Sukses

Gaya Azizah Salsha Dukung Pratama Arhan di Laga Timnas Indonesia vs Australia, Pilih Tidak Pakai Jersey

Azizah Salsha terlihat sempat berfoto dengan Lesti Kejora yang menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di SUGBK, Selasa malam, 10 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Azizah Salsha kembali memperlihatkan dukungan untuk suaminya, Pratama Arhan, yang merumput di laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Australia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor akhir 0-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam, 10 September 2024.

Kehadiran perempuan yang akrab disapa Zize itu sontak jadi perhatian, mengingat hubungan dengan pemain Suwon FC ini sempat diterpa kabar miring perselingkungan. Kehadiran putri politisi Andre Rosiade tersebut seolah menegaskan bantahan keretakan rumah tangga keduanya.

Alih-alih jersey Timnas, yang terlihat dipakai mayoritas penonton di SUGBK, Azizah memilih tampil simpel dengan kemeja denim dan celana panjang hitam. Membiarkan rambut panjangnya tergerai, ia memulas makeup tipis yang hanya memberi kesan segar.

Di antara sederet foto, ia terlihat berpose bersama pedangdut Lesti Kejora yang menonton langsung pertandingan tersebut bersama anak dan suaminya. Perempuan berusia 20 tahun ini semata membagikan ulang unggahan Lesti di Instagram Story, Rabu dini hari (11/9/2024).

Di tengah isu tidak sedap terkait rumah tangganya, Azizah sebelumnya umrah. Setelah itu, giliran Arhan yang melaksanakan ibadah tersebut bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia jelang laga kontra Timnas Arab Saudi. Namun, beredar video orangtua Arhan menyusul ke Tanah Suci dan bertemu Azizah.

Momen pertemuan ayah dan ibu Pratama Arhan dengan Azizah Salsa ramai disorot di media sosial. Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @alesiaa04, Sabtu, 7 September 2024. Ada beberapa foto yang memperlihatkan kehangatan Zize bersama mertuanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Azizah Umrah Bareng Orangtua Arhan

Di sederet gambar, Azizah Salsha terlihat mengenakan pakaian tertutup dan hijab hitam. Zize duduk diapit ayah dan ibu Arhan. Sambil tersenyum, ia terlihat duduk condong merapat ke Mak Ti, sedangkan ayah Arhan duduk di sebelah menantunya.

"Masya Allah, Allahu Akbar🥹🫶," tulis keterangan unggahan tersebut.  "Ketemu menantu di tanah suci," lanjutnya di foto berbeda. Menurut sejumlah warganet, Azizah memang kembali melaksanakan umrah demi menemani mertuanya.

Namun, tidak tampak Arhan di antara mereka, kemungkinan karena kesibukan jadwal Timnas Indonesia yang baru saja menghadapi Arab Saudi. Unggahan ini ramai mengundang komentar warganet.

Banyak yang ikut merasa terharu dan terenyuh melihat Azizah tetap akur dengan keluarga Pratama Arhan di tengah kabar kurang mengenakkan. Tapi, tidak sedikit juga yang salah fokus dengan raut wajah Mak Ti dan suaminya. "Senyum mak ti sama bapa gk bisa boong mereka sayang banget sama Zizah," kata seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Marteen Paes Jadi Man of the Match

Sementara itu di laga kemarin malam, Maarten Paes lah yang jadi bintang utama. Sang kiper membuat sejumlah penyelamatan gemilang yang bikin para pemain Australia merasa frustrasi, meski lebih banyak menyerang.

Walau baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada 6 September 2024, dan melalui laga perdana melawan Arab Saudi, kiper yang kini bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS) ini berhasil menunjukkan kualitasnya.

Sejak awal pertandingan, Paes tampil tenang dan penuh percaya diri, meski Timnas Indonesia mengalami tekanan bertubi-tubi dari para pemain Australia. Aksi-aksi penyelamatan dari Paes jadi sorotan dan menuai pujian. Usai laga, ia dinobatkan sebagai "Man of the Match" di pertandingan Indonesia vs Australia tersebut.

Tidak heran, namanya langsung trending di media sosial. Sampai berita awalan ditulis, nama Paes menduduki trending topic X, dulunya Twitter, bersama tagar TimnasDay, Raisa, hingga Rumput GBK. Banyak warganet memuji momen-momen mengagumkan Paes saat jatuh bangun menjaga gawang Indonesia dari serangan timnas Australia. 

4 dari 4 halaman

Salaman dengan Jokowi

Bukan itu saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan pertandingan tersebut terlihat rela sebentar menunggu Marteen Paes untuk bersalaman. Setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 ini usai, para pemain Indonesia memang bersalaman dengan Jokowi yang turun dari tempatnya menonton pertandingan ke sisi lapangan.

Setelah semua pemain timnas Indonesia bersalaman, tampak Jokowi bertanya pada Ketua Umum PSSI Erick Thohir karena belum bersalaman dengan kiper berusia 26 tahun tersebut. Paes memang agak sedikit terlambat karena harus melakukan wawancara seusai laga.

Tidak berapa lama, Paes muncul dan diajak bersalaman oleh Jokowi. Presiden yang akan segera menyelesaikan periode kedua masa jabatannya itu terlihat mengungkap pujian pada Paes atas penampilannya yang membuat Indonesia tidak kebobolan, meski Australia mendapat beberapa peluang emas.

Seusai bersalaman dengan Jokowi, Paes bergabung dengan rekan-rekannya untuk menyapa penonton di SUGBK. Momen itu juga terlihat dibagikan di X.  "Momen presiden Jokowi Salami satu persatu pemain Timnas Indonesia, ngomong apa tuh sama Maarten Paes," tulis akun @timnasnyaET pada Selasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini