Sukses

Sederet Brand Lokal Indonesia Mejeng Lagi di New York Fashion Week The Show 2025

Brand yang kali ini berpartisipasi di gelaran New York Fashion Week The Show Spring/Summer 2025 adalah Aden, Alleira Batik X UC Silver By Adith, Fimela X Sroja, dan Seyvia Charis X Rianty Batik sebagai merek perhiasan dari Semar Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet jenama asal Indonesia kembali unjuk gigi di gelaran New York Fashion Week (NYFW) The Show untuk musim Spring/Summer 2025. Di antaranya juga berkolaborasi dengan brand aksesori di NYFW yang telah berlangsung pada 6--11 September 2024.

Brand tersebut antara lain Aden, Alleira Batik X UC Silver By Adith, Fimela X Sroja, dan Seyvia Charis X Rianty Batik sebagai merek perhiasan dari Semar Nusantara. Merangkul semangat kolaborasi dalam industri mode, Seyvia Charis berkolaborasi dengan Rianty Batik dan Semar Nusantara untuk menciptakan ansambel haute couture yang memukau.

Sementara itu, Alleira Batik telah bekerja sama dengan desainer muda dan inovatif Adith. Alleira Batik terkenal sebagai merek yang memadukan keindahan tradisional dengan sentuhan modern secara mulus.

Kolaborasi memadukan keajaiban dengan warna-warna pastel yang dilengkapi dengan perhiasan berani dari UC Silver Bali. Hasilnya tampilan di NYFW kali ini meninggalkan jejak yang signifikan dalam lanskap mode. 

UC SILVER yang didirikan I NYOMAN ARIAWAN sejak 1989 telah menenun pesona Bali Exquisite Pieces. Koleksinya memadukan motif kuno dengan gaya kontemporer, yang dicontohkan oleh koleksi ikonik kami "SweetDragonfly".

"Koleksi perhiasan kami telah dikenakan oleh Pejabat Pemerintah Indonesia tingkat tinggi dan selebriti terkenal, yang menunjukkan daya tarik dan prestisenya yang luas," ungkap Nyoman dalam keterangan tertulis dari Indonesia Now, yang diterima Liputan6.com, Jumat (13/9/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usung Batik Mega Mendung di NYFW Spring/Summer 2025

Di NYFW The Show kali ini BT Trusmi meluncurkan koleksi yang mudah dikenakan yang didominasi oleh warna biru dan putih yang menampilkan pola gelombang, yang diberi nama "Mega Mendung." Untuk pertama kalinya, di bawah naungan merek yang sama, BT Trusmi pun memamerkan koleksi busana pria bernama MOMEN, yang berfokus pada jaket bergaya yang dihiasi motif batik khas mereka.

Dalam kolaborasi penting lainnya, merek pakaian siap pakai Sroja telah bekerja sama dengan Fimela. Merek tas tersebut dikenal dengan desainnya yang indah yang dibuat dari kulit asli, tersedia dalam berbagai warna yang cerah.

Brand ini membuat tas tangan yang terbuat dari kulit berkualitas tinggi yang mempelopori brand lokal Indonesia pertama yang mampu bersaing di pasar internasional, dibuat oleh pengrajin terbaik Indonesia. Pendiri Fimela Fitri Salfitri, Amelia Indah Sari Natadipura, Nandy Mareta Piendhani memiliki misi yang sama dan memiliki latar belakang wirausaha untuk memperkuat merek ini. 

3 dari 4 halaman

Gaya Kasual Sroja dan ADEN

Sroja sendiri mengkhususkan diri dalam memproduksi syal berkualitas tinggi yang terkenal dengan desainnya yang indah. Sejak tahun lalu, Sroja telah memperluas penawarannya dengan menyertakan koleksi siap pakai.

Ciri koleksinya adalah gaya kasual yang dipadukan dengan gaya modis, yang telah menjadi ciri khas mereka. Musim ini, koleksi Sroja menampilkan perpaduan warna pastel di samping hitam dan putih klasik, semuanya dilengkapi dengan syal khasnya.

Kemudian, ADEN, merek busana muslim terkemuka, telah memperkenalkan rangkaian jilbab yang memukau dengan desain adibusana yang indah, yang semakin memperkaya semangat kolaboratif musim ini di kancah mode Indonesia. Sejak didirikan pada 2015, ADEN telah dengan cepat muncul sebagai nama terkemuka di industri mode Indonesia, yang mengkhususkan diri dalam busana muslim untuk wanita Muslim.

Dikenal karena komitmennya yang teguh terhadap bahan berkualitas tinggi dan kenyamanan yang tak tertandingi, ADEN telah berhasil mengukir ceruk unik di pasar lokal. 

 

4 dari 4 halaman

Koleksi Gaun Artistik

Selanjutnya adalah koleksi dari ADITH. Brand ini memiliki pelanggan terkenal seperti duta besar Inggris, Kanada, Rusia serta jajaran menteri hingga selebriti. Koleksi ADITH musim ini bertema "Smitten" yang sangat terpengaruh, perasaan ketertarikan, kasih sayang, imajinasi yang kuat dengan kreasi, budaya, dan motif.

Kemudian Seyvia Charis terkenal kerap memadukan motif dan desain khas yang membedakannya dari rekan desainer lainnya, kali ini berkolaborasi dengan Rianty Batik. Mengenai DNA desainnya, setiap gaun artistik yang ia buat ditandai dengan detail dan teknik inovatif, membuatnya mendapatkan pengakuan dan kepercayaan di antara klien yang cerdas baik di Indonesia maupun internasional.

Rianty Batik yang digawangi Paulina Koshan dan suaminya pada 2014 membuka toko Batik Rianty pertama mereka.  Keduanya merevitalisasi merek tersebut dengan pakaian siap pakai yang elegan dan modern di Malioboro, Yogjakarta.

Sejak saat itu, batik Rianty telah menjadi brand mode batik modern pertama dan salah satu merek batik nasional teratas di Indonesia. Rianty Batik memenangkan banyak penghargaan, termasuk juara pertama tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini