Sukses

Athina Papadimitriou Sibuk Cari Cincin Kawin, Hari Pernikahan dengan Rio Haryanto Sudah Dekat?

Setelah bertunangan dengan Rio Haryanto pada 26 Mei 2024, Athina Papadimitriou kini sedang sibuk mencari cincin kawin ditemani istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertunangan dengan Rio Haryanto pada 26 Mei 2024, Athina Papadimitriou kini sedang sibuk mencari cincin kawin. Athina diketahui ditemani istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, ketika sedang pergi mencari cincin yang pas untuknya dan calon suaminya.

"Hari ini saya menemani ponakan saya Athina mencari cincin kawin. Calon pengantin hasil perjodohan saya dengan Rio Haryanto yang konon menjadi hari patah hati nasional," tulis Nur Asia Uno sebagai keterangan unggahan di akun TikTok @mpoknurasia pada Minggu, 15 September 2024.

"Pin udah dapat belum cincinnya?" tanya perempuan yang akrab disapa Mpok Nur itu.

Dalam video Athina memperlihatkan jari-jemari tangannya yang masih polos tanpa cincin sambil mengatakan, "Belum, bingung ya."

"Yang mau kawin nyari-nyari cincin nih, sama mak comblang gitu," balas Nur Asia yang tampak akrab dengan kepomakannya tersebut. "Ya nanti pokoknya yang penting doanya dan baru dapat yang terbaik ya," sambungnya.

"Amin ya," jawab Athina.

Unggahan mendapat banyak tanggapan warganet. Bukan soal cincin kawin, melainkan memuji kecantikan keponakan Nur Asia. "Mba Athina cantik banget sih bu," tulis seorang warganet.

"Masya Allah cantiknya no makeup padahal," balas yang lain. "Lancar2 sampe hari H (pernikahan) kak," sambung warganet.

"Assalamualaikum moga lancar tanpa halangan sampai hari H sehat selalu juga ibu Nur Asia Uno beserta keluarga Amiin," tulis warganet yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Athina Dilamar pada Mei 2024

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan kabar bahwa pebalap nasional Rio Haryanto resmi melamar keponakannya, Athina Papadimitriou. Acara lamaran bernuansa biru langit itu dihadiri keluarga besar kedua keluarga.

"Dengan penuh rasa bahagia, saya ucapkan selamat atas acara lamaran keponakan saya tercinta, Athina dan @rharyantoracing💍🤍Alhamdulillah, hari ini saya mewakili keluarga besar Athina mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar dari Rio," tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya, Minggu, 26 Mei 2024.

Tak disebutkan lokasi acara berlangsung, tapi terlihat bahwa prosesi lamaran memasukkan unsur budaya Tionghoa. Rio yang berdarah Tionghoa memakai baju changsan berwarna light blue bermotif dengan kerah tegak dan kancing yang khas.

Busananya serupa hanya berbeda warna dengan yang dipakai sang ayah, Sinyo Haryanto, dan kakaknya. Sedangkan sang ibu, Indah Pennywati terlihat mengenakan qipao modifikasi tanpa lengan.

Sementara, Athina mengenakan gaun cheongsam berbahan lace warna senada dengan panjang lengan sampai siku. Penampilannya semakin memukau dengan anting rain drops berlian dan senyum manisnya yang terus terkembang. Riasannya simpel natural dengan rambut dicepol modern.

3 dari 4 halaman

Didoakan Lancar Sampai Pelaminan

Dalam sebuah unggahan, terlihat ibu Rio memakaikan kalung di leher Athina. Dalam budaya Tionghoa, prosesi lamaran tersebut disebut Tingjing. Kalung yang diberikan calon pengantin pria itu merupakan tanda pengikat bagi calon pengantin wanita.

"Semoga Allah melancarkan langkah-langkah kalian kedepan, menjaga hubungan kalian, dan memberikan kebahagiaan yang tak terhingga. Amiin…," imbuh Sandi.

Baru beberapa saat diunggah, kolom komentar akun Sandiaga dan Rio langsung dibanjiri komentar. Banyak yang mengucapkan selamat dan doa agar hubungan keduanya diberkahi dan dilancarkan menuju pernikahan. Tapi, tak sedikit yang merasa patah hati mendengar kabar tersebut.

"Hari patah hati Indonesia part sekian 💔 but congrats semoga jadi keluarga yg sakinah mawaddah warahmah. (Yg kaya gini satu lagi ya Allah 🤭)," tulis seorang warganet.

"Patah hati akyuuuhhh..," tulis warganet berbeda. "Patah Hati💔💔💔 tapi aku bahagia," imbuh yang lain.

"Kapalku karam," ucap warganet berbeda. "dengan segala support, ayok move on nak ke hati yg lain 💔," canda warganet lain.

4 dari 4 halaman

Dekat Sejak Awal Tahun 2024

Berita pertunangan antara Rio dan Athina muncul sejak awal tahun ini. Dugaan tersebut muncul karena beberapa waktu lalu Rio Haryanto terlihat pergi bersama seorang wanita cantik yang ternyata adalah keponakan dari Nur Asia Uno.

Rio dan Athina saat itu dikabarkan telah bertunangan dan akan segera menikah. Hal itu diketahui lewat unggahan sahabat mereka, salah satunya presenter Ncess Nabati. Dalam unggahanannya, Ncess membocorkan video kebersamaan Rio dengan Athina. Ncess Nabati juga menyelipkan keterangan yang bikin penasaran.

"Siap siap patah hati nasional," tulisnya di akun Instagram miliknya, 24 Februari 2024 sambil membagikan video pertemuannya dengan Rio dan Athina. Sontak saja warganet baper melihat kebersamaan mereka. Sejumlah warganet meyakini bahwa Rio bakal melepas masa lajangnya dalam waktu dekat.

Potret yang dibagikan Ncess kemungkinan diambil saat Rio dan Athina sempat pergi kondangan bersama di acara pernikahan sahabat mereka. Di pesta itu, keduanya bertemu dengan Ncess Nabati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.