Sukses

Diingatkan Warganet soal Unggahan Foto Lama Tanpa Hijab, Mulan Jameela Matikan Kolom Komentar

Mulan Jameela beberapa kali membagikan foto-foto lawasnya kembali mengenang masa saat masih muda. Namun, warganet menegurnya karena kali ini fotonya menampilkan Mulan yang sudah dewasa tidak memakai hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenang masa muda rasanya wajar dan sering dilakukan banyak orang. Namun, cara yang dilakukan Mulan Jameela kali ini menuai kehebohan. Lewat akun Instagram pribadinya @mulanjameela1, istri Ahmad Dhani itu membagikan foto selfie dirinya saat masih berusia 20an tahun.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saat itu seumuran Kak Tiara, udah punya 2 anak," tulis Mulan dalam unggahannya pada Minggu, 15 September 2024.

Dalam foto tersebut, Mulan tampak sedang berbaring di tempat tidur dengan piama berwarna putih. Ia terlihat belum memakai hijab.

Foto lama mantan personel grup Ratu saat belum berjilbab ini sontak menuai banyajk sorotan. Para warganet berbondong-bondong menegur Mulan dan mengingatkan supaya tidak mengunggah foto lawas saat belum berhijab seperti sekarang ini.

"Sebaiknya foto yang kelihatan auratnya enggak usah diposting-posting lagi," komentar seorang warganet.

"Fotonya ngumbar aurat, tapi caption-nya bismillah. Agak lain Bu," tegur warganet lain.

"Bund delete aja. Aurat tuh," imbuh warganet lain.

"Bu sudah hijrah berhijab, kenapa harus posting saat belum berhijab. Seperti cuma ingin membuktkkan bahwa dulu masih muda cantik, tapi sudah punya anak 2," sahut warganet yang lain.

"Mohon dimaafkan, saling mengingatkan aja ya Mbak. Alangkah baiknya foto enggak berhijabnya enggak di-post," saran warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Dihapus dan Kunci Kolom Komentar

Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut masih ada di akun Instagram Mulan. Tapi, ia mengunci kolom komentar dan menghapus komentar-komentar yang sudah masuk sebelumnya.

Masih soal hijab, bulan lalu Mulan sempat menyoroti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Putri yang akhirnya diizinkan berhijab dalam prosesi upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Sebagai anggota DPR dari Partai Gerindra, Mulan mengapresiasi hal ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah video prosesi upacara bendera di IKN yang menampilkan beberapa anggota Paskibraka Putri berhijab. "MashaAllah cantiknya 🤍🤍 Jangan hilangkan senyummu sayang dan perlihatkan pada semua, bahwa.. Hijab tidak mengganggu proses pengibaran bendera," tulisnya sebagai keterangan.

Menurutnya, hijab juga tidak melunturkan sedikit pun kecantikan mereka. "Tidak mengurangi kecantikan paras serta tak mengurangi estetika baris berbaris secara keseluruhan Alhamdulillah. Walau beragam, tetap satu.. itulah INDONESIA 🇮🇩” sambungnya.

Warganet pun ikut melempar pujian. "Hijab adalah lambang kemerdekaan muslimah Indonesia," kata salah satu warganet.

3 dari 4 halaman

Mulan Protes Keras Paskibraka Dilarang Berhijab

Sebelumnya, mantan anggota duo Ratu itu memprotes keras atas muncul berita bahwa anggota Paskibraka dilarang berhijab oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dia mempertanyakan alasannya.

"Emang dengan memakai hijab / jilbab itu akan mengganggu proses pengibaran bendera? Kira-kira alasan apa yang cukup masuk akal terjadinya hal ini? Apakah ini sesuai dengan sila ke 1 Pancasila?? Ironisnya, hal ini terjadi di negara dengan jumlah muslim terbanyak ke 2 di dunia," kata Mulan.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi pun meminta maaf dan membolehkan anggota Paskibraka putri berhijab. Mulan Jameela mengapresiasi dan berharap polemik serupa tak akan terulang lagi.

"Dapat kabar (di komen) kalo akhirnya sudah diperbolehkan menggunakan hijab lagi. (Aamiin semoga benar ya.. karna masih simpang siur). Alhamdulillah terimakasih," tulis Mulan mengungkapkan.

"Semoga menjadi catatan kita bersama, untuk kedepannya mohon jangan terjadi hal2 seperti ini lagi. Menunggu reaksi masyarakat yang bergejolak..baru diperbolehkan lagi," tuturnya, melansir kanal Showbiz Liputan6.com, 17 Agustus 2024.

4 dari 4 halaman

Kedekatan Mulan Jameela dan Syifa Hadju

Beberapa waktu lalu, El Rumi sudah memperkenalkan Syifa Hadju kepada Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Rupanya sikap Mulan kepada Syifa Hadju langsung berubah drastis. Mulan Jameela telah beberapa kali mengirimkan Syifa Hadju makanan.

Girang lantaran sosok ibu sambung El Rumi memberikan perhatian lebih kepadanya, Syifa pun mengucapkan terima kasih. Tak hanya sekali, sudah kedua kali Syifa kedapatan memamerkan makanan yang diterimanya dari Mulan Jameela.

Menelusuri Instagram Stories Syifa Hadju, di situlah ia mengunggah foto-foto berupa makanan pemberian Mulan Jameela untuk dirinya dan keluarganya di rumah. Syifa pun mengungkapkan bahwa masakan buatan Mulan sangat sesuai dengan lidahnya.

"Aa masyaAllah enaknya, terima kasih tante @mulanjameela1," tulis Syifa Hadju bersama emotikon love dan potret makanannya.  Antusiasme Syifa terlihat kembali tatkala ia menerima nasi serta udang di satu tempat makan dari Mulan Jameela.

Ungkapan kekaguman dan rasa terima kasih disampaikan dengan penuh semangat. Diketahui, Syifa Hadju sebelumnya sempat memberikan sepaket kue untuk Mulan Jameela. Selain Mulan, kue-kue tersebut juga diberikan kepada ibu kandung El, Maia Estianty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.