yang kami lihat sudah tidak sesuai momentum. Kami berharap sekali saat pemain ada di lapangan, kami diinfo atau di-brief," Anang menjelaskan.

"Balik lagi, ini juga salah kami yang seharusnya mempelajari kultur dan budaya apa yang harus dilakukan saat terjadi hal ini," pungkas Anang.

Anang juga menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tak menawarkan diri untuk mengisi panggung tersebut. Ia justru mengaku jadi pihak yang mendapatkan tawaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini