Sukses

Pangeran Harry Ulang Tahun ke-40 Hari Ini, Pakar Kerajaan Temukan Sinyal Hubungan dengan Meghan Markle Kurang Baik

Saat akan merayakan ulang tahun, Pangeran Harry justru berencana untuk liburan bersama teman-teman prianya yang memicu rumor adanya masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry berulang ke-40 tahun hari ini, Minggu (15/9/2024). Namun justru terendus sinyal bahwa hubungan dengan Meghan Markle sedang tidak baik.

Mengutip dari laman The Sun, ada dua tanda utama tanda hubungan 'tidak baik' antara Pangeran Harry dan istrinya. Pertama saat akan merayakan ulang tahun, anak bungsu Raja Charles III justru berencana untuk liburan bersama teman-teman prianya yang memicu rumor adanya masalah.

Pernyataannya menjelang acara penting tersebut, di mana ia akan mewarisi harta warisan sebesar 8 juta poundsterling dari mendiang Ratu Elizabeth II, juga menimbulkan banyak tanda tanya. Ayah dua anak itu menghujani kedua anaknya Archie (5) dan Lilibet (3) dengan pujian, tetapi tidak menyebut Meghan.

Hal itu terjadi di tengah laporan dari mantan sahabat Harry bahwa dia sengsara di AS, karena bayang-bayang Meghan membuat dia diturunkan statusnya menjadi "plus one". Pakar kerajaan Hugo Vickers mengatakan bahwa dua tanda utama tersebut mungkin menunjukkan adanya masalah, bahwa Harry tidak mencatat Meghan dalam pernyataan ulang tahunnya, dan bahwa mereka tidak dapat mempertahankan staf.

"Mengejutkan bahwa ia tidak menyebut istrinya karena ia punya kebiasaan melakukannya, jadi saya bisa melihat bagaimana hal itu membuat kita berspekulasi bahwa keadaan tidak baik-baik saja," kata Vickers.  

Ia menambahkan, "Ulang tahun ini akan menjadi waktu baginya untuk melihat ke belakang dan ke depan, saya berharap dalam arti tertentu ia akan berhenti sejenak dan memikirkan hal-hal yang telah ia katakan dan lakukan yang telah sangat merusak hubungan dengan keluarganya sendiri dan mengisolasinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Masa Depan Cerah untuk Harry dan Meghan

Lalu sejarawan itu menyoroti langkah "luar biasa" yang diambil Harry dan Meghan saat meninggalkan kerajaan pada tahun 2020. Namun ia meragukan masa depan yang cerah bagi pasangan itu di "dunia yang sangat komersial dan sangat berbeda" dari tempat sang duke dibesarkan.

Vickers juga mengklaim pasangan itu "bergantung" pada "status selebritas kerajaan" yang memudar yang diberikan Harry kepada mereka. "Pers tertarik pada mereka sekarang, tetapi itu tidak akan bertahan selamanya. Saya pikir dia akan merenungkannya," katanya.

Berbicara tentang hubungan Meghan dan Harry yang sangat diawasi di mata publik, pakar kerajaan tersebut menyarankan bahwa sang Duchess "lebih proaktif dan terbuka". "Saya selalu berpikir bahwa dialah yang menetapkan agenda - yang dia ikuti - seberapa rela saya tidak tahu," lanjutnya.

"Dia tampaknya menjadi pasangan yang baik. Orang-orang menduga bahwa dia telah memberinya pesan tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana bersikap dan ketika saya, sebagai orang luar, melihat mereka berdua, saya melihat Meghan yang percaya diri dan Pangeran Harry yang agak tidak bahagia. 

3 dari 4 halaman

Perubahan Hidup Pangeran Harry Setelah Tinggal di AS

Sejarawan itu menceritakan bagaimana dia menemukan foto sang duke dengan senyum berseri-seri. "Saya pikir 'tunggu sebentar, ini bukan Pangeran Harry yang saya kenal saat ini'," jelasnya dengan menambahkan "Ketika saya melihat tanggalnya, itu dari tahun 2015, sebelum Meghan." 

Di tengah spekulasi yang merajalela, ada keretakan di antara keduanya, Vickers berbicara tentang bagaimana kehidupan telah berubah bagi sang duke sejak pindah ke luar negeri. "Saya pikir hidupnya lebih dibentuk oleh Meghan daripada dirinya sendiri," katanya.

"Kita semua telah membaca laporan bahwa dia telah mengisolasinya dari teman-teman lamanya. "Dan tentu saja, beberapa temannya, dan kami berasumsi Pangeran William, menyampaikan berbagai kekhawatiran tentang pernikahannya yang begitu cepat, dan jika dia mengulanginya kepada Meghan Markle, yang saya yakin dia lakukan, itu tidak akan pernah dimaafkan, dan mereka akan tereliminasi sampai batas tertentu."

Satu-satunya orang, menurut Vickers, yang tampaknya masih mempertahankan hubungan yang kuat dengan Harry adalah sepupunya, Putri Eugenie. Seiring beredarnya cerita tentang persahabatan masa kecil Harry di Inggris yang hilang, dilaporkan bahwa Harry telah menjalin sedikit ikatan pertemanan di Amerika Serikat. 

"Tetapi jika dia pergi bersama sekelompok teman yang semuanya dikurasi dan dipilih sendiri oleh Meghan Markle, dia tidak akan menikmati akhir pekan yang sangat menyenangkan bersama para lelaki," kata Vickers.

 

4 dari 4 halaman

Anak-anak Harry Tumbuh Dewasa Tanpa Kenal Sepupu

Harry disebut sangat senang menemukan Meghan, sebagian besar waktu mereka bersama terasa cukup, karena itu mungkin mereka tidak begitu bersatu saat ini. Ikatan Harry terjalin antara anak-anak dengan penuh kasih sayang dan diyakini memberinya kepuasan dan tujuan hidup yang luar biasa.

Tetapi ada kesedihan karena anak-anak Harry dan Meghan tumbuh dewasa tanpaa mengenal sepupu mereka. "Jika Anda dibesarkan di California dan mengetahui sepupu pertama Anda adalah calon raja Inggris, Anda mungkin ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka," sebutnya lagi.

Ketika Harry berusia 40 tahun, Meghan dijuluki "Duchess Difficult" oleh staf yang ketakutan, menurut laporan AS yang brutal. Ibu dua anak berusia 43 tahun itu juga digambarkan sebagai "diktator dengan sepatu hak tinggi" yang membombardir karyawan dengan email sejak pukul 5 pagi.

Hal ini terjadi di tengah spekulasi yang dipicu oleh pergantian staf Meghan dan Pangeran Harry. Diketahui Josh Kettler telah berhenti sebagai kepala staf Sussex setelah hanya tiga bulan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini