Sukses

Geser Rose BLACKPINK, Bintang Drakor Berusia 64 Tahun Jadi Duta Kecantikan Sulwhasoo

Aktris Choi Hwa Jeong jadi duta kecantikan ketiga Sulwhasoo setelah Rose BLACKPINK dan Song Hye Kyo.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris drama Korea (drakor) veteran berusia 64 tahun Choi Hwa Jeong telah menggantikan Rose BLACKPINK sebagai wajah baru merek kecantikan mewah Sulwhasoo. Penunjukannya disebut menandai perubahan penting di industri kecantikan Korea Selatan yang jarang menunjuk perempuan berusia 60an sebagai duta merek mereka.

Melansir Koreaboo, Kamis, 12 September 2024, Choi tampil pertama kali sebagai duta merek Sulwhasoo di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, Selasa, 10 September 2024. Ia turut merayakan peluncuran produk "Jaumsaeng Cream."

Bintang "Don't Dare to Dream" ini mengungkap kegembiraannya atas kerja sama tersebut saat berbicara di acara tersebut. Ia menyatakan, "merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Sulwhasoo di tahap ini dalam hidup saya."

Sulwhasoo, merek perawatan kulit terkemuka dari AmorePacific, tidak memiliki "wajah resmi" selama dua dekade setelah peluncurannya pada 1997. Hal ini berubah pada 2018 ketika aktris Song Hye Kyo jadi model pertama mereka. Kemudian pada 2022, Rose mengambil peran sebagai duta global, yang dijabatnya selama dua tahun.

Kesuksesan Choi baru-baru ini tidak hanya terbatas pada bisnis kecantikannya. Popularitasnya kembali meroket dengan mengumpulkan setengah juta pengikut di kanal YouTube-nya, "Hello, It's Choi Hwa Jeong," hanya dalam waktu dua bulan.

Konten Choi Hwa Jeong, yang sering kali berisi rekomendasi produk, telah memicu gelombang pembelian dari para pengikutnya. Barang yang direkomendasikan acap kali terjual habis, membuktikan pengaruhnya yang bertahan lama di dunia media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Rose BLACKPINK

Warganet pun mengucapkan selamat pada veteran tersebut dan berharap dapat melihatnya lebih jauh dalam babak baru kehidupan dan kariernya. "Wow, dia membuktikan bahwa umur benar-benar hanya angka," sebut seorang pengguna.

Sementara saat penunjukan duta merek pada 2022, Rose mengungkap bahwa serum First Care Activating dari Sulwhasoo adalah alasan di balik kulitnya yang sempurna. Melansir CNA, Senin, 5 September 2022, pelantun lagu "On the Ground" ini memuji ibunya karena pertama kali memperkenalkan brand tersebut padanya.

Pemilik nama lengkap Park Chae Young ini sangat ingat mencium aroma khas Sulwhasoo di pipi sang ibunda. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bersama Sulwhasoo sebagai brand global ambassador dari produk-produk yang tidak hanya digunakan oleh ibu saya, tapi juga saya sendiri sejak lama," kata Rose.

Menurut Koreaboo, bahkan ketika Rose tinggal di Selandia Baru dan Australia, ibundanya sangat menyukai produk Korea, dengan Sulwhasoo mjadi salah satu favoritnya. Bagi Rose, ibunya selalu jadi pahlawan dan panutannya.

3 dari 4 halaman

Sarat Akan Nostalgia Masa Kecil Rose

Rose tidak pernah menahan diri untuk menyatakan betapa besar cintanya pada ibunda. "Saya selalu berpikir dia adalah orang paling cantik, perempuan paling cantik di luar sana, dan saya selalu bercita-cita menjadi sepertinya," kata idola K-pop tersebut.

Seperti gadis kecil yang memuja ibunya, Rose menginginkan semua yang dimiliki sang ibu. Ia merupakan putri yang diam-diam mencoba gaun dan sepatu hak tinggi ibunya ketika ia masih kecil, dan karena perawatan kulit penting bagi ibunya, keinginan Rose menggunakan Sulwhasoo saat dia dewasa dapat dimengerti sepenuhnya.

Alasan terbesar Rose sangat mencintai Sulwhasoo adalah karena merek tersebut terkait beberapa kenangan masa kecilnya yang paling berharga. Setiap kali keluarganya pergi berlibur, dia, saudara perempuannya, dan ibunya akan punya momen "girls night" dan merawat kulit.

Malam itu pasti diisi dengan pembicaraan yang mendalam dan banyak tawa, jadi wajar saja jika Sulwhasoo memunculkan emosi nostalgia dari Rose. Ketika ia sudah cukup besar, ibunya merekomendasikan beberapa produk dari Sulwhasoo.

 

4 dari 4 halaman

Gerai di Indonesia

Pada 2021, Sulwhasoo telah membuka gerai pertama mereka di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan, Jakarta. Gerai berkonsep multi-sensorial experience boutique ini merupakan hasil kemitraan Amorepacific Indonesia dengan PT. Mitra Adiperkasa, Tbk.

Di sana, pengunjung dapat menemukan berbagai macam produk signature luxury beauty brand tersebut. Ini termasuk jajaran produk kecantikan paling premium, yaitu Sulwhasoo Timetreasure Honorstige, yang tersedia secara eksklusif di butik ini saat pembukaannya.

Dalam keterangannya, Eunsan Jeong, Director Amorepacific Indonesia, mengatakan, "Butik ini merupakan manifestasi nyata komitmen Sulwhasoo dalam menghadirkan pengalaman multi-sensorial termewah menggunakan produk-produk signature."

Butik ini, sambungnya, menghadirkan jajaran portfolio produk Sulwhasoo terlengkap di Indonesia, sehingga pengunjung dapat memilih secara langsung produk yang cocok dengan kondisi kulit masing-masing. Filosofi "Timeless Wisdom, Ageless Beauty" pun diterjemahkan dengan harmonis dalam gaya desain interior yang berpedoman pada tema warisan budaya.

Juga, merefleksi berbagai rempah-rempah alami, terutama Ginseng Saponin yang jadi dasar produk-produk signature pihaknya. Kehadirannya terinspirasi konsep Ginsenomics, yakni inovasi perpaduan antara warisan timur dan sains barat yang telah dipatenkan Amorepacific.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini