Sukses

Setahun Usai Bebas dari Penjara karena Kasus Ferdy Sambo, Richard Eliezer Kembali Berseragam Polisi

Bharada E terlihat sedang berswafoto dengan teman-temannya di dalam stadion. Richard Eliezer sedang bertugas di acara misa akbar oleh Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 5 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa setahun sudah Richard Eliezer alias Bharada E bebas dari penjara dalam kasus Ferdy Sambo dan pembunuhan Brigadir J. Usai menjalani masa hukuman, ia kembali menjalankan tugasnya sebagai anggota polisi.

Momen ini menarik banuak perhatian banyak pihak, mengingat perjalanan hidup Richard Eliezer yang penuh lika-liku. Ia dinyatakan bebas bersyarat pada 4 Agustus 2023 lalu. Diketahui, bebasnya Richard Eliezer dalam rangka menjalani program cuti bersyarat atas vonis 1 tahun 6 bulan kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Status Richard Eliezer bukan lagi narapidana. Usai keluar dari buii mungkin banyak yang penasaran dengan penampilan Eliezer yang bertuga sebagai polisi. Baru-baru ini Eliezer mengunggah foto terbarunya di akun Instagram miliknya, @richardeliezer09 pada 6 September 2024.

Dalam unggahan tersebut ia terlihat sedang berswafoto dengan teman-temannya di dalam stadion. Dari beberapa komentar warganet, Eliezer sedang bertugas di acara misa akbar oleh Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 5 September 2024.

Richard tampak semringah ketika kembali bertugas dengan mengenakan baju Korps Brimob Polri lengkap. Ia melengkapi penampilan dengan menggunakan jam tangan pada lengan kiri. Pada foto sebelumnya, Richard tampak mengunggah foto studio dengan tulisan singkat "Save disini," dengan emoticon senyum menggunakan kacamata hitam.

Berbagai unggahan terbarunya itu menuai berbagai atensi dari warganet. Tak jarang warganet juga memberikan doa kepada laki-laki yang kerap disapa Icad itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eliezer Disebut Makin Bersinar

"Sukses selalu nak icad, do'a ibu masih untukmu...." komentar seorang warganet.

"Waaahh bisa ikut misa akbar yah icad😇,” sebut warganet lain.

"Kok makin cakep suami orang wkkw😍,” kata warganet yang lain.

"Icad mkin brsinar dn berseri,” sahut pengguna yang lain.

"Anak lanang kesayangan ibu2 se - endonesahraya - God bless ! ❤️," ujar warganet lainnya.

Eliezer diketahui sudah resmi menikahi kekasihnya Duce Maria Angeline Christanto alias Ling Ling. Pernikahan dilangsungkan di Gereja Katolik Raja Damai di Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu, 20 April 2024.

Pernikahan Bharada E dan Ling Ling dikabarkan oleh Ronny Talapessy lewat unggahan di Instagram. Sosok Ronny dikenal mantan pengacara Bharada E dalam kasus pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menyeret nama Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Puji Tuhan telah dilangsungkan Pemberkatan pernikahan Richard & Lingling Tuhan yang mempersatukan dan diberkati selalu sampai anak cucu. Amin ❤️," tulis Ronny dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @ronnytalapessy pada Sabtu, 20 April 2024.

 

3 dari 4 halaman

Richard Eliezer Sudah Menikah

 

Ronny bersama istri berfoto bersama pasangan pengantin baru dan pastor setelah pemberkatan pernikahan. Richard Eliezer dan Ling Ling terlihat tersenyum usai resmi menikah. Di hari bahagianya, Bharada E tampil gagah mengenakan setelan tuksedo dan celana panjang warna abu-abu lengkap dengan dasi kupu-kupu warna hitam.

Ia juga memakai sepatu putih serasi dengan warna kemeja yang dikenakan. Yang bikin salah fokus (salfok) adalah sepatu yang dikenakan Eliezer. Ia memakai sneakers warna putih bukan sepatu kulit yang umumnya dipakai di momen formal seperti pernikahan.

Sepatu Bharada E setelah ditelusuri ternyata merupakan keluaran brand Nike. Sepatu itu seri Nike Air Force 1'07 yang dijual di situs resmi dengan harga sekitar Rp1.7 juta. Sang istri pun tampil tak kalah menawan. Ling Ling tampil mengenakan dress putih ketika melangsungkan pemberkatan pernikahan.

Wanita kelahiran Manado tersebut melengkapi penampilannya dengan memakai hiasan kepala warna putih. Foto pernikahan Bharada E dan Ling Ling menuai banyak komentar warganet. Ucapan selamat dan doa mengalir untuk pasangan yang diketahui menjalin hubunga spesial sejak lama itu.

4 dari 4 halaman

Eliezer dan Ling Ling Pasangan Serasi

 

Belum banyak informasi yang diketahui dari sosok Ling Ling. Dari sejumlah cerita warganet, kabarnya Ling Ling yang juga tinggal di Manado sudah menemani Eliezer sebelum dari masuk hingga telah menjadi anggota Polri.

Bila dilihat dari sejumlah unggahan di Instagram maupun TikTok, terdapat foto lawas Icad bersama sang kekasih pada 2017 lalu. Banyak yang meyakini kalau keduanya sudah menjalin hubungan sejak tahun tersebut. Sejumlah foto kebersaamaan keduanya cukup banyak beredar di media sosial.

Banyak yang menyebut mereka adalah pasangan serasi. Eliezer dan Ling Ling diketahui punya hobi yang sama, yaitu climbing dan naik gunung. Memiliki kecocokan satu sama lain, tidak heran hubungan asmara keduanya berjalan lancar. Mereka bahkan sudah memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang serius dan bertunangan.

Ling Ling berencana akan melangsungkan pernikahan pada 2023 lalu. Sayangnya, pernikahan tersebut harus ditunda karena Eliezer terlibat kasus pembunuhan. Meski begitu, Ling Ling mengaku akan menanti hingga Eliezer bebas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini