Sukses

Kate Middleton Kemungkinan Bakal Tampil di Publik Lagi, Hadiri Remembrance Day pada November 2024

Kate kemungkinan hadir di acara Remembrance Sunday yang merupakan acara besar dalam kalender kerajaan yang akan berlangsung pada 10 November 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pengobatan kanker yang sedang dijalaninya, Kate Middleton dikabarkan mungkin akan menghadiri acara Remembrance Day pada November 2024. Menurut laporan, Putri Wales akan bergabung dengan Pangeran William dan Raja Charles III untuk menghormati anggota militer yang gugur pada Remembrance Sunday di London.

Mengutip dari laman People, Selasa, 9 September 2024, Kate (42) acara besar dalam kalender kerajaan itu akan berlangsung pada 10 November 2024. Acara itu merupakan tempat bagi para bangsawan, politisi, dan pemimpin militer berkumpul di tugu peringatan Cenotaph di Whitehall, London.

Jika dia hadir, itu akan menandai penampilan publik yang signifikan bagi Kate. Sampai saat ini, belum ada tanggal pasti untuk kembalinya dia ke tugas kerajaan, dan tidak ada acara resmi yang dijadwalkan.

Kate juga tidak akan menemani Pangeran William ke Cape Town untuk menghadiri Earthshot Prize pada awal November. Saat dihubungi oleh People, Istana Kensington menolak berkomentar mengenai laporan tersebut.

Istana juga menyebutkan bahwa para ajudan telah mulai merencanakan konser lagu Natal tahunan Kate pada bulan Desember. Acara ini telah diselenggarakan dan dihadiri oleh sang ratu bersama keluarganya selama tiga tahun terakhir.

Sementara itu, di tengah perawatan kankernya musim panas ini, Kate tetap bekerja dari rumah di Adelaide Cottage di Windsor. Ia telah mengadakan pertemuan rutin dengan sekretaris pribadinya, Tom White, asisten sekretaris pribadi, Natalie Burrows, dan sekretaris komunikasi keluarga Wales, Lee Thompson. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Tetap Bekerja Meski Perawatan Kanker

Kate bersama timnya untuk merencanakan masa depan dan tetap mendapatkan informasi terbaru tentang penelitian terbaru untuk inisiatif kerajaannya. Kemunculannya di depan publik akan bergantung pada perasaannya saat itu.

Pada bulan Juni, Kate mengakui bahwa meskipun ia memiliki "hari-hari yang baik", tantangan kemoterapi juga menghadirkan hari-hari yang sulit. Namun, saat ia berbagi dalam pidato videonya di bulan Maret yang mengungkap diagnosis kankernya, pekerjaan terus memberinya "rasa bahagia yang mendalam."

Tidak ada tanggal yang diberikan untuk kembalinya Kate ke tugas publik dan mereka yang dekat dengan istana memperingatkan agar tidak ada tuntutan tambahan yang diberikan padanya. "Ada baiknya untuk tidak merasa tertekan dan memberinya waktu dan memiliki hari-hari yang santai jika dia perlu," kata seorang sumber kepada People selama musim panas.

Sudah lebih dari enam bulan sejak Kate memulai kemoterapi pada akhir Februari, setelah operasi perut pada bulan Januari. Dalam pembaruannya di bulan Juni, ia berbagi bahwa perawatannya masih "beberapa bulan lagi" untuk dijalani. 

Seperti William, sang putri sangat menikmati waktu bersama keluarga selama musim panas bersama ketiga anak mereka—Pangeran George (11), Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6). Keluarga tersebut terutama menikmati waktu mereka di Anmer Hall di Norfolk, sebelum anak-anak kembali ke Sekolah Lambrook di dekat Ascot pada tanggal 4 September 2024.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Akan Kembali Bertugas

Mereka juga mengunjungi Kastil Balmoral di Skotlandia untuk menghabiskan waktu bersama Raja Charles dan anggota keluarga lainnya, dan difoto saat berkendara ke gereja pada 25 Agustus 2024. Bagi William, "keluarga adalah yang utama," seperti yang dikatakan seorang teman dekatnya kepada People.

Seperti Kate, ia telah memprioritaskan upaya untuk menjaga keadaan senormal mungkin bagi anak-anak mereka di tengah penyakit istrinya. Laporan baru di The Sunday Times muncul saat William kembali bertugas di kerajaan setelah liburan musim panas pada 5 September 2024 di London.

Pada hari Selasa, 10 September, William akan mengunjungi Llanelli di Wales barat, tempat ia akan menghabiskan waktu bersama anak-anak sekolah, kru ambulans udara setempat, dan tim rugby wanita nasional. Lalu pada 12 September, ia akan mewakili ayahnya, Raja Charles, saat menghadiri Parade Penguasa di Royal Air Force College di Cranwell, Lincolnshire.

Parade tersebut akan diikuti oleh empat Kadet Perwira Internasional dari Yordania, Kenya, Pakistan, dan Uganda. Minggu depan, William akan mengunjungi Aberdeen untuk memeriksa kemajuan kampanye Homewards-nya guna membantu para tunawisma. Ia juga berencana berada di Cape Town untuk menghadiri Earthshot Prize pada bulan November.

4 dari 4 halaman

Aktivitas Meghan Markle Saat Peringatan Kematian Ratu

Tanggal 8 September adalah peringatan kematian Ratu Elizabeth II. Namun, istri Pangeran Harry justru memilih untuk datang menjadi tamu di acara klub buku Oprah Winfrey.

Duchess of Sussex (43) adalah salah satu dari beberapa pembicara di acara tersebut di toko buku Godmothers, di Summerland, California. Memoar Pangeran Harry, Spare, dipajang di rak saat pesta gemerlap, yang merayakan pembukaan toko tersebut akhir pekan ini.

Berbicara di klub buku, dia berkata, "Saya memandang masa ini sebagai babak kegembiraan saya." "Semakin Anda mampu memandang hidup Anda dan sungguh-sungguh mengenali dan mampu bersyukur atas hidup, Anda harus bersyukur atas semua aspeknya." 

Yang Meghan maksud adalah menikmati babak ini dan mampu mencintai setiap bagiannya sebaik mungkin. Diketahui Meghan dan Oprah telah menjadi sahabat dekat selama beberapa tahun. Pembawa acara bincang-bincang terkenal itu menjadi tamu di pernikahan Sussex pada 2018.

Persahabatan itu tampaknya telah menguat sejak Harry dan Meghan pindah ke rumah besar mereka di Montecito pada tahun 2020. Pasangan itu kemudian membuat heboh dunia melalui wawancara mereka dengan Oprah pada tahun 2021, saat klaim-klaim kasar dilontarkan ke Firma tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini