Sukses

Jajarans Festival 5 Digelar, Libatkan 55 Brand F&B Sambil Ajak Pengunjung Berkaraoke

Jajarans Festival 5 digelar dengan tujuan memajukan UMKM makanan minuman (F&B) di Indonesia yang diramaikan dengan konser dan karaoke.

Liputan6.com, Jakarta - RANS Entertainment kembali menggelar Jajarans Festival untuk kelima kalinya. Disponsori Bright Gas, acara ini berlangsung pada 31 Agustus hingga 8 September 2024 di One Satrio, CBD Kuningan, Jakarta Selatan.

Masih dengan fokus utama mendukung UMKM dalam mengembangkan usahanya, Nagita Slavina mengajak 55 tenant makanan dan minuman (F&B) untuk berpartisipasi di acara tersebut. Para pecinta kuliner diajak mencicipi berbagai ragam hidangan yang tersaji mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Dalam rilis yang diterima Lifestyle Liputan6.com, Selasa (10/9/2024), ragam tenant yang dihadirkan telah melalui proses kurasi. Dari camilan seperti bakso tahu hingga siomai mentai, hingga makanan berat, seperti sate ponorogo dan paket nasi ayam bakar, semua tersedia. Bahkan, variasinya tidak hanya makanan lokal, tapi juga cita rasa internasional, seperti pizza. Festival kuliner itu pun menghadirkan berbagai pilihan minuman menyegarkan untuk melepas dahaga.

Selain berwisata kuliner, pengunjung Jajarans Festival berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah setiap harinya. Grand final Bright Gas Cooking Competition, yakni program unggulan produk Pertamina yang telah dilaksanakan sejak 2022, pun terselenggara sebagai salah satu agenda.

Tahun ini, Bright Gas Cooking Competition mengusung tema "Inspirasi Kuliner Nusantara" sebagai salah satu bentuk mempromosikan beragam jenis makanan di Indonesia. Para pengunjung Jajarans Festival menyaksikan para finalis berkompetisi di babak final Bright Gas Cooking Competition pada 8 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Pengunjung Karaoke Bareng di Konser

Jajarans juga menggelar Konserans dengan menghadirkan berbagai bintang tamu untuk menemani pengunjung menikmati makanan sambil berkaraoke bersama Anak Ayah. Pengunjung juga bisa joget dan nyanyi bareng lagu-lagu K-pop di noraebang party bersama Sorijilleo. Ada pula penampilan spesial dari Opie Betfany, Chai, Christie, OM Abidin, Njan, Diskopantera, Adrian Khalif, Nadhif Basalamah, dan Vierratale yang meramaikan festival kuliner selama sembilan hari.

Seluruh transaksi di Jajarans Festival dilakukan secara nontunai. Beragam kemudahan untuk transaksi bisa dimanfaatkan para pengunjung tanpa perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak.

Jajarans merupakan konten jagoan RANS Entertainment yang hadir sejak Maret 2021, dan sudah memberikan ratusan rekomendasi kuliner yang berhasil memengaruhi masyarakat. Kemampuan promosi Nagita Slavina mampu membangkitkan rasa penasaran masyarakat untuk ikut mencoba makanan dan minuman yang sudah dicicipi olehnya.

Raffi Ahmad juga turut menyapa dan mengobrol langsung dengan para pemilik UMKM untuk mempromosikan usahanya di Jajarans. Harapannya, para pemilik usaha bisa mendapatkan exposure yang lebih besar dan berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari biasanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.