Sukses

Jadi Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia vs Australia, Maarten Paes Trending Topic dan Disalami Jokowi

Timnas Indonesia embali meraih poin berharga di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Sosok kiper Maarten Paes menjadi bintang utama.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali meraih poin berharga di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Dalam laga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa, 10 September 2024, sosok kiper Maarten Paes menjadi bintang utama.

Maarten Paes beberapa kali membiuat penyelamatan gemilang yang membiat para pemain Australia merasa frustrasi meski lebih banyak menyerang. Meski baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada 6 September lalu lewat laga perdana melawan Arab Saudi, kiper yang kini bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS) ini, berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai atlet professional kelas dunia.

Sejak awal pertandingan, Paes tampil tenang dan penuh percaya diri meski timnas Indonesia mengalami tekanan bertubi-tubi dari para pemain Australia. Aksi-aksi penyelamatan dari Paes menjadi sorotan dan menuai pujian. Usai laga, Maarten Paes dinobatkan sebagai Man of the Match atau Pemain Terbaik di pertandingan Indonesia vs Australia tersebut.

Tak heran, namanya pun langsung trending di linimasa media sosial. Sampai berita ini ditulis nama Paes menduduki Trending Topic linimasa Twitter atau X bersama tagar TimnasDay, Raisa, hingga Rumput GBK. Banyak warganet memuji momen-momen mengagumkan saat Paes berlaga di lapangan, jatuh bangun menjaga gawang Indonesia dari serangan timnas Australia yang merupakan langganan lolos Piala Dunia. 

Bukan itu saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan pertandinga tersebut sampai rela menunggu sebentar penjaga gawang yang membela FC Dallas ini untuk bersalaman. Setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 ini usai, para pemain Indonesia memang bersalaman dengan Jokowi yang turun dari tempatnya menonton pertandingan ke sisi lapangan

Setelah semau pemain timnas Indonesia bersalaman, tampak Jokowi bertanya kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir karena belum bersalaman dengan kiper berusia 26 tahun tersebut. Paes memang agak sedikit terlambat karena harus melakukan wawancara seusaii laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Jokowi Salaman dengan Maarten Paes

Tak berapa lama, Paes kemudian muncul dan diajak bersalaman oleh Jokowi. Presiden yang akan segera menyelesaikan periode kedua masa jabatannya itu terlihat mengungkapkan pujian kepada Paes atas penampilannya yang membuat Indonesia tidak kebobolan meski Australia mendapat beberapa peluang emas.

Seusai bersalaman dengan Jokowi, Paes kemudian bergabung dengan rekan-rekannya untuk menyapa penonton yang hadir di GBK. Mo,men itu juga terlihat dibagikan di Twitter.  "Momen presiden Jokowi Salami satu persatu pemain Timnas Indonesia, ngomong apa tuh sama Maarten Paes ,” tulis akun @timnasnyaET pada Selasa.

Beberapa hari sebelum laga tersebut, ada permintaan menarik dari warganet untuk Maarten Paes, Maarten Paes diminta nyanyi bareng Raisa Andriana usai laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta itu.

Hal itu disampaikan warganet di kolom komentar Instagram @timnasindonesia. Raisa rnemang akan menjadi pengisi acara di laga Timnas Indonesia vs Australia yang akan akan digelar pada Selasa 10 September 2024.

3 dari 4 halaman

Paes Diminta Duet Bareng Raisa

Warganet pun saling lempar komentar di unggahan akun @timnasindonesia pada 7 September 2024. Beberapa dari mereka bercanda meminta Paes untuk berduet dengan Raisa usai pertandingan. Itu karena sebelumnya Paes sempat memamerkan bernyanyi di depan rekan setimnya dan banyak yang mengatakan suaranya keren.

"Bakat terpendam Mas Paes. Nanti dibuatkan konsernya pak, kalau Indonesia lolos Piala Dunia," komentar seorang warganet.

Sebelumnya, Maarten Paes mencuri perhatian saat diminta bernyanyi pada momen makan bareng para pemain Timnas Indonesia. Dalam unggahan di akun Instagram resmi Timnas Indonesia, terlihat momen Paes asyik bernyanyi di hadapan rekan setimnya di skuad Garuda. Bak sedang konser, Maarten Paes tanpa ragu bernyanyi dan naik ke atas bangku.

Dia menyanyikan lagu ‘lawas Stand By Me’ yang dipopulerkan Ben E King. Ada permintaan menarik dari warganet untuk Maarten Paes, penjaga gawang tim nasional (timnas) Indonesia yang akan berlaga melawan Australia di kualifikasi Piala.

 

4 dari 4 halaman

Raisa Tampil Usai Laga Indonesia vs Australia

Aksi Paes langsung disambut gelak tawa oleh rekan setimnya. Mereka juga turut ikut bernyanyi bersama dengan Paes. Momen ini pun turut disaksikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Raisa Andriana ditunjuk sebagai penampil dalam pertandingan pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 sedang santer dibicarakan publik. Raisa bakal tampil dalam pertandingan matchday kedua grup C antara Timnas Indonesia vs Australia.

Informasi itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Timnas Indonesia pada Sabtu, 7 September 2024 kemarin yang mengumumkan Raisa akan tampil di pertandingan tersebut "Partai kandang Garuda!. Special after performance Raisa," tulis cuitan akun Twitter @TimnasIndonesia.

Menurut keterangan dalam akun Twitter tersebut, Raisa akan tampil usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia berakhir. Di akun Instagramnya, istri Hamish Daud itu belum mengumumkan penampilannya di GBK.

Namun dalam unggahannya pada 5 September 2024, Raisa terlihat mengenakan kostum timnas Indonesia warna merah dan menuliskan dukungannya untuk timnas melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Wanita 34 tahun itu memang menjadi model iklan dari produk air mineral yang juga jadi sponsor timnas Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.