Sukses

8 Busana Terbaik MTV Video Music Award 2024 dari Lisa BLACKPINK hingga Halle Bailey

Acara Video Music Awards (VMA) MTV berlangsung di UBS Arena pada Rabu, 11 September 2024 di Elmont, New York.

Liputan6.com, Jakarta - Acara penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2024 kembali digelar pada rabu malam, 11 September 2024 waktu setempat atau Kamis pagi (12/9/2024) waktu Indonesia. Perhelatan tersebut sempat ditunda karena bentrok dengan jadwal debat presiden AS antara Donald Trump dan Kamala Harris.

Mengutip dari laman CNN, deretan pesohor di industri musik hadir, mulai dari Taylor Swift, Lisa BLACKPINK, hingga Sabrina Carpenter. Tak hanya untuk menerima penghargaan, kehadiran mereka ikut mencuri perhatian di karpet merah.

Salah satu yang mungkin diingat publik adalah saat Madonna mengenakan gaun pengantin untuk membawakan lagu "Like a Virgin" di VMA pertama, hampir 40 tahun yang lalu.

Dan beberapa hadirin tampak memberi penghormatan kepada Ratu Pop tersebut di karpet merah tahun ini. Addison Rae dan Anitta misalnya, mereka sama-sama memilih busana pengantin yang berani, dengan gaya Dolce & Gabbana yang terakhir dilengkapi dengan kerudung dan sepatu hak stiletto.

Lalu siapa saja artis dengan busana terbaik yang hadir? Penghargaan tahunan ini memiliki reputasi gaya yang nyentrik sejak tahun 1984. Berikut rangkuman delapan busana terbaik di MTV Video Music Awards 2024 dari berbagai sumber.

1. Sabrina Carpenter

Mengutip dari laman Independent, Sabrina Carpenter yang menerima tujuh nominasi dan membawa pulang penghargaan "Song of the Year" untuk "Espresso". Ia tampil dengan gaun Oscar Madonna tahun 1991 yang dibuat oleh Mackie. Gaun bersulam manik-manik berkilau itu memiliki garis leher yang rendah.

Carpenter dibantu oleh penata gayanya, Jared Ellner. Keseluruhan tampilannya tampak menawan dengan rambut ikal pirangnya yang panjang dan lipstik merah marun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK turut mencuri perhatian. Ia hadir di MTV Video Music Awards 2024 karena singelnya "Rockstar" juga masuk nominasi untuk kategori Lagu K-pop Terbaik, Penyuntingan Terbaik, Arahan Seni Terbaik, dan Koreografi Terbaik. 

Malam itu Lisa mengenakan dress panjang berwarna nude dari Mugler yang anggun dengan sarung tangan dan tudung yang menjuntai ke bawah di karpet merah. Ia makin menawan dengan korset yang menunjukan lekukan tubuhnya berhias logam di bagian leher, memberikan sentuhan mewah.

Sebagai pelengkap tampilan, Lisa menggunakan perhiasan Bvlgari. Kalung Bvlgari yang melingkar di lehernya merupakan dari koleksi Serpenti Jewelry yang dibandrol dengan harga fantastis.    

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (12/9/2024), usai tampil dengan warna-warna kalem di karpet merah, Lisa muncul dengan pesona yang berbeda 180 derajat di atas panggung. Lisa membuka penampilannya dengan lagu terbaru berjudul "New Woman" yang langsung menarik perhatian penonton. Ia melanjutkan dengan membawakan lagu "Rockstar".

 

3 dari 4 halaman

3. Taylor Swift

Meski tak memakai busana ala red carpet yang penuh dengan nuansa glamor, tampilan Taylor Swift tetap mencuri perhatian karena lain dari pesohor yang hadir. Swift tampak meniru tampilan kotak-kotak kuning ikonik yang dikenakan oleh karakter Cher Horowitz dalam hit tahun 90-an "Clueless," dengan versi yang lebih berani oleh Dior.  

Dengan tampilan itu, Swift juga mengenakan sepasang sepatu bot setinggi paha UltraStuart Maveric Stuart Weitzman yang menarik perhatian yang mempertegas penampilannya.

4. Suki Waterhouse

Karpet merah tahun ini, pada kenyataannya, tetap disuguhi banyaknya pesohor yang berpakaian warna hitam. Banyak bintang datang dengan nuansa gelap yang sesuai dan penampilan yang terinspirasi goth.

Seperti Suki Waterhouse dan Margaret Qualley, masing-masing dalam balutan Dolce & Gabbana dan Chanel, termasuk di antara bintang yang memilih gaun hitam yang elegan. Hampir senada penyanyi Benson Boone mengenakan atasan hitam berenda dan tembus pandang dengan alas kaki berhias.

4 dari 4 halaman

5. Chappell Roan

Chappell Roan, yang dinominasikan sebagai Artis Baru Terbaik, tampil glamor ala goth dalam gaun panjang Y/Project. Ia juga memakai asesori liontin salib dan kuku panjang yang muncul dari sarung tangan rantai tanpa jari. 

6. Megan Thee Stallion

Di tempat lain, pembawa acara penghargaan tersebut, Megan Thee Stallion juga menarik perhatian. Ia memakai gaun hitam kecilnya yang menampilkan korset dan rok yang melebar di atas dan di bawah lutut, bukan di pinggang. Bukan hanya satu tampilan, sebenarnya Megan juga berganti beberapa busana. 

7. Halle Bailey

Halle Bailey tampak lain dengan gaun strapless merah bermanik-manik dan sandal Jimmy Choo yang serasi. Halle bersama Lil Nas X tampak bersemangat saat mengumumkan Tyla sebagai pemenang Best Afrobeats untuk lagu “Water” di  MTV Video Music Awards 2024. Kurang dari dua minggu lalu, Halle merilis lagu barunya "Because I Love You", sementara Lil Nas X telah membocorkan musik baru dan baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia memecat seluruh timnya dan memulai dari awal.

8. Doechii 

Lain dari selebriti yang biasanya tampil memakai gaun untuk red carpet, penyanyi Doechii tetap jadi perhatian dengan busananya. Ia mengenakan pakaian Thom Browne dengan motif empat garis khas desainer tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini