Sukses

Penginapan Resor Unik di Chiang Rai Thailand, Turis Bisa Lihat Pemandangan Gajah Depan Kamar

Sebuah resor di Chiang Rai, Thailand menawarkan hal unik dengan pemandangan kamar memperlihatkan langsung bagaimana gajah hidup di habitatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata ke alam bebas biasanya hanya dapat dilakukan di taman margasatwa atau kebun binatang. Tapi sebuah resor di Chiang Rai, Thailand menawarkan hal unik dengan pemandangan kamar memperlihatkan langsung bagaimana gajah hidup di habitatnya.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah video di Tiktok seorang traveler. "Anantara Golden Resort, Chiang Rai Thailand," tulisnya di akun @abdulla_alsenaani memberi tahu lokasinya yang diunggah pada Senin, 9 September 2024.

Ia menunjukkan sebuah pintu masuk ke kamar bercat hijau dengan tulisan "Junggle Bubble". Ruangan pertama yang terlihat adalah tempat penyimpanan yang berisi jubah mandi di sebuah lemari.

Kemudian ketika pintunya dibuka lagi, terlihat sebuah kamar dengan area atap transparan yang di depannya terdapat dua ekor gajah sedang makan dekat rumput. Kamar yang cukup luas dengan tempat tidur ukuran besar itu juga memiliki toilet dan teras sendiri yang bisa ditinggali dua orang.

Tentu yang menjadi unik resort tersebut adalah pemandangan gajah yang langsung dari depan kamar. Tanpa merasa mengganggu gajah di habitatnya, tamu resort bisa merasakan pengalaman berbeda yang mungkin tak ada di penginapan lain. 

Mengutip dari laman resmi Anantara Golden Resort, Rabu (11/9/2024) disebutkan bahwa Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort merupakan tempat perlindungan yang dikelilingi hutan bambu dan pegunungan seluas 160 hektar.e Tempat ini memberikan suasana hutan terpencil yang sunyi dan sejuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkemahan Gajah dan Tempat Konservasi

Diulik lebih jauh, Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort merupakan perkemahan gajah pemenang penghargaan  The Best Upcountry Resort in Thailand. Resor ini juga tempat penelitian ilmiah dan upaya konservasi. 

Penginapannya memiliki 40 kamar, 15 suite, dan enam suite keluarga. Tak hanya sekadar menginap, tamu bisa mendapatkan pengalaman gastronomi dan budaya Mekhong Explorer. Selain itu layanan bersantapnya menggunakan canopy, dengan konsep treetop dining.

Resor juga menawarkan paket penjelajah mewah dengan gajah, spa, memasak, dan pengalaman budaya. Tamu juga bisa merasakan pengalaman Jungle Bubble dari senja hingga fajar dengan makan malam dan sarapan di tengah gajah.

Ruangan yang memiliki atap transparan itu memiliki AC dan sambungan wifi. Tetapi tentu pengunjung bisa merasakan sejuknya angin pegunungan dan rimbunnya hutan, dengan kekayaan alam yang tak terhitung dan situs budaya Chiang Saen.

Situs resminya juga menyebutkan bahwa penginapan akan cocok untuk traveler berjiwa petualang.Dengan semua fasilitas tersebut, harga per malam untuk akomodasi ini berkisar Rp20 juta di sekitar bulan September dengan jam kunjungan check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 waktu setempat.  

3 dari 4 halaman

Warganet Indonesia Berkomentar

Anantara Golden Triangle didesain oleh Bill Bensley. Berlokasi di punggung bukit di Thailand utara, resor ini juga menghadap perbatasan dengan Myanmar dan Laos. 

Selain keheningan hutan, tamunya juga akan merasakan kuil yang dipenuhi dupa dengan memasukkan unsur budaya Buddha. Layanan spa di hutan tersebut dibuat sebagai perawatan penyembuhan yang terinspirasi oleh kearifan lokal.

Tamunya juga akan diajak berlayar menyusuri Sungai Mekong melalui kabut pagi saat kabut terangkat dari air yang tenang, menjelajahi budaya unik dari tiga negara. Unggahan yang ditonton oleh lebih dari 5 juta kali oleh pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Meskipun pembuat konten adalah traveler dari Timur Tengah, tapi banyak juga warganet Indonesia yang mengomentarinya. "Suami takut ke tuker mana gue mana gajah 😭😭," tulis seorang warganet Indonesia. "Takut sama gajah❎Takut sama kunti & poci✅," balas yang lain.

"Gak kebayang pas lagi tidur nyenyak tiba2 gajahnya ngamuk," kata warganet. "mirip rumahnya Sendy temennya Spongebob," ungkap warganet. 

4 dari 4 halaman

Warganet Justru Takut Gajah Ngamuk Saat Tertidur

"Masih pagi okelah ya ,, bagaimana kalau sudah malam, apakah pocinya akan duduk di atas entahlah😂," warganet khawatir.  "Pagi sampe siang masih enak malem nya uji nyali nnton kunti an friend," balas warganet.

"Gw liat jedela malem2 aa takut, takut ada yg terbang 😆," warganet lainnya menimpali. "tips Biar ga takut di penginapananggap lu nginap di luar negri,bayangin vampir Vampir,bayangin aja vampirnya Ganteng," kata yang lain.

"Waykambas bsa gni ga si," tanya warganet. "😂😂mending yg di situ gajah yg keliatan masih santuy , coba kalau yg laen," tulis warganet.

"Tidak buat gw yg takut setan 😭," tulis yang lain lagi. "Bobonya serius itu ditengah hutan gtu ??" tanya warganet.

"Bayangin aja lagi enak2 tidur malah ada yang nyengir di depan kaca😭," seru warganet. "oh no tidak ga ada gordennya," warganet syook.

"trs klo bobo cuma d ttup gorden ny aja? takut ada mkhluk halus hantu dll .. parnoan soal nya g k byang jd cerita horor😭😭," ungkap warganet yang merasa takut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini