Sukses

Kisah Guru Menikahi Muridnya Sendiri, Beda Usia 10 Tahun tapi Serasi di Pelaminan

Kisah seorang guru bernama Lisda yang menikahi muridnya viral di lini masa. Momen saat akan prosesi akad nikah pun terlihat mengharukan, tapi sekaligus canggung.

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh memang tidak pernah ada yang pernah tahu. Begitu pula dengan Lisda, seorang guru yang tak pernah menyangka akan menikahi salah seorang muridnya. Momen saat akan prosesi akad nikah pun terlihat mengharukan sekaligus canggung.

"Teteh Lisda cantik banget MasyaAllah," tulis pengunggah konten yang sepertinya merupakan MUA sang pengantin di akun TikTok pribadinya @yuwitanurwijayant pada 6 September 2024.

Dalam video terlihat Lisda bergegas berjalan dari kamarnya menuju tempat duduk di sebelah calon suaminya yang akan mengucap ijab qobul. Bergaun putih dengan kerudung warna senada dan telah dirias, wajah Lisda tampak mantap menuju kehidupan berumah tangga.

Dari unggahan dan tanya jawab di kolom komentar, diketahui bahwa Lisda dan muridnya terpaut usia 10 tahun. Kisah cinta mereka menuju pelaminan juga tak mudah karena sempat terhalang restu orangtua.

"Setelah berperang restu di jalur langit. Takdir itu nyata mengiringi lancarnya pernikahan intimate, aman dan sentosa," tulis pengunggah konten.

Meski dulunya adalah murid dan guru, begitu bersanding di pelaminan kedua insan yang berjodoh tersebut terlihat serasi. Bahkan, muridnya terlihat dewasa karena memiliki badan tegap dan tinggi. Sementara, sang guru bertubuh langsing dan lebih mungil.

"Perbedaan usia tidak menjadi penghalang untuk menuju pelaminan. Usia tdk menjamin kedewasaan, bisa jadi dia yang lebih muda dia lebih dewasa dan bertanggung jawab," pesan dalam konten tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Doakan Samawa

Konten yang disukai oleh lebih dari 15,6 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragam reaksi. Kebanyakan mereka mendoakan agar pernikahan guru dan mantan muridnya tersebut bisa langgeng hingga maut yang memisahkan.

"kayak gk ada perbedaan usia,cantik sm ganteng.suaminya juga keliatan dewasa..🥰," tulis warganet. "tp yg cowok juga keliatan dewasa kok," balas yang lain.

"Masyaa Allah....samawa ya neng lisda, saya jg menikah dengan suami yg terpaut usia 8th saya lbh tua, alhamdulillah skr sudah memasuki usia pernikahan hampir 12th, dan dikarunia 2 anak yg cantik," sambung warganet.

"aku kadang masih takut klo diajak nikah sama yg lebih muda 😌," sambung warganet. "sekarang guru2 nya muda2 dan cantik..gimna ga mau tertarik muridnya..saya dulu gurunya emak2....😊😊😊," balas warganet.

"omku juga gini nikah am dosennya sndri 🤗 ,bahagia selalu ya🤗," sahut warganet. "bukti bu guru berhasil mengajari siswa menyayangi tak harus melihat perbedaan😁," kata yang lain.

3 dari 4 halaman

Guru dan Murid Bertemu dan Menikah Berkat Instagram

Kisah pernikahan guru dan murid juga dialami oleh seorang wanita asal Malaysia bernama Intan Syazwani Moh Hairizan (20) yang menikah dengan Muhammad Shamsul Bahari (32). Kedekatan mereka dimulai sejak Intan membalas Instastory milik Shamsul.

Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, 27 Agustus 2018, dirunut ke belakang Intan dulunya merupakan murid yang pernah diajar Shamsul. Ketika itu, Shamsul merupakan pengajar untuk bidang Fisika di sebuah pusat pembelajaran di Kulim, Kedah, Malaysia. Sat itu, keduanya tak terlalu dekat. Hubungan keduanya hanya sekadar murid dan guru saja, tak ada yang spesial.

Komunikasi keduanya terjalin lagi empat tahun kemudian, setelah Intan menambahkan akun gurunya itu sebagai teman di Instagram. Shamsul mengaku awalnya tak tahu siapa Intan, terlebih penampilannya telah berbeda jauh dengan saat Intan masih sekolah dulu.

Dari Instagram, hubungan mereka mulai terjalin. Semua berjalan mulus sampai keduanya memutuskan untuk mengikat janji di pelaminan pada 18 Agustus 2018. Kisah keduanya viral setelah Shamsul membagikan cerita tersebut di Twitter. 

Beda usia 12 tahun tak menjadi kendala bagi keduanya. Bagi Shamsul, Intan adalah sosok yang independen dan dewasa. Sementara bagi Intan, dirinya tak mempermasalahkan status duda Shamsul. Bahkan, ia amat dekat dengan anak Shamsul yang berusia 6 tahun.

4 dari 4 halaman

Perempuan Menikah dengan Bapak Kos bak Cerita FTV

Ada pula cerita bak cerita FTV diboyong langsung ke dunia nyata, begitulah gambaran cerita cinta seorang perempuan yang mengaku menikah dengan bapak kosnya sendiri. Selain karena perkenalan keduanya unik, pernikahan mereka juga menarik perhatian dengan usia terpaut cukup jauh, yakni 20 tahun.

Kendati sejumlah unggahan asli di akun TikTok @mom.shtp telah menghilang berdasarkan pantauan Liputan6.com, Sabtu, 26 Agustus 2023, cerita ini sudah terlanjur beredar di jagat maya dan diunggah ulang sederet akun media sosial. Perempuan itu mengawali cerita dengan mengaku bahwa kehidupannya dulu sebagai anak kos tidak selalu mudah.

Kondisi serba terbatas saat itu, sambungnya, memaksanya sering telat bayar uang kos. Ia mengaku masih ingat benar saat diminta pergi oleh bapak kos, yang sekarang jadi suaminya. Untunglah ia berhasil melunasi sewa kos yang sempat menunggak.

"Emang jodoh enggak ada yang tahu. Bisa-bisanya aku nikah sama bapak kos di tempat aku kos, padahal aku dulu sering banget telat bayar kos sampe mau diusir pula. Sekarang malah jadi suami," tulisnya di salah satu klip viral di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini