Sukses

Kate Middleton Pakai Gaun dari Brand Favorit Meghan Markle Saat Umumkan Selesai Pengobatan Kanker

Pilihan gaun Kate Middleton menimbulkan pertanyaan apakah ia secara halus menunjukkan "kode perdamaian" dengan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wales merilis kabar terbaru mengenai perjuangannya melawan kanker. Muncul di samping Pangeran William dan ketiga anak mereka, Kate Middleton mengumumkan bahwa tahapan kemoterapi preventifnya telah selesai melalui video pendek yang diunggah ke Instagram Prince and Princess of Wales, Senin, 9 September 2024

Di video pengumuman tersebut, melansir Mirror, Selasa (10/9/2024), Kate terlihat anggun, namun tetap santai dalam balutan gaun paisley putih rancangan desainer Amerika Veronica Beard. Itu merupakan jenama fesyen yang busananya dikenakan Meghan Markle dalam beberapa bulan terakhir.

Selama tur empat hari di Kolombia pada Agustus 2024, istri Pangeran Harry mengenakan gaun two-piece rancangan Veronica Beard, yang langsung terjual habis. Sebelumnya, Duchess of Sussex memilih gaun rancangan desainer yang sama pada 2018 saat ia tampil di Tupou College di Nuku'alofa Tong.

Karena Kate biasanya menyukai merek-merek Inggris, busana ini menimbulkan pertanyaan apakah ia secara halus menunjukkan "kode perdamaian" dengan mengenakan salah satu desainer favorit Meghan. Gaun Castella yang dikenakan Kate dalam klip emosional tersebut dibanderl 595 pound sterling (sekitar Rp12 juta) di Trilogy.

Menawarkan gaya anggun yang cocok untuk acara keluarga di akhir musim panas, gaun istri Pangeran William menawarkan potongan longgar yang memberi kesan elegan ala kerajaan. Gaun Veronica Beard menawarkan garis pinggang yang ketat untuk siluet yang menawan, sementara rok sepanjang tiga perempatnya berpotongan mengalir dan kasual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Kate Middleton

Putri Wales menyampaikan perasaannya lewat narasi yang dibacakannya sepanjang video. Ibu tiga anak itu mengungkap bahwa sembilan bulan terakhir merupakan masa yang sangat sulit baginya dan keluarga. Kehidupan mereka berubah secara cepat dan ia sekeluarga harus mencari jalan keluar dari 'badai dan jalan yang tidak jelas ujungnya."

"Perjalanan (penyembuhan) kanker itu kompleks, menakutkan, dan tidak bisa diprediksi untuk semuanya, terutama mereka yang paling dekat denganmu," ucap Kate.

Setelah proses pengobatan selesai, Kate kini berfokus menjaga dirinya terbebas dari kanker. Ia mengatakan, meski kemoterapi selesai, jalannya untuk pulih sepenuhnya masih panjang dan ia harus menjalaninya setahap demi setahap setiap hari.

"Saya bagaimana pun menantikan kembali bekerja dan menjalani sedikit lebih banyak kegiatan publik dalam beberapa bulan mendatang ketika saya bisa," imbuhnya.

Mengutip Hello Magazine, Selasa, dalam video personal tersebut, ia menunjukkan keakraban keluarga kecilnya dengan Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis muncul nyaris di sepanjang rekaman. Mereka terlihat bersenang-senang saat mengisi liburan musim panas.

3 dari 4 halaman

Video Manis Keluarga Wales

Video itu direkam videografer Will Warr di rumah pedesaan keluarga Wales di Norfolk. Dalam satu adegan, kelimanya berjalan menyusuri hutan, berlarian di padang rumput, piknik bersama, bahkan bermain kartu dengan orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton.

Video itu juga menyoroti kemesraan William dan Kate yang jarang ditampilkan saat bertugas di depan umum. Mereka terlihat saling bergandengan di atas selimut piknik dengan kepala Kate menyadar ke bahu suaminya.

Momen lain merekam saat pasangan itu tertawa bersama sambil berbaring di atas selimut piknik, dengan anjing mereka, Orla, di sisinya. William dengan manis mencium pipi istrinya sambil terkikik. Di adegan manis lainnya, pasangan tersebut berpegangan tangan saat menyaksikan anak-anak mereka bermain di tumpukan jerami dan berpose untuk beberapa foto keluarga.

Kate tidak lupa berterima kasih pada masyarakat atas dukungan yang diberikan. Ia mengatakan, "William dan saya sangat berterima kasih atas dukungan yang kami terima dan telah mendapatkan kekuatan besar dari semua orang yang membantu kami saat ini. Kebaikan, empati, dan kasih sayang semua orang benar-benar merendahkan hati kami."

4 dari 4 halaman

Kapan Kate Middleton Kembali Jalani Tugas Publik?

Jadi, kapan Kate akan kembali menjalankan tugas publiknya? Lewat video tersebut, ia menyatakan akan kembali bertugas dalam beberapa bulan ke depan jika ia bisa. Dengan begitu, disimpulkan bahwa Kate akan menjalani program kerja yang ringan sejak sekarang hingga akhir tahun ini sebelum ia benar-benar kembali bertugas secara penuh.

Menurut laporan, Putri Wales akan bergabung dengan Pangeran William dan Raja Charles III untuk menghormati anggota militer yang gugur pada Remembrance Sunday di London. Mengutip People, Senin, 9 September 2024, acara besar dalam kalender kerajaan itu akan berlangsung pada 10 November 2024. Para bangsawan, politikus, dan pemimpin militer berkumpul di tugu peringatan Cenotaph di Whitehall, London.

Meski begitu, belum ada tanggal pasti kembalinya Kate ke tugas kerajaan. Pun nanti dia hadir, itu akan menandai penampilan publik yang signifikan bagi Kate. Tugas publik terakhir yang dihadiri Kate adalah pertandingan Wimbledon 2024 bersama putrinya, Putri Charlotte, sebelum kemunculan menghebohannya di Trooping di Colour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.