Sukses

Putri Dubai Sheikha Mahra Rilis Parfum Divorce Usai Viral Ceraikan Suami Lewat Instagram

Putri Dubai Sheikha Mahra mengumumkan perceraian dengan suaminya hanya dua bulan setelah melahirkan buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Dubai Sheikha Mahra Al-Maktoum meluncurkan produk parfum setelah perpisahannya dengan sang suami dipublikasikan secara terbuka. Sebelumnya, anak penguasa Dubai itu memberi tahu suaminya bahwa ia berencana menceraikannya melalui sebuah unggahan di Instagram pada Juli 2023.

Bangsawan yang juga seorang pengusaha di sektor bisnis dan teknologi ini mengumumkan parfum barunya yang diberi nama, "Divorce," sesuai pengumuman menghebohkannya, rangkum New Arab, Kamis, 12 September 2024. Mahra membocorkan parfum dan namanya selama akhir pekan dan secara resmi mengumumkan produk tersebut, Senin, 9 September 2024.

Ia membagikan foto botol hitam dengan tulisan "Divorce" berwarna putih yang jadi bagian dari lini parfum MAHRA M1 miliknya. "Divorce" telah dipuji oleh para pengikutnya di media sosial, yang memuji kekuatan sang putri selama masa sulit ini.

"Caramu mengubah pengalaman pribadi dan menyakitkan menjadi sesuatu yang memberdayakan, dengan peluncuran parfum 'Divorce' benar-benar menginspirasi," tulis seorang pengguna. "Di mana kami bisa memesannya?!" kata pengusaha dan influencer Mona Kattan.

"Apakah Anda melihat bagaimana Mahra bergerak sesuai dengan itu? Sangat sopan, sangat pendiam, sangat seperti putri, dia tidak seperti kebanyakan dari Anda yang mengamuk atau membuat video daring, tidak, dia sangat berkelas, sangat pendiam, sangat teguh pada pendirian," tulis seorang pengguna media sosial, merujuk pada meme populer.

Pengguna media sosial terkejut setelah Mahra mengumumkan akan mengakhiri pernikahannya dengan industrialis Sheikh Mana bin Mohammed bin Rashid bin Mana Al-Maktoum, yang terjadi dua bulan setelah menyambut anak pertama mereka.

"Karena Anda disibukkan dengan teman-teman lainnya, dengan ini saya nyatakan perceraian kita," tulis sang Putri Dubai. "Saya menceraikanmu, saya menceraikanmu, dan saya menceraikanmu," merujuk pada praktik Islam di mana seorang pria Muslim menceraikan istrinya dengan mengulangi niatnya tiga kali dan biasanya tidak digunakan oleh perempuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Gelar Pesta Pernikahan Mewah

Pasangan itu menikah pada April 2023 dan kini telah menghapus semua foto dan video pernikahan mereka di media sosial. Pesta pernikahan Putri Dubai ini digelar sangat mewah, yang menurut NewsBytes, Rabu, 18 Juli 2024, menghabiskan biaya 50 juta dolar AS atau sekitar Rp800 miliar.

Resepsi pernikahan Putri Dubai ini diadakan di Zabeel Hall di Dubai World Trade Centre pada 27 Mei 2023 yang dihadiri pejabat dari seluruh Uni Emirat Arab (UEA). Salah satu yang mencuri perhatian dari pernikahan ini adalah gaun pengantin Mahra.

Melansir The National News, Kamis, 15 Juni 2023, Mahra mengenakan gaun pengantin bertabur ribuan kristal Swarovski rancangan desainer Filipina, Ezra Santos. Ia kerap membuatkan baju untuk artis-artis sekelas Lady Gaga, Britney Spears, dan Priyanka Chopra.

Santos menyebut Mahra menghubunginya hanya beberapa minggu sebelum pernikahannya. Sang desainer sampai harus menghentikan pekerjaan lain sementara waktu demi melayani sang putri. Santos merasa Mahra adalah sosok yang rendah hati dan mudah berkompromi, sehingga ia tidak merasa kesulitan membuat gaun pengantinnya meski hanya punya sedikit waktu.

 

3 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Putri Dubai

Sang desainer berkata, "Dia menginginkan gaun bertema Yunani, sesuatu yang sangat sederhana, namun agung, tapi juga sesuatu yang sesuai budayanya. Ia menginginkannya dalam sembilan hari." Di belakang layar, Santos mengatakan, itu adalah situasi serba bisa.

"Kami harus menghentikan semuanya dan fokus pada gaun ini," katanya. "Kami memiliki sembilan hari, tapi kami menghabiskan dua hari untuk membuat sketsa gaun itu dan untuk pemasangan awal, dan sebenarnya hanya memiliki tujuh hari untuk membuat gaun itu."

Santos mengatakan, ia dan lebih dari 50 timnya, termasuk penyulam, penjahit, dan pembuat manik-manik, bekerja lembur untuk mengubah visi Mahra menjadi kenyataan. Mahra sempat membagikan foto-foto acara pernikahannya yang menakjubkan di Instagram, memberi gambaran sekilas tentang gaun rancangan Santos pada para pengikutnya.

Gaun putih mencolok dengan sulaman geometris itu dilengkapi jubah sepanjang tiga meter. Gaun itu juga dilengkapi kerudung yang mengalir di atasnya. Mahra terlihat membiarkan rambutnya tergerai, melengkapi gaunnya dengan perhiasan berlian dan jam tangan berlian dari Chopard.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Hanya Bertahan Selama 1 Tahun

"Ia menginginkan kerudung yang sederhana dan tidak ingin memakai penutup kepala apapun," jelas Santos soal penampilan Putri Dubai di hari pernikahannya. Meski menyebut gaun pengantin sebagai "mata pencaharian seseorang atau sumber pendapatan utama," Santos mengatakan, ia masih merasa emosional melihat kreasinya pada pengantin yang bahagia.

"Bagi saya kegembiraan yang sebenarnya adalah melihat pengantin perempuan bahagia dengan apa yang telah kami ciptakan untuk mereka," ujarnya. "Sheikha Mahra sangat senang dengan gaun pengantinnya, dan bagi saya itu membuat semuanya berharga."

Sayang, pernikahan mereka hanya bertahan sekitar setahun setelah Mahra mengumumkan perceraiannya via Instagram.  Mengutip People, Jumat, 19 Juli 2024, Mahra adalah putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum (75) yang juga wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab (UEA).

Unggahannya muncul dua bulan setelah ia melahirkan putrinya dari Sheikh Mana. Ia sempat mengunggah fotonya menggendong sang putri dengan keterangan, "Just the two of us," beberapa minggu sebelum mengumumkan perceraiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini