Sukses

Kiky Saputri Tampil Lagi di Podcast Kaesang Pangarep, Warganet Singgung Sindiran Andhika Pratama

Tak hanya Kaesang, Pangarep Kiky Saputri juga terkena imbasnya. Kiky yang selama ini dikenal kerap mengkritik pemerintah dan vokal menyuarakan pandangannya ikut disindir oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kaesang Pangarep masih ramai dibahas karena perkara pesawat jet pribadi yang dipakai ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono. Kemunculan terbarunya bersama Kiky Saputri dalam podcast menuai beragam reaksi.

Bukan tanpa sebab, publik masih menunggu klarifikasi dari Kaesang tentang jet pribadi yang ditumpanginya saat ke AS. Alih-alih memberikan penjelasan, putra bungsu Presiden Jokowi itu terlihat santai membawakan podcast bersama Kiky Saputri.

Hal itu bisa dilihat dalam Podkesang Depan Pintu (PDP) Episode 76 yang tayang di akun YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat pada 6 September 2024. Kaesang membawakan acara tersebut bersama komika Kiky Saputri dan Ate.

Gara-gara kemunculannya itu, Kaesang menuai cibiran dari pengguna media sosial. Namun tak hanya Kaesang, Kiky Saputri juga terkena imbasnya. Kiky yang selama ini dikenal kerap mengkritik pemerintah dan vokal menyuarakan pandangannya ikut disindir oleh warganet.

Hal itu terlihat lewat unggahan akun Twitter atau X @/tan_Mar3M yang menampilkan cuplikan tayangan podcast Kaesang yang dibanjiri 16 ribu dislike. "Dislikenya kenapa sampai 16K gini ki? @/kikysaputrii, apa lawakanmu mulai garing? atau faktor anak paduka?," cuit akun tersebut pada Senin, 9 September 2024.

Warganet lainnya pun ramai memberikan respons. Ada yang menyentil langsung sampai menyinggung soal bayaran Kiky karena dinilai mau ambil risiko.

"Gue kalau jadi Kiki mau dibayar ratusan juta kalau risikonya dirujak orang-orang kayak gini, gak akan ambil sih," komentar seorang warganet.

"Dibayar berapa ya Kiky sampai rela dirujak satu negara," kata pengguna yang lain.

“Kalo kiki ga bijak, karirnya dia bs nyungsep...di Lapor Pak aja dia udah ga begitu lucu,” ujar warganet yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sindiran Andhika Pratam untuk Kiky Saputri

Ada juga yang mengungkit omongan Andhika Pratama yang diduga menyindir Kiky Saputri baru-baru ini karena tak ingin disamakan dengannya. Video yang viral di media sosial X. Andhika ogah dicap seperti Kiky yang sok keras dalam mengkritisi pemerintah, tapi tak menolak saat ditawari menjadi buzzer.

Dalam video yang viral di sejumlah akun media sosial, Andhika berperan sebagai polisi yang sedang dibujuk oleh seorang tahanan. Cerita tersebut merupakan cuplikan dari salah satu episode program Lapor Pak!.

Tahanan tersebut adalah kerabat Andhika yang berharap memperoleh keringanan hukum. Namun suami Ussy Sulistiawaty itu menolak dengan alasan imejnya bisa menjadi buruk.

Andhika mengaku bahwa dirinya dikenal sebagai sosok polisi yang tegas. Tak hanya itu, dia juga selalu mengkritisi ketidakadilan atau praktik nepotisme. "Enggak bisa, masalah gini, gue dikenal sebagai polisi yang selalu mengkritik masalah nepotisme dan ketidakadilan," ujar Andhika.

Pria 37 tahun ini lebih lanjut mengatakan diua tidak mau dirinya dicap seperti Kiky Saputri yang belakangan kerap disindir oleh publik sebagai sosok yang sok keras mengkritisi. “Gue enggak mau dicap seperti Kiky. Kritiknya sok keras tapi ditawari buzzer enggak nolak," ucap Andhika Pratama.

Sindiran Andhika Pratama sontak menuai beragam komentar dari warganet. Bahkan Ernest Prakasa tampaknya kaget dengan sikap blak-blakan Andhika. “Andhika Pratama br*ngs*k," tulis Ernest mengutip video yang viral itu sambil menambahkan emoji tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Istilah Raja Jawa

Belum lama ini, Kiky juga mendapat komentar negatif dari warganet Dia dituding mendapat hadiah tas branded dari seseorang yang disebut "Anak Raja Jawa". Istilah Raja Jawa belakangan ramai disebut-sebut warganet. Mereka menggunakan istilah tersebut untuk menyebut Presiden Jokowi. Jadi, Anak Raja Jawa bisa saja berkaitan dengan Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu atau Kaesang Pangarep.

Cie yang baru dapat tas branded dari Anak Raja Jawa," komentar seorang warganet di unggahan di akun Instagram Kiky, @kikysaputrii pada Jumat, 30 Agustus 2024. Padahal Kiky sama sekali tak membahas tentang politik atau sedang pamer kemewahan di unggahannya yang mendapat komentar mencibir tersebut.

Di unggahan itu, Kiky justru membagikan fotonya dengan seorang pria yang wajahnya disembunyikan. Foto itu sepertinya diambil saat komika 31 tahun itu sedang syuting program komedi Lapor Pak!

"Cinta sejati itu seperti puzzle. Kepingan-kepingannya akan menemukan jati dirinya saat sudah tepat untuk satu sama lain," tulisnya  Namun mendapati kolom komentarnya ada yang julid, Kiky tak tinggal diam. Dia membalas dengan kata-kata menohok.

"Mending mencari nafkah buat anak yang benar dan halal daripada mudah kemakan fitnah sama berita Tolil," balasnya. Sebelumnya, banyak yang menuding Kiky Saputri mendapatkan tas branded dari Kaesang Pangarep.

4 dari 4 halaman

Tas Branded Kiky Saputri

Tas dari brand Chanel berwarna ungu muda itu terlihat dalam unggahan Kiky saat dia menghadiri acara Tasyakuran tujuh bulanan kehamilan Erina Gudono. Tas Chanel itu diketahui model Mini Flap Bag with Top Handle yang harganya mencapai Rp90 jutaan jika dilihat dari situs resminya.

Hal itu membuat Kiky semakin dihujat warganet karena diduga membela pemerintah. Padahal rakyat sedang kesusahan dan para penguasa malah ingin menjegal demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya, Kiky sudah sempat memberi pembelaan kalau dia punya cara berbeda dalam berjuang. Ada kata-kata dirinya akan lewat jalur orang dalam, beda dengan komika lain yang memilih ikut demo bersama rakyat lain.

"Semua pasti mencintai Negaranya. Semua punya cara untuk menunjukkan rasa cinta pada Negaranya. Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri,. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama, yaitu untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta," tutur Kiky dalam unggahannya beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini