Sukses

Ahli Bahasa Tubuh Sebut Pangeran William Tidak Nyaman Bermesraan dengan Kate Middleton di Video Pengumuman Rampung Pengobatan Kanker

Pangeran William dan Kate Middleton bahkan terus memperlihatkan kedekatan di depan anak-anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran dan Putri Wales memberi kejutan pada para penggemar dengan sekilas memperlihatkan intimasi keluarga mereka pada video yang dibagikan akun Instagram mereka, Senin, 9 September 2024. Rekaman tersebut sekaligus menandai pengumuman Kate Middleton yang menyelesaikan kemoterapi kankernya.

Direkam pembuat film Will Warr, visual tersebut menunjukkan pasangan bangsawan Inggris itu menikmati waktu di alam bersama ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Keluarga Wales menikmati piknik yang nyaman, berlari di sepanjang pantai, dan berjalan melalui hutan.

Namun, ada saat-saat di antara Kate dan William dianggap menimbulkan beberapa "kekhawatiran." Nicki Swift, dikutip dari situs webnya, Rabu (11/8/2024), menghubungi Nicole Moore, seorang ahli bahasa tubuh, untuk menganalisis interaksi pasangan Wales dan menyoroti beberapa "tanda yang meresahkan."

Berbeda dengan rumor skandal yang beredar seputar hubungan mereka, William dan Kate menunjukkan nuansa kedekatan yang kontras dalam video ini. Menariknya, klip tersebut sekilas menampilkan momen langka keduanya bermesraan di tengah spekulasi tentang kesehatan ikatan mereka.

Pasangan itu berpegangan tangan, berbagi makanan, bahkan berbaring bersama di atas handuk. Video tersebut juga menyertakan sederet pelukan saat mereka berpose bersama. Sayangnya, Pangeran William disebut tidak nyaman dengan gestur tersebut.

Moore memberi tahu Nicki Swift secara eksklusif bahwa Kate Middleton tengah mencari kepastian dari Pangeran William. "Selama beberapa bagian video, saat Kate duduk di sebelah William atau berjalan di sebelahnya, ia menoleh ke arahnya, mencari tatapan matanya, seolah-olah mencari kepastian atau koneksi," kata pakar bahasa tubuh tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerak Tubuh Pangeran William

Moore melanjutkan, "Hampir setiap kali pasangan itu duduk atau saat mereka berjalan bergandengan tangan, Kate menoleh ke William, indikator utama bahwa ia suka terhubung dengannya dan mungkin melihatnya sebagai sumber kenyamanan."

Sementara Moore mengatakan bahwa William tidak diragukan lagi merasa terhubung dengan istrinya, ia juga menunjukkan momen-momen keterputusan dalam video tersebut. Di satu momen yang memperlihatkan William dan Kate duduk bersama, Putri Wales meletakkan kepalanya di bahu William dengan penuh kasih sayang.

Menurut ahli bahasa tubuh tersebut, putra bungsu Raja Charles III ini menunjukkan "kasih sayang yang tulus" pada Kate, dengan menepuk-nepuk tangannya dengan penuh kasih sayang. Namun, "matanya tampak menunjukkan sedikit ketidaknyamanan yang tersembunyi."

Sementara Kate memejamkan mata, mencondongkan tubuh sepenuhnya ke dalam kedekatan saat itu, mata William bergerak ke atas dan ke luar beberapa kali seolah-olah ia agak tidak nyaman. Moore juga mengatakan bahwa bahasa tubuh William membuktikan bahwa ia berkomitmen untuk hadir secara fisik, "tapi mungkin ada bagian dari dirinya yang merasa kewalahan oleh semua itu atau ingin melarikan diri entah bagaimana caranya."

3 dari 4 halaman

Nyaman dengan Anak-Anak

Pangeran William mungkin tidak dapat menyembunyikan rasa tidak nyamannya dalam video tersebut, tapi itu bukan sinyal hubungan tidak baik dengan istrinya. Moore mengutip beberapa penanda yang membuktikan bahwa William telah jadi "sumber penghiburan" bagi Kate di tengah perjalanan kesehatannya yang serius.

"William dan Kate jelas jadi lebih dekat sebagai hasil dari ini dan mereka berbagi ikatan yang dalam dan erat," jelas Moore. Salah satu contohnya adalah ketika Kate berseri-seri saat berbicara pada William dan menyandarkan tubuhnya pada suaminya.

"William kembali meletakkan tangannya dengan mantap dan kuat di tangan Kate, bahasa tubuhnya di sini menunjukkan bahwa ia ingin jadi sumber penghiburan bagi Kate," Moore berbagi. Pakar bahasa tubuh tersebut juga percaya bahwa mereka telah mempertahankan hubungan romantis selama bertahun-tahun.

Moore mencatat bahwa bahasa tubuh mereka tetap dekat, bahkan saat bersama anak-anak mereka. "Kate terus meletakkan tangannya dengan kuat di kaki William dan ia meremasnya erat-erat bahkan saat putrinya menariknya mendekat ke arah lain," katanya.

Moore juga memperhatikan William dan Kate berpegangan tangan sepanjang video saat mereka berjalan bersama anak-anak mereka. "Bahasa tubuh ini menunjukkan bahwa Kate dan William menjaga rasa hubungan romantis di balik semua itu, bahkan saat anak-anak hadir dan mereka tidak hanya bersama demi anak-anak," kata Moore.

 

4 dari 4 halaman

Menunjukkan Kasih Sayang yang Tulus

Pangeran William dan Kate Middleton masih menunjukkan kasih sayang yang tulus di sepanjang video. "Ada beberapa adegan pasangan itu saling berciuman dalam video itu dan dari bahasa tubuh mereka, tampak seolah-olah kasih sayang mereka tulus," kata Nicole Moore.

"Dalam klip William yang mencium Kate di sisi wajahnya, dia tersenyum lebar saat menciumnya dan menarik tangannya ke atas dan ke dalam, sebuah indikator bahasa tubuh bahwa kasih sayangnya nyata di sini dan dia mencoba menarik sebanyak mungkin Kate ke dalam dirinya."

Moore juga mengutip kenyamanan anak-anak mereka dengan menyaksikan kasih sayang mereka sebagai "indikator potensial" bahwa ini adalah bagian dari perjalanan mereka. Ia percaya bahwa pasangan itu "bertahan melewati badai perjalanan kanker Kate" dan itu menghasilkan ikatan yang lebih dekat.

Dengan mengatakan hal itu, Moore kembali ke poin awalnya tentang kemungkinan ketidaknyamanan William. "Satu-satunya tanda bahaya yang mungkin adalah Kate memang melihat ke arah William lebih sering daripada William ke arahnya dan matanya tampak bergerak-gerak karena ketidaknyamanan," katanya.

"Mungkin saja dia masih bergulat dengan beberapa perasaan atau ketakutan akan ketidakpastian karena perjalanan kanker Kate, tapi ia tetap tenang mendampingi Kate," tandas pakar bahasa tubuh tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.