Sukses

Penampilan Terbaru Jessica Wongso Saat Diajak Pengacaranya Main Golf

Jessica yang biasa tampil apa adanya saat mengurus kasus hukum yang viral dengan "Kopi Sianida" memakai busana terusan feminin dalam unggahan di akun Instagram milik salah satu pengacaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai bebas bersyarat, Jessica Wongso makin sering terlihat di muka publik. Ia juga tampak memiliki penampilan baru saat diajak oleh salah satu rekan dan kuasa hukumnya, Hidayat Bostam main golf.

Jessica yang biasa tampil apa adanya saat mengurus kasus hukum yang viral dengan "Kopi Sianida" memakai busana terusan feminin. Dalam unggahan di akun Instagram Hidayat yang beralamat di @bistam237, wanita kelahiran 9 Oktober 1988 itu mengenakan midi dress warna krem dengan model you can see. 

Ia juga mengenakan sepatu runcing hitam yang tampak cocok dengan gaunnya itu. Bukan alas kaki sporty sebagaimana orang yang akan main golf, karena tampaknya ia hanya menemani saja.

Aura wajah Jessica juga tampak ceria dibanding sebelumnya, ini terlihat dari beberapa pose potret yang tersebar. "Menikmati udara seger di lapangan golf Senayan bersama Jessica 7 September 2024," tulis pengacaranya di keterangan foto.

Wanita bernama lengkap Jessica Kumala Wongso itu terlihat sedang sibuk dengan ponselnya itu duduk di samping pengacaranya. Rambutnya yang agak kepirangan tersapu angin dan di pergelangan tanggannya tersemat jam tangan pintar dari salah satu brand asal AS. 

Ternyata ada yang mengomentari potret tersebut. "Lg balesin wa nya triplett rusuh @aprillativani_ @malmala13 😂😂 ampe terbang2 tuh rambut," tulis warganet.

"Semangat kak jessica," balas yang lain. "Makin cakep, pangling aku😂," sambung warganet. "Awet bnget ka jesica👏," yang lain menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jessica Wongso Ditemani Patty Hasibuan

Ternyata Jessica tak hanya ditemani Hidayat, tapi juga pengacara lainnya yaitu Patty Hasibuan. Pengacaranya juga mengungkap bagaimana senangnya Jessica karena sudah bisa menggunakan ponselnya lagi.

Dalam ungahan, warganet justru bertanya akun Instagram Jessica. "Instagram nya kak jess mana om?" tulis warganet. "Om ayo om kluarin smu foto2nya 😂😂," sambung warganet.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 21 Agustus 2024, diketahui Jessica divonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Setelah menjalani hukuman selama kurang lebih 8 tahun, Jessica dinyatakan bebas bersyarat dari kasus pembunuhan temannya itu.

Momen kebebasan Jessica Wongso pun sempat jadi sorotan publik. Banyak yang menilai wajah Jessica Wongso terlihat makin cantik dan glowing setelah keluar dari Lapas Pondok Bambu.

Kulitnya bersih, dan postur tubuhnya juga ideal. Hal ini membuat warganet bertanya-tanya, aktivitas apa saja yang dilakukan Jessica hingga penampilannya tetap terjaga. Dalam sebuah sesi interview, Jessica pun memberi penjelasan. 

3 dari 4 halaman

Jessica Wongso Menjaga Pola Makan Saat di Penjara

Pertama, sebisa mungkin dia tetap menjaga pola makan di tengah banyak keterbatasan. “Kalau sehat kan nomor satu, walaupun kita tiggal di tempat yang banyak batasan, tapi kan kita bisa memilih setidaknya berusaha yang terbaik seperti makan sehat, walaupun nggak bisa milih, tapi setidaknya porsinya dikurangi atau bagaimana,” tutur Jessica Wongso dikutip dari Nusantara TV, Rabu, 21 Agustus 2024.

Selain menjaga pola makan, dia juga rajin berolahraga selama tinggal di Lapas. "Saya suka olahraga, kebetulan teman kamar saya waktu di luar tuh guru yoga, jadi dapat beberapa ilmu dari dia. Waktu lagi Covid kan lockdown, nggak ada kegiatan, itu mulai olahraga, jadi ke sininya sudah biasa untuk olahraga,” terangnya.  

Sebisa mungkin Jessica Wongso juga mengurangi stres. Hal ini tentu tidak mudah, tapi pada akhirnya dia berhasil melakukannya. Seiring berjalannya waktu, Jessica mulai terbiasa hidup di balik jeruji besi.

 

4 dari 4 halaman

Tak Memelihara Dendam

Diakui Jessica Kumala Wongso, vonis hakim sempat membuatnya stres berat. Awalnya dia sulit menerima hukuman tersebut. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dia mulai mengikhlaskan.

Awalnya ia belum menerima, belum mengerti apa yang terjadi. Namun lama kelamaan dengan keadaan terkunci di dalam, tidak bisa berbuat apa-apa, berkomunikasi pun susah sehingga ia mencoba ikhlas. 

"Stres juga kan bikin kita menua, awalnya saya stres berat tapi ke sininya saya coba menerima kenyataan dan berdamai. Jadi kalo sudah tidak ada kebencian dalam hati ya sudah lepas aja, ceria aja setiap hari, ketawa, bercanda, lama-lama juga bakalan terbiasa," beber Jessica lagi.

Diberitakan sebelumnya, Jessica Wongso juga mengaku tak memelihara dendam meski divonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin pada awal 2016. Sekarang, ia bersiap mengajukan peninjauan kembali atau PK.

"Jadi saya sudah memaafkan semuanya dan saya tidak ada dendam sama sekali. Kebencian di hati saya sama sekali. Kalau untuk upaya hukum (PK) saya akan serahkan ke Bang Otto," ungkapnya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini